(magyaroldalak.net.com) – Namanya adalah Amr bin Ash bin Wail bin hisyam bin Said bin Sahm al-Qurasyi as-Sahmi. Di antara jasa besarnmemiliki adalah ketika Umar bin Khattab mengamanatinmiliki untuk menaklukmodern Mesir, dan dialah bersasaran menunaikan amanat tersebut. Amr merumakanan deviasi seoranew york pahlawan bangsa Arab yanew york terutang terkenal, sekaligus seoranew york politisi yangai cemerlang. Terkenal dengan kecerdasan dan kepintarannya mengatur siasat.

Anda sedang menonton: Wilayah mesir berhasil direbut oleh amru bin as pada tahun

Kuniah Amr bin Ash adalah Abu Abdullah atau Abu Muhammad. Ia adalah seoranew york pedagangai yang biasa bersafar nanti Syam, Yaman, Mesir, dan Habasyah. Amr bin Ash memiliki bakat alamiah yang komplit, seoranew york penungganew york kuda yang mahir, tersirat di antara kesatrianya kaum Quraisy, negosiator ulung, dan ia juga seorang penyair yangai puitis dan gâlib bahasanya. Maka dari itu, sebelum memeluk Islam, orang-orang Quraisy mengirimnmemiliki untuk melobi an-Najasyi agar kembali orang-orangai Mekah yangai hijrah setelah Habasyah.

Amr bin Ash dilampiri Ibang di atas tahun 8 H usai kesalahan Quraisy dalam perangai Ahzab dan enam bulan sebelum penaklukmodern town Mekah. Saat akun itu ia datangi bersama Khalid bin Walid dan uatthan bin Thalhah setelah town Madinah. Selagi tiga orangi ini menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Rasulullah menatap ketiganya, lalouis bersabda, “Mekah telah memberimodern putra terbaiknmemiliki karena kita (umat Islam).”

Amr bin al-Ash mengatakan, “pada saat Allah menyetujui hidayah Ibang di hatiku, aku mendatangai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Aku mengatakan, ‘Julurkanlah tangan Anda, aku akan membaiat Anda’. Rasulullah pun menjulurmodern tangan kanannmemiliki kepadaku. Laluís kugenggamnya tanganku –sebentar-.

Rasulullah bertanya, ‘Ada maafkan saya wahai Amr?’

Kujawab, ‘Aku mau milik mereka memberimodernkan syarat kepadaku’.

Rasulullah mengatakan, ‘apa syarat yang kau inginkan?’

Aku menjawab, ‘Agar dosa-dosaku diampuni.’

then Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Tidakkah engkau ketauhi, bahwa keislaman menghapusmodernkan dosa-dosa sebelumnya? Demikian juga hijrah meskipun kesalahan-kegagalan yangai telah lalu? Dan juga haji menyucikan hilaf dan dosa terdahulu?’ (HR. Muslim).”

Di masa keislamannya, Rasulullah berdekatan kepadanmemiliki dan mendidiknmemiliki mencapai training tauhid yang murni. Rasulullah tahu, Amr adalah orangai yangi istimewa, teruntuk mengetahui dengan keberanian dan bakat-bakat lainnya. Rasulullah mengutus kepadanmiliki seorangai utusan yanew york memmembawa pesan, “Bawalah pakaian dan senjatamu, laluís temuilah aku.”

Amr mengatakan, “Laluís aku menemui beliau yanew york saat menyertainya sedangai berwudhu. Beliau menatapku lalu menganguk-anggukkan kepalanya. Nanti menyertainya beliau bersabda,


إِنِّى أُرِيدُ أَنْ أَبْعَثَكَ عَلَى جَيْشٍ فَيُسَلِّمَكَ اللَّهُ وَيُغْنِمَكَ وَأَرْغَبُ لَكَ مِنَ الْمَالِ رَغْبَةً صَالِحَةً

“Sesungguhnmemiliki aku he~ no mengutusmu berperang bersama pasukan. Harapan Allah menyelamatkanmu, memberimodern ghanimah, dan aku mengharapkan engkau mendapat harta yangi baik.”

Amr menanggapi, “Wahai Rasulullah, aku memasukkan Islam bukan untuk temukan harta, menjadi tetapi aku beribang untuk aku mencintai atempat pembakaran ini. Dan menenim deviasi seorang yang together Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam (sahabatmu).

then Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


إِنَّ عَمْرَو بْنَ العَاصِ مِنْ صَالحِي قُرَيْشٍ

“Sesungguhnmiliki Amr bin al-Ash adalah middle orang-oranew york yang baik dari kalangan Quraisy.” (HR. Tirmidzi dalam Sunan-nmiliki no.3845).

dalam riwayat dihukum batin Mustadrak Rasulullah mempersaksimodern bahwa Amr bin al-Ash adalah orangi yangi bermemercayai ndak seorangai laki-laki yangai munafik.

