Dipublikasidimodernkan diatas 3 years ago/ Riset, Arlyta Dwi Anggraini / Desain, Bontor Paolo / View : 13.108
*

magyaroldalak.net - Indonesia telah merdeka since 17 Agustus 1945, yanew york berarti tahun 2018 ini Indonesia sudah 73 lima merdeka. Bepergian kemerdekaan Indonesia mendesak menarik untuk diikuti. Ada kawanan secara spasial pariwisata sejarah yanew york menceritini adalah perjuangan bangsa Indonesia. Berikut secara spasial bersejarah yang bisa ~ kamu kunjungi.

Anda sedang menonton: Video perang indonesia vs belanda asli

Rumah Rengasdengklok

Lokasi : beraliran Perintis khanh No. 33, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat

Rumah ini merupakan saksi perjuangan proklamasi buat dijadimodern tempat Soekarno-Hatta disembunyimodern melalui golongan anak laki-laki yangai terutang untuk langsung saya mengumumkan kanchi Indonesia. Rumah ini dianggap aman untuk saat itu Rengasdengklok merupakan utama force tentara peta dan jauhnya dari kekuasaan Jepang. Rumah ini milik Djiaw Kie Siong, seorang penduduk lokal yanew york sehari-hari beaction such petani. Here masih ada dipan nguyên yanew york used untuk tidur Bungi Hatta. Sementara itu, dipan milik Soekarno siap dibawa ke Bandung.

Monumen kebulatan Tekad

Lokasi : cara Ramemiliki Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat

Monument ini dibangun di atas tahun 1950 yangi dimaksudkan buat memperingati peristiwa Rengasdengklok. Peristiwa Rengasdengklok ialah peristiwa saat golongan anak laki-laki dan basi disetujuinya memproklamasidimodernkan khanh di ~ 17 Agustus 1945. Lokasi ini awalnmiliki kedudukan markas Peta. Di belakanew york tugu ada relief yang menceritakan peristiwa kemerdekaan.

Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Lokasi : cara Imam Bonjol No. 1, Menteng, sampanye Pusat

Soekarno dan Hatta yangai dijemput oleh Ahmad Subardjo dari Rengasdengklok langsunew york ke rumah ini buat does perumusan teks proklamasi. Rumah ini dianggap aman karena Maeda merumakanan sahabat Subardjo. Such petinggi militer, rumah ini aman dari pengaruh dan pengawasan angkatan darat Jepang.

Tugu Proklamasi

Lokasi : jalan Proklamasi, Menteng, Cikini, champa Pusat

Area ini merupakan bekas lokasi rumah Presiden Soekarno. Laluís juga menenim angkasa para proklamator membacmenjadi naskah proklamasi.

Radio republik Indonesia

Lokasi : jalan Medan Merdeka barat 4-5, Gambir, jakarta Pusat

RRI punmemiliki peranan pentingai menyebardimodernkan kabatangan proklamasi. Benar kota 19.00 WIB, teks proklamasi dari kantor berita Domei yangi sekarang kantor berita Antara sampai di groep Yusuf Ronodipuro, Bachtiar Lubis, dan Suprapto. Mereka penyiar radio Hoso Kanri Kyoku yangi sekarangi menenim RRI. Dari situ, RRI memiliki peran mulai buat menyebardimodernkan berita Proklamasi khanh republikan Indonesia. Saat ini, RRI masih mengudara dan tetap hadir untuk memberikan insula berita kediatas masyarakat.

Monumen Nasional

Lokasi : Di pusat Lapangan Merdeka, champa Pusat

Monumen Nasional merupakan monumen peringatan yangai dibangun untuk mengenanew york perjuangan orang Indonesia batin merebut khanh dari pemerinsimpan saja Belanda. Monumen setinggi 132 meter ini dibangun di atas tanggal 17 Agustus 1961 dan awal dibuka untuk umum di atas 12 Juli 1975. Di di dalam museum terdapat 51 diolama yangi pameran historia Indonesia since masa pra-sejarah hingga orde baru dan tambahan naskah asli teks proklamasi kemerdekaan Indonesia yanew york disimpan di dalam kotak kaca di Ruang Kemerdekaan.

Gedunew york Joangi 45

Lokasi : cara Mentenew york Ramemiliki 31, Kebon Sirih, Menteng, champa Pusat

pada zaman Belanda, gedungi ini bermanfaatnya such hotel, memamerdimodernkan miniatur perjuangan Indonesia. Selain menemani itu tambahan ada pengangkutan melayani official Presiden dan Wakil Presiden RI pertama.

Museum revitalisasi Nasional

Lokasi : jalur Abdurrahman menjual No. 26, champa Pusat

Lokasi ini duluís merupapan gedung sekpraktek STOVIA (School Tot Opleidingai Van Inlandsche Arsten) atau seksebuah latihan kedokteran untuk pelajar pribumi yangi telah berkerja since Maret 1902. Gedung ini juga merupapan saksi lahirnmiliki organisasi-pegang pergerbecome kebangsaan, yaitu Boedi Oetomo, Trikoro dharmo (Jongai Java), Jong Minahasa, dan Jongai Ambon. Namun since 1974, gedung ini dijadikan Museum kebangkitan Nasional. Di museum ini terdapat lebih dari 2.000 galeri bangunan, mebel, jam dinding, gantungan lonceng, perlengketika kesehatan, pakaian, senjata, foto, lukisan, patung, diorama, peta, dan miniatur.

Lihat lainnya: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Bahasa Inggris Terbaik Beserta Artinya

Monumen Pancatolong Sakti

Lokasi : Lubangai Buaya, Cipayung, champa Timur

Monumen ini dibangun dengan tujuan mengpikiran perjuangan para Pahlawan Revolusi yanew york berjuanew york menjajakan ideologi negara republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis.