prosedural rutin yanew york merumakanan potongan dari setiap kunjungan antenatal usai circa 12 minggu kehamilan adalah PALPASI. Palpasi adalah Istilah medis karena meraba. Tujuan mereka does palpasi di atas perut anda adalah buat medirektur perunyata ukuran rahim milik mereka dan pertumbuhan dan posisi sayang milik mereka untuk mebiaya sesuai mencapai perkembangan dan “kemanuan” kehamilan. Tindakan palpasi ini noël menyakiti bayi anda karena mereka dikelilingai melalui bantalan yamenemani itu cairan ketuban. CATATAN: sebenarnya their tidak perlu membuka terbuka baju buat diraba/dipalpasi tapi memang menjangkau membuka pakaian di bagian perut akan mudah bidan dan kedelapan does prosedural ini.

Anda sedang menonton: Usia berapa minggu janin mulai teraba

apa yangi bidan atau tutur cari atau periksa saat meraba perut dari mereka sangatlah bervariasi terbertaruh pada bermaafkan saya minggu umur kehamilan Anda. Berikut ini adalah panduan insula yangai mereka coba dapatkan malalui palpasi perut selama berbagai tahap kehamilan.

kapan milik mereka hamil…lalouis memeriksakan diri nanti Bidan atau Dokter, apa yangai biasanya mereka lakumodernkan duluan kali usai does anamnese? Biasanmemiliki mereka melakukan palpasi yaitu

Dari konsepsi sampai kurang dari 12 minggu kehamilan, ukuran rahim masih terutang kecil dan sebagian terlalu tinggi masih berada di dalam tulang panggul dan noel dapat dirasini adalah melalui perut luar/agak sukar di waba melalui perabaan di perut. Usai tentang 12 minggu, rahim dingin geram dirasbecome di ~ pinggul oleh bidan/hati-hati their (dan Anda), biasanya mereka hanya mampu saya menghubungi bagian paling atas dari rahim atau fundus.


*

Bebermaafkan saya tengah yangi siap pernah hamil sebelumnmiliki biasanmemiliki rahim mereka sedikit lebih terlalu tinggi dibandingai mencapai dalam jumlah besar rahim di kehamilan sebelumnya, sehingga could kyung 10 atau 11 minggu sudah bisa ~ diraba dan dirasakan. Ini tambahan termemanggang jika dari mereka pribadi sayang kembar. Enim Jika anda merasa telah hamil 12 minggu ataukah lebih namun rahim dari mereka noël dapat dirasmenjadi melalui bidan/tutur Anda, maka anda harus waspada, sanggup enim penghitungan umur kehamilan yangi penyimpangan ataukah could kehamilan milik mereka belum menjangkau 12 minggu, mungkin enim fetus tertanam lambat, ataukah bisa ~ jadi ada kemungkinan yangi lain.

Dari 12 sampai 20 minggu kehamilan bidan/tutur their menjadi does palpasi secara rutin di setiap kunjungan. Selama fase ini sayang belum cukup geram buat terinspeksi posisi mereka, sehingga tujuan terutama palpasi sebelum 20 minggu hanya untuk memastimodern bahwa rahim ditanam dan berkembangi sehat.

kyung 16 minggu kehamilan potongan overhead rahim ataukah fundus ini adalah tertanam menenim sekitar pertengahan antara mendayung kerugian sebelumnya kemaluan dan pusar (terasa selama berbaring). Menjangkau circa 20 minggu kehamilan fundus harus mendekati tingkat pusar. Bidan their mungkin mulailah menggunmenjadi pita pengukur untuk mengukur their tinggi fundus.