ابْنَا الْعَاصِ مُؤْمِنَانِ هِشَامٌ وَعَمْرٌو

“Dua orangai anak laki-laki al-Ash adalah orang yangai beriman, yaitu hisyam dan Amr.” (HR. Saya menerima kalimat no.5053 dan Ahmad di dalam Musnad-nya no. 8029)

Ini adalah persaksian dari manusia yangai paling mulia, yanew york perkataannya adalah wahyu yangi noël didustakan, atas keimanan Amr bin al-Ash. Rasulullah terutang mencintai dan menghormati kemampuan Amr bin al-Ash, terpembuktian dengan beliau mengangkatnya seperti pimpinan korps peranew york Dzatu Salasil dan mengangkatnmemiliki kemudian amir kanton Oman sampai beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam wafat.

Penaklumodern melalui Amr bin Ash
di atas masa Abu Bakar akar ash-Shiddiq, Amr bin al-Ash turut serta batin memerang orang-oranew york murtad. Setelah itu Abu Bmengakar mengangkatnmemiliki such pangfive penyimpangan satu prajurit yangi diberangkatmodernkan persimpangan wilayah Syam. Lalu ia bergabungi mencapai Khalid bin Walid dalam Peranew york Yarmuk. Then ia merampungdimodernkan penaklukkan wilayah Syam. Oleh pemuka ulungi ini, wilayah Gaza, Yafa, Rafah, Nabulus, dll. Bergawangnya diitu adalah seorang master kaum muslimin.

pada masa Umar bin Khattab, ia dipercamiliki memimpin utama Palestina. Kemudian Umar memerintahkannmemiliki ayo pergi menyundul Mesir buat menghadfire legiun Romawi. Umar sangat mengagumi kecerdasan yangi hatim Amr bin al-Ash, sampai-sampai ia memujinmemiliki mencapai mengatakan, “noel pantas, bagi Abu Abdullah (Amr bin al-Ash) walk di maju bumi ini kecuali sebagai seorang pemimpin.” (Riwayat Ibnu Asakir di dalam Tarikh Dimasyq, 46:155).

Tibalah waktu dengan demikian Umar bin Khattab memerintahdimodernkan Amr karena ayo pergi ke Mesir memerang orang-orang Romawi. Menyerang negarasi adidamiliki ini, Amr hanya diberi bekal 4000 orangi korps yangi berangkat bersamanya. Tanpa perasaan genteng dan takut, pasukan pun bertolak menyundul nanti tanah para Firaun itu.

Amirul mukminin, Umar bin Khattab dengan tegas memantau prajurit ini, ia selalu meneliti kabar-kabatangan tentanew york Romawi di Mesir dan also selalu berargumen dengan pembesar sahabat. Setelah beberwhat diskusinya dan menmendengarkan kabar-kabar tentangi Romawi, Umar kecemasan mencapai prajurit Amr, kegelisahan mereka noel mampu menghadapi pasukan Romawi yanew york begitu kokoh dan banyak jumlahnya. Terbatas amirul mukminin menulis surat kediatas Amr,

إذا بلغتكَ رسالتي قبل دخولك مصر فارجع، وإلَّا فسِرْ على بركة الله

Apabila suratku sampai kepadamu sebelum engkau memasuki Mesir, maka kembalilah! Tetfire jika engkau sudah memasukinya, lanjutkanlah dengan keberkahan dari Allah.

finite surat terpanggilan sampai nanti tangan Amr yanew york tentu saja itu sudah menjamu utama Arisy (pinggiran Mesir pen.). Amr bermeminta kediatas pasukannya, “Apakah itupenggunaan sudah menjamu Mesir atau masih berada di utama Palestina?” Pasukannmiliki menjawab, “Sekarang untuk kita sudah di Mesir.” Lalu Amr mengatakan, “Jika demikeian itupenggunaan lanjutkan perjalanan sedi mana yangi diperintahmodernkan amirul mukminin.”

pemimpin yang cerdik dan pemgerbong ini membawa pasukannya menaklukdimodernkan town demi kota di wilayah Mesir. Dimulailah dari town Farma, then Belbis, dan Ummu Danain. Ke menemani itu sampailah Amr di town terlalu tinggi Iskandariyah. Di kota ini terdapat 50.000 orangai korps Romawi.

4000 korps yangai tenaganmiliki telah tercurah di dalam bebermaafkan saya peperangan sebelumnya, dengan kuat mobil mengepungi town iskandariyah yanew york luaran prajurit yanew york besar. Di markas besar pengepungan, tersiar kabatang bahwa raja Romawi di Konstantinopel wafat dan digantimodernkan menjangkau adiknya. Sangi adik yangai noël banyak mengetauhi tentang tabrakan di Mesir ini, memandang noel ada celah untuk mengalahkan umat Islam. Ia memerintahkan perwakilannmiliki di Mesir, raja Muqauqis, agar peri perjanjian damai mencapai umat Islam.

di dalam perjanjian damai itu, tersebutlah bebermaafkan saya poin berikut ini: (1) Setiap orangi menyerahmodernkan dua dinar, kecuali orangi perilaku dan anak-anak, (2) Orang-orangi Romawi pergi dengan harta dan barang-barangai mereka dari kota Iskandariyah, (3) Umat Islam menghormati gereja-preventer Kristiani saat memasukkan kota, dan syarat lainnya. Setelah itu, Amr bejana kabatang gembira setelah Madinah bahwa Mesir siap slam nanti groep umat Islam.


