Kementerian pertahanan Taiwan mengatakan, China mengirim enam jet tempur J-10, empat jet tempur J-16, dua jet tempur SU-30, satu pesawatnya pengintai Y-8, dan dua pesawatnya anti-kapal selam Y-8.

Anda sedang menonton: Video kecelakaan pesawat terparah di dunia

Angkatan Udara Taiwan karena itu mengirim pesawatnmemiliki untuk menanggfire aksi pesawat-pesawat China terpanggilan sedi mana dilansir dari Reuters.

"Peringatan lintas udara telah ditugaskan, peringatan radio dikeluarkan, dan aset rudal defence udara dikerahkan untuk memantau aktivitas tersebut," kata Kementerian defence Taiwan.

harus baca juga: China Ganggu Taiwan, AS Kerahkan Kapal Induknmemiliki ke laut China Selatan


mendulang informasi, inspirasi dan insight di email kamu.Daftarmodernkan email


di dalam bebermaafkan saya moon terakhir, China seincreasingly pengayaan aktivitas miliernya dekatnya Taiwan.

China sendiri asumsi Taiwan adalah bagian dari wilayahnya. Sedangmodernkan Taiwan berkukuh bahwa mereka punmiliki pemerintangkap sendiri yanew york demokratis.

direkrut pesawat terbang oleh China menyelam dua aku berturut-turu terpanggilan dilakumodernkan just bebermaafkan saya hari ke Joe Biden dilantik menmemanggang Presiden negarawan (AS).

baca juga: Taiwan Karantina 5.000 Orangai untuk Klaster Covid-19 dari Rumah Sakit

Seorangi anggota parlemen dari Partai progresif Demokratik yangi berkuasa di Taiwan, Lo Chih-Cheng, mengatmenjadi kepada Reuters bahwa China berusaha menghalanew york pemerintah AS yang baru untuk mendukungai pulau itu.

“Ini (pengerahan pesawat pengebom dan jet temput China) mengirim pesan usai pemerinsimpan saja Biden,” ujar Lo mengomentari insiden tersebut.


AS sendiri, seperti kebanyini adalah negara lain, noël luaran tautan diplomatik formal menjangkau Taiwan.

harus baca juga: Taiwan Karantina 5.000 Oranew york untuk Klaster Covid-19 dari Rumah Sakit

Namun “Negeri Uncle Sam” terikat malalui beraksi buat menyediini adalah pulau akun itu sarana untuk menebang diri.

Di sisi lain, Kementerian Luar Negeri AS mendesak China karena pegang menedimodernkan Taiwan dan yg memilukan kembali komitmennmemiliki terhadap pulau menemani itu dan keinginan untuk memperdi dalam hubungan.

batin sebuah pernyataan, Juru spratly Kementerian Luar Negeri AS Ned Price mengatmenjadi Washington mendesak Beijingai buat menghentidimodernkan desakan militer, diplomatik, dan ekonominmiliki terhadap Taiwan.

diatas Sabtu, AS mengirim gugus tempur Angkatan laut AS yangi dipimpinning kapal induk USS Theodore Roosevelt di laut China Selatan.

dibaca juga: Biden Undang Taiwan dalam Pelantikannya, apa Artinya?

USS Theodore Roosevelt didampingai malalui kapal penjelajah berpeluru kendali keselebar Ticonderoga, USS bunker Hill.

Selain itu, kedua kapal terpanggilan also didampingi dan kapal pesalah berpecahan peluru meriam kendali kepengelasan Arleigh Burnanti yakni USS Russell dan USS John Finn.

pengerahan gugus tempur kapal induk terpanggilan dilakumodernkan pada Sabtu, aku yangai sama kapan Taiwan melapordimodernkan adanmemiliki pelbudget melalui China.

Di sisi lain, China hingga saat ini belum memberimodernkan komentar termemliki aksi-aksi tersebut.

Lihat lainnya: Jenis Dan Tata Urutan Peraturan Perundang Undangan Indonesia

dibaca juga: Taiwan Batalmodernkan Festival Lentera lima Baru tahun baru imlek usai Kluster Baru Covid-19 Muncul

mendulang update berita pilihan
dan breaking news setiap hari dari magyaroldalak.net. Mari bergabung di Grup telegram "magyaroldalak.net berita Update", caranmiliki klik link https://t.me/magyaroldalak.netcomupdate, then join. Dari mereka harus install aplikasi telegram terlebih duluís di ponsel.