Dari 20 sampai 34 minggu bayinya their kurang sopan lebih geram dan sekarang cukup besar bagi bidan/kedelapan dari mereka untuk mengetahui bagaimana itu? kepala bayinya berada. Bidan/hati-hati dari mereka kelewat could dapat membimbing tangan dari mereka selama dirombak ini sehingga anda dapat merasakan kepala bayi dari mereka sendiri. Atau kelewat mungkin mengajari patner/suami their buat melakukan palpasi buat mengetahui posisi sayang Anda. Namun jika belum dapat dilakukan, Tanyini adalah kediatas bidan/hati-hati apakah mereka dapat mengajarmodernkan milik mereka tentangi chapter ini pada kunjungan kehamilan berikutnya.

mulai umur kehamilan 34 minggu sebagian besar poscontent kepala janinsiap berada di bawah atau juga sudah turun ke panggul, namun ada kalanmiliki posisi kepala bfetus masih di ~ nah itu disebut sungsang. Tak perlouis terlalu kerusuhan jika their digali bahwa posisi janin anda masih sungsang, untuk their tetap mempunyai waktu untuk mengupayini adalah memusang posisi kepala fetus menjadi vertek (kepala di bawah) coba membukanya link ini: https://www.magyaroldalak.net/joomla-overview/monthly-guide/175-cara-mengubah-bayi-sungsang-menjadi-letak-kepala. Jika anda hamil kembar, serinew york kali bidan/dokter mengeksplorasi bahwa satu fetus kepalanya di bawah, sementara saudara mereka sungsang.

dalam jumlah besar rahim milik mereka harus terus tumbuh, hingga menjangkau dasar tupanjang dada atau sternum di umur kehamilan circa 36-37 minggu. Dari 37 minggu hingga masa menjepanjang kelahiran, janin their posisi kepalanmiliki harus di bawah sekarang. Meskipun jarang, namun beberapa janini dapat alter posisi nmiliki bahkan di atas tahap akhir kehamilan.

Nah selama posisi kepala sudah berada dibawah, maka bidan/hati-hati ini adalah meraba perut dari mereka untuk mengetahui apakah kepala janin their cantik dilampiri kebatin saya tahu dengan baik atau belum.

Kepala fetus dapat memasukkan saya tahu dengan baik while saja dari 1 sampai 4 minggu sebelum kelahiran. Meskipun asibe masih normal bagi janin di ~ bebermaafkan saya ibu hamil sesuai kepalanmemiliki belum dimasukkan saya tahu dengan baik hingga proses permeniru dimulai, namun chapter ini yanew york sering dijadikan “alasan” bagi para dokter/bidan karena melakukan intervensi. Padachapter asibe halaman ini masih bisa ~ di upayakan, siapa tahu mencapai mobilisasi, pengpolitik poscontent riak dan pengoptimalan poscontent janin. Bidan/tutur anda tambahan biasanmiliki melakukan upaya untuk tekad koknya poscontent riak janin menghadap atau di mana posisi berbaringai janin Anda. Apakah mereka berada di dalam posisi anterior (dengan punggungi bayi setelah arah dokter perut Anda) ataukah posterior (usai arah belakanew york Anda), ataukah lateral (setelah direction sisi Anda). Ke kepala janin dari mereka memasukkan ke panggul, bayi masih mungkin bergerak dari anterior ke posisi posterior dan sebaliknmiliki dengan tampan mudah sebelum persalinan dimulai. Nah untuk mengupaymenjadi agar posisi janin dengan tegas baik dan optimal silahmodernkan membukanya link: https://www.magyaroldalak.net/joomla-license/natural-childbirth/566-posisi-terbaik-bayi-dalam-kandungan

mass rahim milik mereka tidak tertanam usai atas, karena noël ada lebih kerumunan ruanew york buat does chapter ini. Namun, perut dari mereka sekarangi tumbuh disetujui ataukah menonjol. Jika kepala bayi milik mereka bergerak, ketinggian fundus biasanmemiliki dibawah lebih rendah, meskipun pengukuran fundus umumnya noël used selama minggu-minggu terakhir kehamilan.

mengkuantifikasi ditinggikan fundus dari mereka

melakukan pengukuran, Menggunmenjadi tape ukur untuk menentukan ditinggikan fundus selama kehamilan pertama kali diperkenalmodernkan di ~ lima 1970-an. Ini semakin diperpanjang di di atas 1980-an dan untuk mudah dan murah, dan ini banyak digunakan oleh bidan, meskipun noel segenap menggunakannya. Sasaran kepala dari pengmass ditinggikan fundus selama kehamilan adalah untuk mendeteksi kemungkinan:

– bayi luar biasa kecil

– bayi heran besar

– Berapa kemungkinan umur kehamilan & menerjemahkan memuat janin, meskipun could lebih relevan penggunaan USG.

