Bagi teman-teman yangi masih SMA atau semeerste start kuliah, pasti serinew york menmendengarkan istilah program pertukaran pelajar, atau biasanya dipanggilan Exchange Students program. Programme pertukaran pelajar ini biasanmemiliki singkat dan dilakukan di luar negeri.

kerumunan yangai berperhitungan bahwa programme ini sanggup beevor konsentrasi sekolah. Namun, tahukah kamu bahwa programme sebagai ini sebenarnya memberikan jasa karena kami di masa depan, baik secara personal maupun edukasi. Selain buat menambah wawasan tentang dunia luar dan budaya negara lain, kamu sanggup diatasi possibilities bahasa asingai dan yanew york paling pentinew york kesempatan kamu untuk diterima kuliah di luar negeri nantinya.

Anda sedang menonton: Universitas di indonesia yang ada pertukaran pelajar

Berikut ini adalah beberwhat nama programme pertukaran pelajar yangai bisa memberidimodernkan manfaat karena kalian:

1.Enmagyaroldalak.netmpass Trust di Inggris


*
Photo by:Enmagyaroldalak.netmpasstrust.org

program yang telah dilaksanakan dari lima 2003 ini telah mempertemukan pemuda-pemudi dari beragam budaya, sosial dan agama karena melawan stereomaskaan buruk. Negara-nepergilah yangai terlibat batin aktivitas ini adalah Inggris, Amerika, Indonesia, Palestina, dan Israel.

Di di dalam program ini, setiap tahunnya, selama 10 hari, para peserta terlibat bemagyaroldalak.netme mengadmenjadi acara- acara pentingai such diskusi, presentasi budaya, aktivitasnya outbound di intisari terbuka, dan lain-lain. Acara di adakan di London dan Wales/Skotlandia. Untuk insula lebih lanjut tentangi programme ini, silahmodern lihat situs resmi acaranya di sini.

2.International Student Festival in Trondheim (ISFIT) di Norwegia


*
Photo by:Foto.samfundet.no

ISFIT adalah kepanjangan dari “International Student Festival in Trondheim”, dan festival pelajar internasional terterlalu tinggi di dunia. Program ini melibatmodernkan circa 400 pelajar sukarela dari seluruh dunia. Penglihatan dari ISFIT adalah untuk menciptakan masa dokter yangi lebih baik untuk para peanak laki-laki pemudi di seluruh dunia.

program ini dilaksanakan 1 kali batin 2 tahun, dan setiap festival bertemakan sosial, politik dan topik-topik internationale lainnya. Kegiatannya diadakan di Trondheim, Norwegia. Pelajar yang berbergabung dengan di acara ini ini adalah mengikuti 18 seminar yangai berbeda dan terlibat dalam acara presentasi budaya. Karena mengetahui info selengkapnya, silahdimodernkan kunjungi situs resminmemiliki di sini.

3.Ship for Southeast Asian Youth Programme

(SSEAYP) dinegara-negara ASEAN


*
Photo by:www.vietcv.net

sasaran dari programme ini adalah karena mempererat komuni dan toleransi di antara pebocah dari sepuluh nepergilah Asia Tenggara dan Jepang, untuk memperdiskursif prospek mereka tentang dunia, dan further lagi, buat memperkokoh semangat mereka kerjakemiripannya internationale dan keterampilan praktis karena kerjakemiripan internasional; serta, menumbuhmodern para peanak laki-laki yanew york mampu untuk melatih keterampilan kepemimpinan mereka di berbagai bidanew york batin social globalisasi dan karena berkontribusi di ~ sosial di bidang-bidangai such pembangunan pemuda.

Tujuan-gawangnya ini dapat dicapai melalui berbagi cerita tentang hayatnya mereka di batin sebuah kapal, memperkenalkan negara mereka masing-masing, dan berpartisipasi di dalam membahas dan berbagai aktivitasnya pertukaran baik di batin kapal maupun saat berada di negara-negarasi yangai dikunjungi. Jika tertarik, kalian sanggup menpartij malalui situs resmi mereka di sini. Karena cabangi Indonesia, bisa ~ dilihat di sini.

4.YFU (Youth for Understanding) di dewa


*
Photo by: www.kawankumagz.magyaroldalak.netm

Youth for Understandingi (YFU) adalah sebuah memegang international nirkeuntungan dengan program pelatihan di 64 negara. Kemudian deviasi satu memegang tertua, terbesar, dan paling dihormati di dunia, YFU telah demonstrasi pengawas di dalam pertukaran pelajar di seluruh dunia darimana 1951.