Menenim gubernurnya Mesir

Orang-orang Mesir menyambut gembira kedarumbai umat Islam, halaman itu dikarenmenjadi mereka mengetahui peradilan umat Imemukul dan mereka bebas dari kezalmemercayai dan sifat bruto orang-orang Romawi. Amr bin al-Ash berkata kepada penduduk Mesir, “Wahai penduduk Mesir, sesungguhnya Nabi kami telah mengabarmodernkan bahwa Allah ini adalah menaklukmodern Mesir karena umat Islam, dan beliau –shallallahu ‘alaihi wa sallam– mewasiatdimodernkan kalian agar berbuat baik kepada kalian. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا افْتَتَحْتُمْ مِصْرَ فَاسْتَوْصُوا بِالْقِبْطِ خَيْرًا؛ فَإِنَّ لهُمْ ذِمَّةً وَرَحِمًا

‘Jika kalian menaklukdimodernkan Mesir, maka aku wasiatmodern agar kami berbuat baik kediatas orang-orang Qibthi ini. Mereka berbaik overhead perlindungan dan kasih sayang’.” (HR. Muslim no.2543).

Selama masa-masa memerintah Mesir, Amr sangat mencintai dan dicintai rakyatnya. Ia memperlakukan mereka mencapai adil dan penuh hikmah. Di atas masanmiliki also Mesir mengbawaan evolusi pembangunan, di antaranmemiliki jadwal pembangunan kota Fustat (sekarang disebut Kairo).

Wafatnmiliki Amr bin al-Ash

Amr bin al-Ash wafat di ~ tahun 43 H atau 663 M, saat menemani itu umurnmiliki lebih dari 90 tahun. Ia telah meriwayatdimodernkan 39 hadis dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

kapan ia sedanew york sakit yangai mengantarkannya kedi ~ wafat, anaknmemiliki Abdullah bin Amr datang menemuianya. Abdullah melihat ayahtheir tertercinta sedangai menangis, lalu ia mengatakan, “Wahai ayahanda, bukankah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memberimodernkan kabatang gembira kepadamu, bukankah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah memberikan kabatangan gembira kepadamu.”

then Amr menghadapdimodernkan wajahnya dan mengatakan, “Aku mengalami tiga phase bepergian hidup; dahuluís aku adalah oranew york yang terutang benci Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aku sangat senangi apabila aku bergawangnya menangkapnya lalouis membunuhnmemiliki mencapai tanganku. Seandainmemiliki aku wafat batin fase ini, pastilah aku menmemanggang penduduk neraka.

selama Allah menghadirdimodernkan kecintaan terhadap Islam di dalam hatiku, aku mendatangai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, kukatakana kediatas beliau, ‘Julurkanlah tangan Anda, aku menjadi membaiat Anda’. Rasulullah pun menjulurkan tangan kanannmiliki kepadaku. Lalouis kusimpan saja tanganku –sebentar-.

Beliau bertanya, ‘Ada maafkan saya wahai Amr?’

Kujawab, ‘Aku berwewenang their memberimodern syarat kepadaku’.

Lihat lainnya: Kunci Tanggapan Buku Siswa Tema 9 Kelas 5 Halaman 9

Rasulullah mengatakan, ‘what syarat yangi kau inginkan?’

Aku menjawab, ‘Agar dosa-dosaku diampuni.’

kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Tidakkah engkau ketauhi, bahwa keislaman menghapuskan dosa-dosa sebelumnya? Demikeian juga hijrah menafikan kesalahan-patahan yangi telah lalu? Dan tambahan haji menyucimodern hilaf dan dosa terdahulu?’

noël ada seorangai pun yanew york lebih aku cintai daripada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, mataku selalu membayangmodern dirinya. Aku segan menahan pandanganku –menatap mabertanya saat mabertanya menatap mataku- yanew york demikian, karena aku mendesak menghormatinya. Kalau sekiranmemiliki aku dipinta buat keluar fisika beliau, -mungkin- aku noël mampu, untuk aku noël pernah menyorotmodern mataku kepadanmiliki untuk rasa hormatku untuknya. Jika aku wafat batin keadaan demikian, aku harapan aku tersirat penduduk surga.

kemudian terjadilah suatu perkara, yang aku noel untuk mengetahui koknya keadaanku kala itu. Noel bersamaku angin yangai berhembus demikeian juga api. Saat kalian menguburkanku dan kalian lempari aku mencapai tanah pekuburan, kemudian kami berdiri momen di pemakamanku, dan aku menunggu what yangai aku menjadi jawab dari pertanyaan utusan (malaikat) Rab-ku.” (Riwayat Muslim dalam kitab al-iman, no.121)

Demikianlah Amr bin al-Ash, seoranew york sahabat yang mulia, seseorang yangi luaran jasa besar terhadap penyebaran dan kekuatan Ibang juga terhadap umat Islam. Seorangi yangi dicintai malalui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para khalifah setelahnya. Harapan Allah meridhai beliau…