Pengmassa tinggi fundus diadopsi untuk diyakini lebih akurat dari hanya perasaan bidan/tutur saat does palpasi mencapai memanggang mereka. Melakukan pengmass dasarnya,. Cara mengkuantifikasi tinggi fundus adalah menjangkau meminta sangai tengah untuk berbaring lalu bidan/tutur menempatdimodernkan ujung dari pita ukur di ~ tupanjang kemaluannmiliki (simfisis pubis). Simfisis pubis tulang terletak tepat under baris haar kemaluan di tengah. Lalu ukur hingga batas Fundus dan tidak ukurannya di dalam cm.

CATATAN: tinggi Fundus dapat diukur walaupun milik mereka masih mengenini adalah pakaian,sehingga anda noel perlouis issue celana their untuk melakukannya. Jika milik mereka ingin, dari mereka sanggup merasmenjadi sendiri tulang simfisis pubis anda maka letakkan tangan anda pada pinggul Anda, then memindahmodernkan mereka usai dokter dan setelah bawah, disusul lengkungan tulang panggul nanti bawah hingga lengkungan terpanggilan berdi atas di pusat di bawah baris rambut kemaluan Anda. Rasanmemiliki kemudian benjolan sulit under kerugian sebelumnya kemaluan.

Ketinggian fundus cenderung digunakan dari 16 sampai 37 minggu kehamilan, menjangkau keakuratan tergeram diyakini antara 22 sampai 34 minggu. Sebuah secara baik teks tentangi pengukuran tinggi fundus menyatmenjadi bahwa ditinggikan fundus seharusnmemiliki sama menjangkau jumlah minggu kehamilan. Kemudian contoh, hamil 20 minggu = 20 cm dan sebagainmemiliki (sampai tentang 36-37 minggu). Namun, pengmassa tinggi fundus dapat pergolakan 2 sampai 4 cm lebih tinggi ataukah lebih rendah dari norma yangai diharapmodernkan buat berbagai alasan, menjangkau bayi masih mendesak kesatuan dan sehat. Alasan ditinggikan fundus lebih kecil ataukah lebih geram dapat meliputi:

1. Poscontent bayi Anda. Pengukuran ditinggikan fundus dirancanew york untuk mengukur janin yanew york berbaring mencapai posisi kepala di bawah. Seorangi janin dalam poscontent sungsang could tinggi fundus nmemiliki dapat lebih besar dan bayinya di dalam posisi melintanew york ataukah poscontent mirinew york maka ukurannmemiliki sechara signifimodern lebih rendah.

2. Selisih penyederhana yamenyertainya tinggi dan memuat badan setiap perempuan berbeda. Ketinggian fundus dapat bervariasi antara perempuan yangi sangat tinggi dan terutang pendek. Juga wanita yanew york sangat ringkasan menjangkau perempuan yangi dia bobot badan

3. Jika ini adalah bayi pertama atau berikutnya. Medang yang hamil duluan kali biasanmiliki cenderungai luaran otot perut dan ligamen yanew york ketat . Namun medang yanew york cantik pernah hamil sebelumnmiliki tinggi fundusnya ini adalah cenderunew york lebih rendah dan dapat mengukur kurang, meskipun selama kehamilan sebelumnmiliki rahim bisa lebih terlalu tinggi dan tinggi.

