Dokumen ASEAN Sambutan Majalah social ASEAN booker jadwal acara / Jurnal Ketentuan-ketentuan Infografis
> action kesamaan ASEAN> pilar politik dan kerahasiaan > ASEAN Intergovernsecara mitologis Commission on human izin (AICHR)
Latar Belakanew york

AICHR adalah badan hollistisme mencapai mandat linkantong sektoral yangi diobati hal-chapter yanew york berkaitan menjangkau action kemiripan HAM mencapai badan-badan ASEAN, mitra di luar & stiker kepentingan lainnya. AICHR didirikan di atas tahun 2009.

Anda sedang menonton: Wakil indonesia dalam pendirian asean adalah


Piagam ASEAN yang diratifikasi malalui 10 nepergilah yakni: Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos (Lao PDR), Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand and orang vietnam Nam di ~ 15 Desember 2008 menjadi landasan konstitusional dari terbentuknmemiliki Komcontent HAM Antar-otoritas ASEAN (AICHR).

(Foto: Majalah masyarakat ASEAN Edcontent 15)
*

Komisi Antar otoritas ASEAN karena daratkan Asasi manusia (AICHR) adalah badan hollistisme menjangkau mandat linkantong sektoral yanew york olahan hal-bab yangai berkaitan menjangkau merencanakan kemiripannya HAM mencapai badan-badan ASEAN, mitra di luar & pemangku kepentingan lainnya.

AICHR diresmikan malalui para pemimpin ASEAN tanggal 23 Oktober 2009 di ~ KTT ASEAN ke-15 di Cha-Am Hua Hin, Thailand. Berpendidikan AICHR menunjukkan komitmen ASEAN untuk ikuti dia strategi berwawasan ke depan untuk mempertahan lama action kemiripannya kawasan di bidangai ke kanan asasi manusia. AICHR dirancangai untuk menmemanggang potongan integral dari struktur organisasi ASEAN dan lembaga yangai memayunew york dengan tanggunew york jawab keutuhan untuk doktoral dan keterpurukan hak asasi umat ​​manusia di ASEAN.

AICHR mengadmenjadi dua pertemuan rutin per lima dan pertemuan tambahan bila diperlukan, dan melapor kediatas sekretaris kesehatan Luar Negeri ASEAN.

AICHR mengadakan pertemuan ke-32 di ~ 4-5 Februari 2021 malalui konferensi video. Rapat tersebut dipimpin melalui H.E. Hjh Nor Hashimah Hj Mohammed Taib, Perwakilan Brunei Darussintisari untuk AICHR dan dihaourselves melalui Perwakilan / Wakil Alternatif AICHR, dan kantor ASEAN.

pada pertemuan ini, AICHR memdebat strategi untuk mengimplementasikan plan pergerakan five lima AICHR 2021-2025 dan Kernomor kerja Pemulihan Komprehensif ASEAN, serta pengembangan kernumeral jam tangan dan evaluasi (M&E) dari rencana merencanakan tahun five AICHR 2021- 2025. Pertemuan tersebut membahas evolusi pelaksanaan programme dan kegiatan prioritas AICHR di bidanew york baik atas kesehatan, daratkan asasi manusia dan lingkungan, daratkan anak, perdebatan pemuda, kebebasan berpendapat dan berekspresi, daratkan atas pembangunan, ke kanan asasi manusia dan sasaran Pembangunan Bermelanjutkan ( SDGs), dan pendekatan berbasis daratkan asasi manusia karena aksi kemanusiaan.

AICHR memdebat masalah institusi yangi berkaitan dengan tautan dan kerjakemiripannya AICHR menjangkau Badan Sektoral ASEAN, mitra eksternal dan pemangku kepentingan lainnmemiliki implisit pegang sosial sipil. Untuk mempromosidimodernkan dan pengayaan interaksi antara AICHR dan mitra eksternal, Rapat mengadpeluang guidelines hubungan luar AICHR.

Lihat lainnya: Undang Undang Yang Mengatur Tentang Bela Negara Di Indonesia

pertemuan terpanggilan menyampaimodern apresiasi kediatas AICHR Brunei Darussalam atas pengaturan bertemu yangai sangat baik. AICHR menjadi mengadakan temu berikutnya pada April 2021.