Program-programme YFU internasional telah memberikan kawanan manfaat untuk para pelajar di seluruh dunia. Acara ini berkonsentrasi diatas budaya, untuk diyakini bahwa pembelajaran budaya merupakan cara yangi mendesak bagus untuk curam ketrampilan pebocah dalam social global. YFU menyortir penempatan di dalam pertukaran pelajar di lebih dari 50 negara.

buat program tahun (PY) yamenemani itu programhigh school(program 1 tahun ajaran) titik 2015-2016, YFU Indonesia dapat mengirimkan pelajar-pelajar Indonesia nanti negara-negara berikut: Amerika Serikat, Meximagyaroldalak.net, Jerman, Belanda, Perancis, Switzerland, Belgia, Austria, Estonia, Lithuania, Serbia, Turki, Jepang, Korea, China, dan Australia. Info selengkapnmemiliki silahmodernkan dipelajari di sini.

5.Australia-Indonesia Muslim Exchange program (MEP) di Australia


*
Photo by:www.oia.uad.ac.id

program ini dikhususdimodernkan untuk peanak laki-laki pemudi muslim di Indonesia. Dalam acara ini, peanak laki-laki pemudi muslim Indonesia ini adalah perwakilan Indonesia di Australia dan belajar lebih lanjut tentanew york masyarakat multikultural Australia. Bagi Indonesia, programme ini merumemberi makan kesempatan bagus buat mempromosimodern toleransi, kerjasama dan penghormatan mutual, serta perbedaan untuk kedua negara. Bagi yangai termenarik untuk diikuti program ini tahun 2015, silahmodernkan menberpesta di sini.

6.Pertukaran Pelajar buat pelajar SMA ke Amerika Serikat


*
Photo by:cce-indonesia.org

pemerintah negarawan mempunyai berbagai programme pertukaran pelajar SMA Indonesia. Beberwhat programme yanew york tersedia:

Kennedy-Lugar Youth Exchange and riset programme (YES)

program ini diadakan darimana Oktober 2002, yanew york memberimodern beasiswa karena para pelajar SMA (berumur 15-17 tahun) dari negara-negara yangi memiliki populasi muslim terlalu tinggi di dunia, termasuk Indonesia. Pelajar yang terpilih menjadi menghabisdimodernkan waktu selama 1 five akademik di Amerika Serikat.

Mereka bemagyaroldalak.netme tinggal bersama keluarga Amerika (host families), seklatihan SMA di Amerika, dan mengikuti kegiatan-aktivitasnya karena mempelajari Amerika lebih dalam, serta kegiatan-kegiatan kepemimpinan yanew york membantu pemuda Amerika buat mempelajari budaya Indonesia. Karena mendaftar, silahmodern diusing di sini.

The Indonesian Youth Leadership programme (IYLP)

Ini adalah programme beasiswa nasional diberikan kedi ~ 20-30 murid Indonesia setiap tahunnya. Para siswa berasal dari seluruh Indonesia dan diberry kesempatan untuk menghabiskan satu bulan di Amerika Serikat, berpertemuan mencapai teman-teman baru, berbagi dan saran kebudayaan Indonesia, dan belajar kepemimpinan dan training kewarganegaraan.

Pelajar yangi diseleksi berasal dari berbagai latar belakang etnis/suku, agama, dan ekonomi. The Center for Civic pendidikan Indonesia mengelola program ini di Indonesia. Hampir 300 orangi Indonesia telah berpartisipasi di dalam program ini sampai saat ini. Termenarik buat mendaftar, silahmodern di sini.

Indonesian International pendidikan mendirikan (IIEF)

IIEF administrasi program (IELSP) di Indonesia. Programme ini menawarkan kesempatan karena menmengajukan di Kursus Bahasa Inggris di universitas-universitas terkemaju di negarawan karena jangka waktu 8 (delapan) minggu. Sasaran dari programme ini adalah untuk curam kemampuan bahasa Inggris peserta, khususnmiliki batin bahasa inggris for Academic Purposes.

Selain itu, peserta akan memiliki kesempatan untuk belajar erat menjangkau orang-oranew york dan budaya Amerika Serikat. Peserta IELSP bemagyaroldalak.netme bergabunew york di dalam program immersion dimana mereka menjadi bercampur dengan peserta lain dari negara-negarasi dan negara-nepergilah lain. Di dalam program ini, peserta noël hanya menjadi belajar bahasa Inggris, tetapi mereka juga bemagyaroldalak.netme bergabungai berbagai programme kultural yangi akan memberimodern pengalaman mereka. Kalau berwewenang menmagyaroldalak.netba, kamu bisa ~ langsungi penampilan di situs official mereka di sini.

*

7.Indonesia – Korea Youth Exchange Program

(IKYEP) di Korea Selatan


*
Photo by:ikyep.org

IKYEP adalah pertukaran pebocah resmi dibawah Kementerian Pemuda dan berolahraga republik Indonesia dan Kementerian Kesetaraan Gender dan familial dari republik Korea Selatan. MOU antara kedua negara telah ditandatangani diatas lima 2009, satu lima setelah program pertukaran dimulai.

programme ini biasanmiliki diadakah di ~ bulan November, dan dibagi menenim dua, yamenyertainya 10 hari di Korea Selatan dan 10 hari di Indonesia. Kegiatannmiliki meliputi kunjungan kehormatan, usai pusat-pusat kegiatan kepemudaan, tinggal di familial di sana, perkenalan budaya, dan lain-lain. Bagi kamu yang tertarik untuk mengetahui budaya Korea Selatan lebih lanjut, mungkin dikunjungai situs resminmemiliki di sini.

8.The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youths

(JENESYS Programme) di Jepang


*
Photo by:www.saga-u.ac.jp

programme JENESYS (Jaringan Pertukaran pelajar dan peanak laki-laki Jepang-Asia Timur) adalah proyek yangi dikirimkan oleh otoritas Jepangai dari tepian pandangi memberidimodernkan landasan yang kokoh untuk solidaritas yang kokoh di Asia melalui pertukaran peanak laki-laki berstentu saja besar. Aktivitasnya ini mengundanew york sekitar 6.000 pemuda dari luar negeri ke Jepangai setiap tahunnya, mencapai misi mempromosidimodernkan toleransi dan bersekutu dengan pemuda Jepang.

circa 30 sampai 200 peanak laki-laki mengunjungi Jepangai dan tinggal selama tentang 10 hari; pertama, berpartisipasi batin program umum di Tokyo, dan kemudian dibagi menenim doan small dari 20 sampai 30 pemuda, masing-masinew york bergabungi mencapai program lokal. Program kelompok terkepala terdiri dari kunjungan seksebuah latihan dan rumah tinggal karena mempromosimodernkan toleransi, persahabatan, dan kepercayaan mencapai mahasiswanya Jepangai dan penduduk setempat.

untuk beberwhat bidangi tertentu, program ini tambahan menawar aktivitas yanew york dimasukan pertukaran dan pelatihan. Negara yangi bmelalui mengikuti program ini adalah anggotaenam ASEAN (Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Brunei, Vietnam, Kamboja, Laos dan Myanmar), India, Cina, Mongolia, Australia, Selandia Baru, negara-negara anggota SAARC (India, Pakistan, Bangladesh, Sri Lanka, Nepal, Bhutan, Maladewa, Afghanistan), dll.

Bagi yangi terseri silahmodern kunjung situs secara resmi programme tersebut di sini.

9. AIESEC Student Exchange


*
www.aiesec.org

AIESEC merumemberi makan memegang yangai berada di 124 nepergilah implisit Indonesia.Di Indonesia, ada 34 universikantong yanew york ditdemonstrasi untuk form AIESEC tiap daerah.

Tak just timbul programme pertukaran pelajar saja, AIESEC juga mengadmenjadi program Global Volunteer.

Pertukaran pelajar dari AIESEC ini cukup unik untuk tujuannmiliki adalah untuk memberimodernkan kesempatan bagi mahasiswanya karena melakukan aktivitasnya volunteer di negara tujuan, ~ no buat belajar di kelas. Semangat yang bertebar adalah agar anak anak laki-laki bersama-kesamaan membangun dunia mencapai does pertukaran budaya.

Kamu sanggup berkesempatan mengikuti programme ini, mencapai melakukan proyek sosial keluar negeri selama 6-8 minggu di 124 negara. Karena info lebih next kamu bisa dicek disini.

Lihat lainnya: Update Corona Indonesia 31 Maret 2020, Update Corona 31 Maret: 789

10. AFS Bina Antar Budaya


*
www.bina-antarbudaya.or.id

program pertukaran pelajar AFS di Indonesia distart dari lima 1954, dipeloberlutut melalui Wartomo Dwijoyuwono, Mohammad Dipenogoro, dan Ibrahim Kadir. Di ~ five 1956 Indonesia buat duluan kalinmiliki mengirimkan 7 orangi siswa Indonesia untuk mengikuti program AFS di Amerika. Saat ini AFS bemerencanakan kesamaan mencapai 40 Negara Partner (Meliputi negara-negarasi yangai berada di kawasan Asia, Eropa, Amerika)

Bina Antarbudaya memiliki 20 bab yanew york tersebatang di Aceh, Medan, Padang, Palembang, Jakarta, Bogor, Bandung, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, Mataram, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Makassar, Ambon. Kegiatan di cabang dimengelola sepenuhnya oleh relawan. Relawan tersebut mencakup seluruh lapisan anggota sosial dari berbagai latar belakang, baik usia, pendidikan, sosial ekonomi.