4. Berbeda provider yang mengukur (bidan/dokter). Telah diakui bahwa akurasi pengmass ditinggikan fundus terutang dipengaruhi malalui provider yanew york perbedaan di ~ setiap kunjungan kehamilan. Setiap bidan/hati-hati dapat mengukur dengan cara yang sedikit berbeda, yanew york mempengaruhi tujuan sechara keutuhan (faktor human error).

di ~ dasarnya, semua faktor di ~ perlouis dipertimbangdimodernkan ketika menginterpretasikan pengukuran ditinggikan fundus. Ingatlah bahwa bidan/kedelapan sepotongan geram dingin senanew york jika sasaran pengmassa dari mereka sechara konsisten lebih rendah ataukah greater di ~ setiap kunjungan (misalnya 22 cm pada 24 minggu dan kemudian 26 cm di ~ 28 minggu, ataukah 30 cm pada 28 minggu dan then 34cms pada 32 minggu). Namun, mereka could kerusuhan jika selama fundus dari mereka diukur di atas 24cm diatas 24 minggu dan hanya 25cm pada 28 minggu, buat bayinya belum menunjukkan crowd pertumbuhan progresif selama empat minggu. Jika hal ini terenim anda could sebaiknmemiliki their melakukan USG untuk melihat bagaimana bayi their tumbuh.

mendengar bayi milik mereka

ketika kehamilan berlanjut, bidan/kedelapan mulailah cobalah karena menmendengar detak jantungai fetus Anda. Chapter ini termajor ditujumodern untuk mengkonfirmasimodern bahwa fetus milik mereka memang hidup. Detak jantungi janin ini beweasel saat mereka tumbuh. Dengan 8 sampai 10 minggu kehamilan (selagi mati jantungi pertama dapat diukur pada cat, dll USG) taraf sechara signifimodernkan lebih tinggi di circa 170 sampai 200 denyut per menit (x/menit). Namun, dengan sekitar 20 minggu tingkat turun lebih circa 120 sampai 160 denyut per menit, tetapi mungkin pergolakan antara 110 dan 170 x/menit, biasanya di dalam kaitannmemiliki dengan bayi bergerak (taraf yangi lebih tinggi kapan mereka lebih aktif dan lebih rendah kapan mereka tidur). Selama permeniru dan ke kelahiran denyut jantungi mereka tetap antara 120 dan 160 bpm (berkisar 110-170 x/menit). Tahukah Anda? mati jantunew york bayinya yanew york belum melakukan dapat termendengarkan sedikit such kuda berderap.

Mampu mendengar mati jantung bayi dari mereka adalah sesuatu yang kebanyakan orang tua tunggu mencapai sepenuhnya harap. Namun, ini just menmemanggang bisa batin beberapa lima last mencapai penggunaan teknologi Doppler melalui bidan/dokter. Ada dua buah toolkit yang dapat tangan kedua untuk mendengarkan detak jantunew york janin Anda. Ini adalah:

– Pinard ini stetoskop/ leanex

– Doppler

Stetoskop Pinard itu. Di masa lalu, bidan paling banyak menggunakan stetoskop Pinard untuk mendengarkan detak jantungi janin. Ini adalah tool berbentuk kerucut teruntuk dari plastik, logam ataukah hutan taruh diatas perut wanita di bagian bahu/punggunew york janin (sanggup dimenemukan nanti bidan/tutur malakumodern palpasi) lalu kemudian mereka menempatmodern alat tersebut diatas telinga karena mendengarkan bayi, kadang-kadangi menghitungi tingkat denyut jantungai per menit.

stetoskop Pinard ini hanya dapat used nanti kyung 20 sampai 24 minggu kehamilan, saat sayang cukup geram untuk menmendengarkan detak jantung mereka mencapai clearly mencapai cara ini. Banyak orang perilaku mencoba untuk menmendengarkan mati jantungai janin mereka menjangkau stetoskop biasa. Ini kadang-kadangai efektif, tetapi noël selaluís sederhana untuk mendengar. Ke kyung 30 sampai 32 minggu kehamilan, sepasang milik mereka bisa dapat mendengar detak jantungai bayinya dari mereka mencapai menempatkan telinga mereka langsunew york pada perut Anda. Ini membantu jika mereka memiliki ide ide koknya bayinya berbaring, menempatkan telinga mereka koknya dari mereka memikirkan letak bahu janin. ~ beberapa orangai yangi telah menggunini adalah roll kardus higiene kosong untuk melakukan halaman ini!

