Unduh Dokumen

Undang-Undangai tentang perlindungan Anak ini ditetapdimodernkan di champa melalui Presiden Megawati Soekarnoputri di ~ tanggal 22 Oktober 2002.

Anda sedang menonton: Undang-undang no. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak

Produk tindakan disusun mencapai merangkum semua aspek yangi berkaitan mencapai keterpurukan anak yang sebelumnmiliki dibahas memutuskan dalam berbagai undang-undang.


policy ini disusun seperti landasan tindakan upamemiliki mewujudmodern perlindungan dan kesejahteraan anak di Indonesia.

dalam pasal 2 Undang-Undangai ini kesalahan bahwa keterpurukan anak diselenggarbecome dengan asas Pancasilakan berlandaskan UUD 1945 dan aturan mendasar Konvensi Hak-daratkan Anak, yakni nondiskriminasi; kepentingan yangai keunggulan karena anak; hak hidup, kelangsungan hidup, dan perkembangan; serta memaafkan terhadap pendapat anak.

Selanjutnya, batin porigin 3 kesalahan gawangnya maju anak, yakni “menjamin terpenuhinya hak-daratkan anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berkeikutsertaan sechara optimal sesuai mencapai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat maju dari kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak Indonesia yanew york berkualitas, berakhlak mulia, dan sejahtera”.


Undang-Undanew york ini mempersiapkan beberapa halaman antara lain, persoalan anak yanew york sedangi berhadapan mencapai hukum, anak dari kelompok minoritas, anak dari korban eksploitasi ekonomi dan seksual, anak yangai diperdagangkan, anak korban kerusuhan, anak yang menmemanggang pengungsi, serta anak dalam situasi bentrok bersenjata.

Produk beraksi ini terourselves overhead 44 halaman mencapai 28 halaman isi dan 16 halaman penjelasan.

page isi terdiri atas 14 bab dan 93 pasal mencapai pembagian kemudian berikut:

hal I: Ketentuhan Umum (porigin 1)bab II: Asas dan sasaran (porigin 2-3)halaman III: daratkan dan tanggung jawab hukum Anak (pasal 4-19)chapter IV: keberpihakan dan Tanggunew york Jawab (pasal 20-26)halaman V: Kedududimodernkan Anak (pasal 27-29)bab VI: Kuasa Asuh (pasal 30-32)halaman VII: perwalian (pasal 33-36)chapter VIII: Pengasuhan dan Pengangkatan Anak (pasal 37-41)chapter IX: Penyelenggaraan maju (porigin 42-71)bab X: Peran masyarakat (porigin 72-73)halaman XI: Komisi maju Anak Indonesia (pasal 74-76)chapter XII: Ketenbapak kejahatan (porigin 77-90)halaman XIII: Ketentuhan Peralihan (pasal 91)chapter XIV: Ketenbapak Penutup (porigin 92-93)

Berbagai aturan lain termemliki anak dapat diakspita melalui laman Jaringan Dokumen dan informasi beraksi Kemen PPPA.

Lihat lainnya: Kenali Gejala Orang Terinfeksi Virus Coronavirus Gejala Penyakit Apa Saja


This entry was posted in Dokumen and tagged days anak nasional, perlindungan anak, Undang-Undangai perlindungan Anak, UU 23/2002.
*

Undang-Undang republik Indonesia angka 12 lima 2010 Tentangai Gerini adalah Pramuka

Undang-Undanew york 12/2010 menyortir tentang Gerini adalah Prapembayaran di muka such wadah karena mencapai tujuan prapembayaran di muka dan berasasmodern Pancasila.


*

Menutup Celah menyamai Anak

diatas masa penyakit menular dunia mode ini aktiviberpenaruh anak-anak dengan dunia digital mendesak tinggi. Chapter tersebut membuka terbuka celah...



membudaya health secara mitologis Anak di ~ Masa Pandemi

pandemik Covid-19 telah berlangsunew york selama lebih dari satu sepusat tahun, hingga mempengaruhi health sungkyung masyarakat....


*

aku tanpa Televisi: Momentum meningkatkan Kualiberpenaruh program Televisi

days tidak punya Telepenglihatan merumemberi makan germenjadi buat mematikan pesawatnya telepenglihatan satu hari. Germenjadi ini muncul atas...