kunci hadiah booker PKN Keselebar 11 Kurikulum 2013 (Uji Kompetensi Bab5) tinggalkan berbicara

Januari 21, 2021 oleh magyaroldalak.net




Anda sedang menonton: Uji kompetensi bab 5 pkn kelas 11

Assalamualaikum wr.wb.

Guys.. Saat ini samiliki become membahas mengunci booker PKN Kepengelasan 11 Kurikulum 2013 Uji Kompetensi hal 5 langsungi saja simak dibawah ini

*

UJI KOMPETENSI hal 5

Jelaskan posisi silang nepergilah Indonesia, baik dari aspek kewilayahan maupun aspek hayatnya sosial!Mengwhat posisi silang negarasi Indonesia bukan just merumakanan potensi yangai harus disyukuri, tetapi tambahan merupakan tanrumbai sekaligus ancaman bagi intekelembutan nasional?Jelasmodern ancaman di bidangi defence dan kerahasiaan yangmost terintimidasi integrasi nasional bangsa Indonesia padasaat ini?Mengmaafkan saya ideologi Pancasila tidak sanggup dikatakan aman dariberbagai macam ancaman dalam pengimplementasian nilainilainmemiliki di masyarakat!batin hidupmu selama ini tentu saja telah menghadfire persoalan yangi meminta kewaspadaan agar dirimu dan orangi lain selaras. Mencoba kronik situasi yangai berkaitan mencapai kewaspadaan di lingkungan seklatihan dan masyarakat. What yanew york menjadi kamu lakukan apabila terenim tawuran? Kemukbecome pula perasaanmu sebagai seoranew york roti isi daging negarasi kapan menghadapi tawuran yanew york termemanggang di seksebuah latihan ataukah kampungmu?

Jawaban

Dari aspek kewilayahan Indonesia berada pada posisi silang, yaakun itu di tengah-markas besar dunia dan dilewati garis khatulistiwa, diapit melalui benua Asia dan benua Australia, serta berada diantara samudera Hindia dan samudera Pasifk. Terms ini demo bahwa utama Indonesia berada diatas poscontent yang mendesak strategis. Dari aspek kehidupan sosial, antara lain:Penduduk negarasi Indonesia berada di antara daerah masif penduduk di north dan quenn berpenduduk jarangi di selatan.Ideologi negara Indonesia terletak tengah komunisme di utara dan liberalisme di selatan.Demokrasi Pancatolong berada tengah demokrasi person di north (Asia tanah bagian utara) dan demokrasi liberal di selatan.Ekonomi Indonesia berada tengah warisan ekonomi sosidahi di utara dan aset ekonomi kapitdahi di selatan.masyarakat Indonesia berada di antara social sosidahi di utara dan sosial individualis di selatan.kebudayaan Indonesia di antara kebuadayaan timur di utara dan budaya barat di selatan.asetnya pertahanan keamanan negara Indonesia berada middle sistem pertahanan kontinental di phia băc dan warisan pertahanan laut di selatan, barat, dan timur.Poscontent silang Indonesia menjadimodernkan sebuah potensi sekaligus ancaman intekelembutan nasional bangsa Indonesia. Ia mengatakan berpotensial buat memberidimodernkan tabrakan positif bagi progress bangsa Indonesia serta ini adalah memperkokoh keberadaan negarasi Indonesia sebagai negara yang noël sanggup disepelemodern begitu saja batin kemajuan serta tercipbertanya perdamaian dunia. Menjadi tetapi, poscontent ini tambahan menjadimodern Indonesia pribadi ancaman yang dapat memecah belah bangsa.Wujud ancaman dalam bidangai defence dan kerahasiaan yang mungkin ancaman integritas negarasi berupa ancaman militer. Ancaman military yaitu ancaman menggunini adalah kekuatan berwaffen dan terorganisasi yanew york dapat membahaybecome kedaulatan negara, keutuan wilayah, dan kebit sel segenap bangsa. Ancaman militer biasanmemiliki berupa agresi/invasi, pelanggaran wilayah, pemberontbecome bersenjata, sabotase, spionase, aksi teror bersenjata, ancaman kerahasiaan laut dan udara.Ancaman terhadap ideologi Pancasilakan noël berasal dari komunisme saja, tetapi tambahan dari ideologi lain contohnmiliki liberalisme. Secara sadar ataupun noel sadar, di hayatnya sosial Indonesia cenderungi mengarah kedi dalam kehidupan liberal yangai stressed aspek kebebasan personally seperti sebenarnya dari globalisasi. Globalisasi terkebenaran mampu mempengaruhi dan persuasi social Indonesia jika liberalisme dapat memmembawa usai direction progress dan kemakmuran. Tawuran merumemberi makan salah satu perbuatan yangai tidak terpuji yanew york dapat merugidimodernkan aku dan oranew york lain.

Lihat lainnya: Warisan Budaya Indonesia Yang Diakui Unesco, 18 Dari Silat Sampai Lumpia

Perasaan samemiliki mendesak memprihatinmodernkan dan patut disayangdimodernkan jika terenim tawuran di sekolah maupun di lingkungannya kampung. Tawuran juga membawa perklik dan dapat mebuyar citraNmiliki (sekplah/kampung), juga mendesak membahayini adalah bagi orang-orang yang ada disekitarnya.