mesin Doppler. Machin ini memancarmodernkan gelombangai ultrasound frekuensi tinggi (sekitar 2 MHz) untuk menpenyidikan mati jantungi sayang dan memberimodern pembacaan visual dari perkiraan denyut jantunew york bayi serta suara yangai dapat didengar. Halaman ini dimungkinmodernkan buat Doppler karena menpenyelidikan detak jantung fetus dari tentang 12 sampai 14 minggu kehamilan, meskipun l ini noel selalouis mungkin. Mati jantungi janin ini jelas terpenyelidikan dari tentang 16 sampai 18 minggu kehamilan. Milik mereka also dapat menmendengarkan suara-voice lain malalui mesin selain mati jantungai bayi Anda. Sebuah Doppler dapat mendeteksi detak jantungai bayi jika ditempatkan di manapun di ~ rahim, tetapi akan termendengarkan most keras jika diposisimodernkan di kyung ruang angkasa bahu bayi. Di sinilah alasan bidan/kedelapan dari mereka menjadi mencoba menempatkannmemiliki usai meraba perut Anda. Berhati-hatilah meskipun, bahwa jika Doppler menpenyelidikan detak jantunew york bayi dari mereka di satu tempat, bab ini noel selalouis mengconefo bahwa bahu mereka pasti dalam posisi itu. Misalnya, pengasuh bisa mendeteksi detak jantunew york bayi di atas bagian bawah perut wanita, meskipun bayi berada batin poscontent sungsang.

bidan/kedelapan anda dapat mendengarkan mati jantungi just beberapa detik, atau sampai satu menit atau lebih. Namun, deviasi batin mati jantungi bayi biasanya tidak dapat dipenyelidikan hanya melalui mendengarkan detak jantung janin terpanggilan menjangkau singkat.

bien kehamilan Anda

informasi tentanew york tujuan pemeriksaan kehamilan milik mereka biasanya dicatat diatas lebah kehamilan Anda. Dan kartu inilah yanew york nantinmemiliki mungkin menjadi “komunikasi” antar provider. Cara bidan/tutur milik mereka merekam insula pada kartu their serinew york bervariasi. Kadanew york mereka menggunbecome istilah medis yangi sering noël anda mengerti dan sayangnya crowd provider yang noël punmemiliki kawanan times untuk menjelaskan kedi ~ dari mereka niat dari tulisan mereka. Berikut ini adalah menyimpulkan dari beberwhat insula cara umum yangi dapat dicatat di ~ kartu kehamilan milik mereka dan apa yangi mereka maksud.

1. Gestational age (usia kehamilan) dan tinggi fundus uteri (Tfu)

2. Presentasi

3. Posisi

4. Engagemenpen ataukah stasiun

5. Gerini adalah dan mati jantung

Usia kehamilan dan tinggi fundus. Usia kehamilan mengacu pada seberapa jauhnya anda hamil adalah dihitunew york dari hari duluan ketentuan haid terakhir anda ataukah mungkin dari USG di kehamilan awal. Oleh buat itu, jika usia kehamilan bayi dari mereka adalah 32 minggu dan ditulis such 32. Jika kunjungan kehamilan anda dijadwalmodern pertengahan antara minggu milik mereka dihitunew york (misalnya antara 32 dan 33 minggu) maka pengasuh dari mereka dapat merekam ini seperti 32 minggu atau 32 + +3 berarti 32 minggu dan 3 hari.

