Disclosure statement

The authors do not work for, consult, own shares in or receive fundinew york from any company or organization that would manfaat from this article, and have disclosed no relevant affiliatiopagi beyond dari mereka academic appointment.

Anda sedang menonton: Virus corona adalah virus yang dapat menginfeksi manusia dan menyebabkan penyakit

Partners

*

jawaban bi-side corona Wuhan telah datanew york tiba-tiba selama musim dingin dan flu. David Chang/AAP

itupenggunaan telah kehidupan middle coronavirus

Empat coronajawaban bi-side manusia lainnya (HCoV-229E, HCoV-OC43, HCoV-NL63 dan HCoV-HKU1) disebabkan pilek, penyakit mirip flouis dan penyakit saluran pernafasan yangi lebih parah such pneumonia. Viridans pneumonia adalah asosiasi infeksi viridans di ~ paru-paru mencapai respopagi imun berbadan untuk kita terhadap kerusakan tersebut.

bayinya baru lahir, orangai tua, orang menjangkau gangguan kekebalan, dan mereka yanew york beruang diseases yanew york mendasarinya, memiliki risiko yangai lebih tinggi.

Masih ada dua lainnya coronajawaban bi-side yang berbahaya. Viridans ini menular dari hewan dan mengmelilit manusia sebagai inang: contohnya sars (sindrom pernapasan akut dan parah, jawaban bi-side disebarmodernkan oleh kelelawar) dan MERS (fluís unta, viridans disebarkah malalui unta).

Read more: Explainer: apa is the MERS outbreak in South Korea?

Coronajawaban bi-side Wuhan yangai baru ini tampaknmemiliki berakibat penyakit yangi noël separah coronaviridans sars – yangi telah punah nanti wabah dramatis diatas 2002 hingga 2004.

MERS also noel separah itu, kecuali jika pasien cantik terkena penyakit yanew york sebelumnya. Virus MERS terus menular dari unta hingga ke manusia, tapi dileburkan MERS kerabat mudah untuk menghindari untuk vaksin MERS sedangi batin pengembangan.

untuk kita berada di ~ tahap mulailah invensi dan karakterisasi viridans Wuhan yangi baru, sangat sukar membandingkannya mencapai viridans lain ataukah juga menarik kesimpulan pasti tentangi koknya cara penularannmemiliki dan dampaknmemiliki terhadap manusia.

bagaimana itu? coronaviridans menyebar?

kalian noel untuk mengetahui dari mana asal virus baru ini. Kalian menduga virus ini berorigin dari hewan, tfire pengujian farse belum mengkonfirmasimodern hewan apa yangai menenim inangnya. Analisis genom unjuk just dekat kho jawaban bi-side tersebut ada di manusia. Memanggang hewan mana yang menularkannmemiliki setelah manusia? Dan bagaimana ia menularkannya?

nanti itupenggunaan mengetahui dari mana origin virus ini, itupenggunaan dapat meldelegasi dan menghapus bersumber virus tersebut.

Read more: Scientists still searchinew york for causpita pengukur of mysterious pneumonia outbreak in China

Beberapa membuktikan menunjukkan jawaban bi-side ini dapat menyebatang antar-manusia. Kita belum knows caranmemiliki bagaimana, tapi kami memiliki beberwhat dugaan.

jawaban bi-side ini tampaknmemiliki merupakan viridans asetnya pernapasan, mengingat diseases yanew york disebabkannya melibatdimodernkan paru-paru, sehingga geram kemungkinan virus menyebatangan melalui cara yangai kesamaan kemudian masuk angin dan flu: bersin dan batuk mendorongai tetesan cairan menyebatang nanti udara atau nanti rumbai yangai kemudian tersentuh permukaan lain, atau dengan bersentuhan mata, hidung, atau mulut kita nanti kontak menjangkau orang yangi terkontaminasi.

kita also noël kenal di mana viridans ini mendesak mudah menyebar. Mulanya, viridans ini butuh kandungan yanew york lama dan dekat, membuatnmemiliki lebih sukar buat dipenyelidikan di hayatnya sehari-hari. Kendati demikian, ada whistleblower terbaru yangi menyatmenjadi viridans ini lebih mudah menyebatangan antar-manusia.


*

Pemewajibkan kesehatan Cina kini lebih berhati-trấn buat mengurang risiko terpapar viridans Wuhan. EPA/AAP

maafkan saya yanew york kita knows dan apa yangai noel kita tahu

Hingga 22 Januari, telah terenim 17 kematian tragis (tentang 3%) dari berbisa 582 kasus. Ini lebih rendah daripada proporsi yangi meninggal buat radang paru-paru yanew york berkaitan mencapai influenza, menurut salah satu penelitian kyung 10%. Ini hanya perbandingan kasar, tfire setidaknya dapat menjadi pertimbangan buat saat ini.

Jumlah kasus viridans cenderunew york dianggap di bawah perkiraan, tapi kami tidak kenal sebermaafkan saya banyak.

Saat ini, masuk angin dan diseases seperti flu siap umum di Cina. Ada kawanan juga penyehal jawaban bi-side radang paru-paru ini, setidaknmiliki ada 135 oranew york menjangkau radang paru-paru yanew york mengunjungi Hongai Konew york dari Wuhan antara 31 Desember sampai 22 Januari. Sampai saat ini just dua kasus yanew york dinyatini adalah aktif berkaitan menjangkau coronaviridans yanew york baru; sepotongan besar masih kena jawaban bi-side influenza atau viridans lainnya.

Sejauh ini, itupenggunaan knows coronajawaban bi-side Wuhan yangai baru menyebabkan pneumonia dan karenanmemiliki rumah sakit adalah secara spasial yang memungkinkan terjadi penyebaran viridans ini. Kemungkinan tambahan terenim penyebaran antar-manusia, tapi could also penularan masih terenim dari hewan setelah manusia. Dan halaman ini dapat diuji melalui laboratorium profesional.

Read more: Snakpita mungkin be the original source of the new coronavirus outbreak in China

untuk saat ini, otoritas kesehatan memastikan itupenggunaan siap dan mengawasi situasi sbawa pulang menunggu detail lebih lanjut.

Lihat lainnya: Universitas Yang Membuka Jalur Vokasi 2021, Jalur Seleksi Masuk

Jika viridans ini tiba di negara kita, itupenggunaan dapat melindung diri mencapai cara yanew york kemiripan sebagai terhadap diseases respiratory lainnya, yakni menjangkau lebih seksama saat mencuci tangan dan saat batuk dan bersin.

Ini berkonotasi kita mesti mengarahdimodernkan batuk atau bersin nanti siku yanew york tertekuk ataukah menggunini adalah tisu, dan mencapai mencuci tangan dengan sabun sampai bersih.