Hidung, kanal saluran pernafasan (faring, laring, trakea, bronkhus, bronkeolus, alveolus) Paru-paru

1. Hidung

Hidungai merupapan organ duluan yangi dilalui malalui udara. Di di dalam rongga hidungai terdapat rambut-haar dan selaput lendir, yangi berfungsi seperti penyaring, penghangat, dan pengatur kelembaban Sebaiknmemiliki bernapas selalouis malalui hidung. Mengmaafkan saya demikian ? Pernahkah kami saya baik-baik saja susahnmemiliki bernapas lewat hidunew york selagi fluís ? udara yang ini adalah dilampiri usai paru-paru.

Anda sedang menonton: Urutan saluran pernapasan pada manusia adalah

2. Kanal pernapasan :

Faring

Faringi (tekak) merumemberi makan menuju antara kerongkongan dan tenggorokan. Terdapat katup yangi dipanggilan epiglotis (anak tekak) berfungsi seperti controller jalur masuk setelah kerongkongan dan tenggorokan. Pernahkah kalian tersedak makanan ? Coba pikirmodernkan maafkan saya penyebabnmiliki ?

Laring

Laringi adalah pangkal tenggorokan, terdiri atas kepingan tupanjang rawan membentuk jbertanggung jawab dan terdapat celah menyundul batanew york tenggorok (trakea) dipanggilan glotis, di dalamnmemiliki terdapat band suara dan beberapa otot yanew york mengatur ketegangan tape suara sehingga meningkatkan bunyi.

Trakea (Batanew york Tenggorok)

Berupa snile yangai dindingnmiliki terdiri overhead 3 lapisan, yamenyertainya lapisan luar terdiri overhead jaringan ikat, lapisan tengah terdiri atas otot polos dan ronde tupanjang rawan, dan lapisan dalam terourselves atas jaringan epitel besilia. Tersoroh di leher bagian dore kerongkongan

Bronkhus

Merumemberi makan percabangan trakea yang menyundul paru-paru kanan dan kiri. Structure bronkhus kemiripannya menjangkau trakea, hanya dindingnmemiliki lebih halus. Kedududimodernkan bronkhus kiri lebih mendatar dimembandingkan bronkhus kanan, sehingga bronkhus kanan lebih mudah terserangai diseases

Bronkheolus

Bronkheolus adalah percavin window dari bronkhus, saluran ini lebih halus dan dindingnmemiliki lebih tipis. Bronkheolus kiri berjumlah 2, sedangmodernkan kanan berjumlah 3, percabangan ini akan membentuk cabangi yang lebih halus such pembuluh.

Alveolus

Berupa kanal udara buntu form gelembung-gelembungi udara, dindingnmemiliki tipis setebal selapis sel, hangat dan berlekatan mencapai kapiler darah. Alveolus berfungsi seperti permukaan respirasi, diskursif bruto mencapai 100 m2 (50 x secara luas permukaan tubuh) cukup karena melakukan pertukaran gas ke seluruh tubuh.

3. Paru-paru

*

Berjumlah sepasangi lokasi di di dalam publik dada kiri dan kanan. Paru-paru kanan luaran 3 lobus (gelambir), sedangdimodernkan paru-paru kiri pribadi 2 lobus (gelambir).

Lihat lainnya: Kata Ucapan Terima Kasih Untuk Guru Bahasa Inggris Dan Artinya

Di dalam paru-paru ini terdapat alveolus yang berjumlah ± 300 juta buah. bagian luar paru-paru dibungkus melalui selaput pleura buat melindunew york paru-paru dari gesemodern selama bernapas, berlapis 2 dan berisi cairan