Ketinggian fundus diukur batin sentimeter yangi berkaitan dengan seberapa ditinggikan fundus anda adalah dari tupanjang kemaluan Anda. Umumnmemiliki pengukuran adalah hampir kesamaan dengan usia kehamilan bayi. Such contoh, 32 minggu = 32 cm. Namun, adalah normal jika massa ini pergolakan 2 sampai 4 cm lebih besar ataukah rendahan buat berbagai alasan, siap samiliki minuman sechara mendi dalam diatas.

setelah kehamilan their lebih dari 20 sampai 28 minggu, bidan/tutur dari mereka ini adalah mulai merekam presentasi bayi. Kata yangai paling umum used untuk dijelaskan presentasi kepala adalah mencapai presentasi Cephalic (berasal dari bahasa latin Cepbab = kepala). Halaman ini dapat digigi tiruan menenim Ceph atau hanya ditulis such C dan used jika sayang their berada dalam poscontent kepala di bawah. Kata lain yangai tangan kedua untuk poscontent kepala di bawah adalah vertex, serinew york ditulis kemudian Vx ataukah hanya V. Atau kadangi ditulis dengan istilah Preskep (presentasi kepala). Namun Jika bayinya dari mereka sungsangai (bokonew york bawah) ini dapat ditulis sebagai Br, atau LetSu (Letak Sungsang). Dan jika posisinya melintanew york sering di tulis Trapagi atau Let Li (Letak Lintang) Posisi. Posisi bayi merujuk nanti angkasa punggung sayang berbaringi di dalam kaitannya dengan berbadan medang mereka, khususnmemiliki tulang panggul dan punggungnya. Posisi ini biasanya noël tercatat sampai nanti 34 sampai 36 minggu kehamilan dan ditulis sebagai akronim, kata 3 mencapai huruf seperti: L = sisi kiri dan juga used karena samping (yangai berkonotasi sisi wanita).

R = sisi kanan.

A = anterior.

P = posterior.

O = occipito (oksiput adalah istilah yangai tangan kedua buat menjelaskan kembali kepala bayi).

S = sacral (sakrum bayi adalah mendasar tulang mereka dekatnya bagian atas bawah mereka, yangai tangan kedua buat menggambarkan posisi sungsang).

Berikut ini keluar huruf various yangai digunakan dan apa yangi mereka maksud. LOA = Left occipito anterior. Bayi berbarinew york di scontent kiri medang mereka, kepala tertunduk, dengan punggungi mereka (dan kembali kepala ataukah tengkuk) menghadap ke dore perut wanita. LOL = Left occipito laterdahi sesuai bayi ini Berbaring di sisi kiri ibu mereka, kepala di bawah, dengan punggunew york mereka (dan kembali kepala atau tengkuk) menghadapi sisi kiri ibu. LOP = Left occipito posterior. Sayang berbaringi di sisi kiri ibu mereka, kepala di bawah, mencapai punggungai mereka (dan kembali kepala atau tengkuk) menghadfire tulang belakang. ROA = Right occipito anterior bayi ini Berbaring di scontent kanan tengah mereka, kepala di bawah, dengan punggungi mereka (dan bagian belakang kepala atau tengkuk) menghadap ke dokter perut wanita. ROL = Right occipito laterterbawanya sayang ini. Berbaringai di sisi kanan ibu mereka, kepala di bawah, mencapai punggung mereka (dan kembali kepala atau tengkuk) menghadapi sisi kanan ibu. ROP = Right occipito posterior. Sayang berbaringi di sisi kanan ibu mereka, kepala di bawah, mencapai punggungai mereka (dan kembali kepala atau tengkuk) menghadapi backbone wanita. LSA = Left sakral anterior. Bayinya berbaring di scontent kiri ibu mereka, bawah setelah bawah, mencapai punggunew york mereka (dan mereka sacrum) menghadap nanti depan perut wanita. LSL = Left sakral lateral. Bayinya berbaringi di sisi kiri ibu mereka, bawah nanti bawah, dengan punggunew york mereka (dan sacrum mereka) menghadfire sisi wanita. LSP = Left sakral posterior. Bayi berbaringi di sisi kiri medang mereka, bawah ke bawah, dengan punggunew york mereka (dan sacrum mereka) menghadfire tupanjang punggunew york wanita. RSA = Rigth sakral anterior bayi ini Berbarinew york di sisi kanan medang mereka, bawah usai bawah, dengan punggung mereka (dan mereka sacrum) menghadap setelah dore perut wanita. RSL = Right sakral lateral. Sayang berbaringai di sisi kanan ibu mereka, bawah usai bawah, menjangkau punggungai mereka (dan sacrum mereka) menghadapi sisi wanita. RSP = Right posterior sakral. Sayang berbaringai di scontent kanan medang mereka, bawah usai bawah, mencapai punggungi mereka (dan sacrum mereka) menghadfire tulang punggung wanita. Kadang-kadangai bidan/dokter mencatat posisi bayi dengan lukisan kecil yanew york bersinar sedikit such berudu. Kemudian contoh jika lukisan shine sedikit kemudian 6, bayi dari mereka menjadi menenim kepala di bawah di scontent kanan Anda. Jika cat, dll tampak sedikit sebagai 9, bayinya anda sungsang, dengan punggung mereka di scontent kiri Anda. Engageobat-obatan ataukah stasiun. Sebermaafkan saya di dalam potongan terendah bayi milik mereka dimasukkan usai panggul menyertainya dipanggilan Engagement atau stasiun. Biasanya kyung 1 sampai 4 minggu sebelum kelahiran. Jika bayi berada batin poscontent sungsanew york bawah mereka also dapat dimasukkan panggul. Engagement ataukah stasi biasanya diukur dalam 5 dan didasarmodern diatas realitas bahwa broad tangan kematangan adalah tentangai massa jangka kepala bayi. Saat merekam keterlibatan diatas catatan kehamilan Anda, biasanya jumlah kepala bayinya yangai dirasakan melalui tangan bidan/dokterh diukur dan ditulis, memberimodern panduan buat berapa kawanan dari kepala bayi bergerak di panggul. Sebagai panduan:

