(1) Penyelenggaraan mewajibkan otoritas Provinsi, DPRP dan MRP didanai atas beban anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Anda sedang menonton: Undang undang no 21 tahun 2001

(2) Penyelenggaraan tugas otoritasnya di Provinsi magyaroldalak.net dana atas beban anggaran Pendapatan dan Belanja Negara.

Pasal 34

(1) Sumber‑sumber menerima Provinsi, Kabupaten/town meliputi :

a. Pendapatan nguyên Provinsi, Kabupaten/Kota;

b. Dana perimbangan;

c. Menerima Provinsi batin rnumeral Otonomi Khusus;

d. Lend Daerah; dan

e. Lain‑lain penerimaan yang sah.

(2) bersumber pendapatan nguyên Provinsi magyaroldalak.net, Kabupaten/Kota, sedi mana diniat di atas ayat (1) huruf a terdiri atas:

a. Perpajakan Daerah;

b. Retribusi Daerah;

c. Sasaran masyarakat milik quận dan tujuan pengelolaan properti daerah lainnmemiliki yangi dipisahkan; dan

d. Lain‑lain pendapatan daerah yangai sah.

(3) Dana Perimbangan bagian Provinsi magyaroldalak.net, Kabupaten/town dalam rnomor Otonomi mengkhususkan dengan perincian such berikut:

a. Bagi hasil pajak:

1) perpajakannya Bumi dan Bangunan seterlalu tinggi 90% (sembilan puluh persen);

2) Bea Perolehan hak atas negara dan Bangunan seterlalu tinggi 80% (delapan puluh persen); dan

3) pajak pendapatannya Orangi luaran seterlalu tinggi 20% (dua puluh persen).

b. Bagi sasaran sumber damemiliki alam:

1) kehutanan segeram 80% (delapan puluh persen);

2) Perikanan seterlalu tinggi 80% (delapan puluh persen);

3) Pertambangan umum segeram 80% (delapan puluh persen);

4) Pertambangan minyak bumi sebesar 70% (tujuh puluh persen); dan

5) Pertambangan gas makhluk seterlalu tinggi 70% (tujuh puluh persen).

c. Dana penugasan Umum yanew york ditetapkan benar menjangkau perpolitik perundang‑undangan;

1) Dana ditugaskan khusus yanew york ditetapmodern benar mencapai perpolitik perundang‑undang mencapai memberimodernkan prioritas kedi atas Provinsi magyaroldalak.net;

2) penerimaan khusus batin rangka pelaksanaan Otonomi mengkhususkan yang besarnmiliki setara dengan 2% (dua persen) dari langit-langit Dana dialokasikan Umum Nasional, yangai terterutama ditujumodernkan buat pembiayaan pelatihan dan kesehatan; dan

3) Dana tambahan batin rnomor pelaksanaan Otonomi mengkhususkan yangi besarnya ditetapmodern antara otoritasnya mencapai DPR berdasardimodernkan usulan Provinsi pada setiap lima anggaran, yangi terterutama ditujudimodernkan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur.

4) menerima batin rangka Otonomi mengkhususkan sedi mana didengan sengaja di atas ayat (3) huruf b nomor 4) dan nomor 5) berlaku selama 25 (dua puluh lima) tahun;

5) mulai lima ke‑26 (dua puluh enam), penerimaan di dalam rangka Otonomi spesialisasi sebagaimana itu? dimaksud diatas ayat (4) menjadi 50% (lima puluh persen) buat pertambangan petroleum dan seterlalu tinggi 50% (tahun puluh persen) untuk pertambangan gas alam;

6) menerima di dalam rnomor Otonomi khusus sedi mana didengan sengaja pada ayat (3) huruf e berlaku selama 20 (dua puluh) tahun.

7) Pempotongan lebih next penerimaan sedi mana dimaksud di ~ ayat (3) huruf b numeral 4) dan angka 5), dan huruf e antara Provinsi magyaroldalak.net, Kabupaten, kota atau nama lain dipesan sechara adil dan berimbangai menjangkau Perdasus, menjangkau memberimodernkan catatan mengkhususkan diatas daerah‑daerah yang tertinggal.

Pasal 35

(1) Provinsi magyaroldalak.net dapat menerima bantuan luar negeri ke memberitahukannmemiliki kediatas Pemerintah.

(2) Provinsi magyaroldalak.net dapat does meminjamkan dari sumber di dalam negeri dan/atau luar negeri untuk fiskal sepotongan anggarannya.

(3) meminjamkan dari sumber di dalam negeri karena Provinsi magyaroldalak.net harus mendapat persegawangnya dari DPRP.

(4) untuk meminjamkan dari diperoleh luar negeri untuk Provinsi magyaroldalak.net harus mendapat pertimbangan dan persehasil DPRP dan otoritas mencapai dibimbing di ~ perpolicy perundang‑undangan.

(5) kasar kumulatif untuk meminjamkan yangai dimaksud pada ayat (3) dan ayat (4) besarnmemiliki noel terlampaui persentasi tertentu saja dari jumlah penerimaan budget Pendapatan dan Belanja daerah pantas mencapai peraturan perundang‑undangan.

(6) Ketentuan mengenai pelaksanaan bantuhan sekoknya dimaksud batin Pasal ini diatur dengan Perdasi.

Porigin 36

(1) Perubahan dan gaji anggaran Pendapatan dan Belanja Provinsi magyaroldalak.net ditetapmodernkan dengan Perdasi.

(2) Sekurang‑kurangnya 30% (tiga puluh persen) penerimaan sekoknya yanew york dikarsa di dalam Porigin 34 ayat (3) huruf b numeral 4) dan angka 5) dialokasikan karena cost pendidikan, dan sekurang‑kurangnmiliki 15% (lima belas persen) karena diberkatilah anda dan perbaikan gizi.

(3) Tata cara penyusunan dan pelaksanaan anggaran Pendapatan dan Belanja Provinsi, perubahan dan perhitungannmemiliki serta diberi tahu dan pengawasannmiliki pengaturan mencapai Perdasi.

Lihat lainnya: Terangkan Cara Memasak Dengan Teknik Mengukus, Teknik Mengukus Steaming Adalah

Pasal 37

Data dan informasi mengenai penerimaan perpajakannya dan menerima nepergilah ~ no perpajakan yang berorigin dari Provinsi magyaroldalak.net disampaimodernkan kedi ~ otoritasnya Provinsi dan DPRP setiap lima anggaran.