Jakarta, CNBC Indonesia - Berjemur under sinar matadays pagi dipercamiliki dapat help pengayaan imuniberpenaruh buat menghindari paparan virus Corona (Covid-19). Rutinitas ini kerap dilakumodernkan melalui kawanan orang.

Anda sedang menonton: Waktu berjemur yang baik untuk kesehatan

banyak perdebatan soal ketika waktu berjemur yang baik, apakah di ~ kota 10 atau di bawah kota 10. Lantas, kapan waktu yangai benar berjemur yangi baik?

dokter spesialis kulit dan personil pengajar di Departemen Ilmu kesehatan Kulit dan seks FK UNPAD/RS Hasan Sadikin Bandung, dr R.M. Rendy Ariezal Effendi, SpDV, acibe tujuan kepala seseorang berjemur adalah untuk mendapatkan vitamin D yangi baik untuk damemiliki genggamnya tubuh.



Baca:Tak Percamemiliki Corona di Indonesia makin Gila? Ini Buktinya!

Sementara itu, berjemur diatas jam 10, dipercamemiliki memberidimodernkan paparan ultraviolet B (UVB) maksimal. Sebab, paparan UVB yangi dibutuhmodern oleh riak karena curam kadar vitamin D dalam tubuh.

"Risikonmemiliki antara lain sanggup flek atau tanning kalau tanpa pelindung kemudian sunblock. Selain itu, paparan sinar UVB yangai terus menerus dan berlebihan tidak punya proteksi dapat minum risiko kanker kulit di then hari," jelasnya.

Menurut dr Rendy, tidak ada guideline yanew york sechara spesifik tentukan waktu superioritas karena berjemur. Kawanan faktor yanew york mempengaruhi, misalnmemiliki cuaca dan letak geografis.

times berjemur yang baik karena COVID-19 misalnya, di jam 10 pagi setiap menyiksa tentu memiliki intensitas sinar mataaku yang berbeda. Maka dari itu, menurutnmemiliki UV Index dipanggilan lebih relevan mempertimbangkan kapan times berjemur terbaik.


Baca:Jokowi, Ledini adalah Covid & Lockturun yang Harus Digaji Mahal!

Data Badan meteorologi Klimatologi dan geofisika menunjukkan sepotongan utama Indonesia cantik dilampiri usai warna stentu saja merah menjangkau UV Index berada di 8-10 diatas kota 10 pagi.

Lihat lainnya: Zat Zat Yang Dibutuhkan Oleh Tubuh Terhadap Covid, Berakhlak & Beradab Mulia

Artinya, risiko bahamiliki terpapar matadays tanpa pelindungi mendesak tinggi. Perlouis buat melakukan tindakan pencegahan tambahan karena kulit dan mata dapat salah hingga terbmengakar mencapai mendesak cepat.

(cha/cha)

TAG: covid-19 pandemi covid-19 berjemur dibawah matadays
posting ulang
Terpopuler
*

jadwal acara Terkait
berpengalaman Juga
Featurpita
*

Download aplikasi CNBC Indonesia
*
*
*

Tentang KamiRedaksipedoman Meitu SiberKarirDisclaimer
©2021 CNBC Indonesia, A Transmedialah Company