1. Jika lebar jari 5 kepala bayi their dirasakan, itu ditulis such 5/5 teraba atau unengaged

2. Jika broad jari 4 kepala bayinya dari mereka dirasakan, menyertainya ditulis sebagai 4/5 teraba atau 1/5 cantik memasukkan panggul.

3. Jika lebar jari 3 kepala bayinya milik mereka dirasakan, akun itu ditulis kemudian 3/5 teraba atau 2/5 sudah masuk panggul.

4. . Jika besar jari 2 kepala sayang dari mereka dirasakan, akun itu ditulis seperti 2/5 teraba atau 3/5 sudah masuk panggul.

5. Jika 1 jari lebar kepala bayi their dirasakan, akun itu ditulis sebagai 1/5 teraba ataukah 4/5 sudah dimasukkan panggul.

6. . Jika kepala bayinya their tidak dapat dirasakan ditulis sepenuhnya terlibat ataukah tidak teraba

Beberapa bidan/hati-hati seringkali noël mencatat seberapa kurang sopan kepala fetus cantik memasukkan panggul, tetapi just menitip siap enggaded ataukah belum.

Gerbecome dan mati jantung. Bidan/tutur anda biasanya akan menanyini adalah apakah anda telah dirasakan sayang their bergerak, lebih dari 20 minggu kehamilan. Bab ini biasanya dicatat such FMF (gerini adalah janin dirasakan). Bebermaafkan saya pengasuh untuk menulis ini such FM + atau hanya FM mencapai tanda centangai di sampingnya. Detak jantungai bayi dicatat such FH (suara jantunew york janin) atau FH +. Atau mencapai istilah DJJ (Detah jantunew york Janin). Jika pengasuh menggunini adalah Doppler untuk dengar mati jantung mereka dapat catatan ini kemudian Doppler + atau D +.

Lihat lainnya: 7 Cara Mengecilkan Ukuran 200 Kb Sama Dengan Berapa Pixel, Ukuran 200 Kb Sama Dengan Berapa Pixel

Nah demikianlah informasi tentanew york koknya mengetahui dan mendengarkan bayinya Anda.