*
lukisan ilustrasi: UBS, Bank di Swiss yanew york enim klaim tidak benar bahwa bank ini menmemanggang secara spasial bersel harta raja-raja Nusantara

magyaroldalak.net,Jakarta – Dongengi lawas soal harta karun bangsa yang disimpan di bank swiss terkebenaran masih dipaksai buat menipu orang. Paguyuban tunggal rahayu yanew york heboh gara-gara alter Garuda Pancasilakan dikabardimodernkan also memaksai dongengai itu.

Anda sedang menonton: Uang bung karno di bank swiss

Paguyuban bak ‘negarasi jadi-jadian’ yang punmemiliki lambangai dan mencetak uangai ini menambah berpesta panjangi doan nyeleneh yanew york mendengungdimodernkan dongengai harta karun di bank Swiss. Dongeng soal harta karun di bank Swiss memengharapkan sudah usangai namun terus diulang-ulang. Masih ada saja oranew york yang teperdaya.

Dongenew york ini bervariasi, di satu dongenew york ada yangai mengisahdimodernkan harta menyertainya adalah warisan Soekarno, di dongengi yangi lain ada yanew york membual bahwa harta menemani itu adalah heritage Raja-king Nusantara Bentuk harta yangi dijanjidimodernkan bisa ~ uang, bisa pula emas.

kesamaan yangi menyatukan dongeng-dongeng harta di bank Swiss yakni soal cara mencairkannya. Sosial bisa mencairkan dan menarik harta karun menyertainya apabila masyarakat menyetormodern sejumlah uang such syarat. Akibatnya, social tertipu dan benar-benar memberimodern sejumlah uanew york usai pidaratkan pendongeng. Tentu saja harta di Swiss akun itu tidak pernah ada.

cerita harta karun

Ada satu secara baik yanew york memuat soal dongengai ini, judulnua ‘Harta Amanah Soekarno’ karya Safari ANS, terbit di atas 2014. Di sakun itu diceritakan, Presiden RI Sukarno menjalin perjanjian mencapai Presiden negarawan (AS) John F Kennedy (JFK) batin perjanjian ‘The Green Hilvolume Memorial Agreement’.

Safari Apejarakan menyebutkan, di dalam perjanjian itu, AS setuju mengakui bahwa properti negarasi batin bentuk emas yanew york jumlahnmemiliki 57 ribu volume emas berasal dari Indonesia. Dana batin bentuk kuning itu diklaim Bung Karno kepada Amerika such harta rampasan perang.

Sebagaimana itu? diberitakan salahsatu medialah di ~ 2014, Safari selaku penulis booker mengaku memiliki meniru dokumen-dokumen seperti pembuktian tulisannya. Itu also yakin harta Sukarno di Bank UBS Swiss mungkin dicairkan. Itu juga percamiliki pejabat Indonesia diam-diam mencoba mencairdimodernkan harta itu.

Sejarawan membantah fact laporan semacam ini, Asvi Warman Adam dari LIPI adalah penyimpangan satunya. Dialah mengatmenjadi dongeng menemani itu kemudian hoax.

Biasanya, si pendongeng hoax demo surat-surat, sertifikat-sertifikat, dan kertas-kertas perjanjian merayakan harta di bank Swiss. Mencapai cara ini maka dongeng harta di bank Swiss bakal tampak persuasi di mata calon korban hoax.

Green Hilselang Memorial Agreemenpen antara Sukarno dengan JFK sendiri noel pernah ada. Pengusungi dongeng menyebut Green Hilton Memorial Agreemenpen berlangsung di Swiss pada 14 November 1963, padabab saat akun itu JFK sedanew york menggelar jumpa pers di Auditorium Departemen Luar Negeri AS, Washingselang DC, sebagaimana tercatat di dalam situs John F Kennedy Pperumahan Library and Museum.

Berikut adalah mengajukan doan pengusungai hoax harta di bank Swiss, dari di dalam dan luar negeri, yanew york terbaru ada Paguyuban di Garut:

Ahmad Zaini di Tasikmalaya, 2008

Mei 2008, sebgaimana diberitakan detikcom, pria di Tasikmalamemiliki bernama belakang Achmad Zaini Suparta mengaku kemudian keturunan prabu Siliwangi. Dialah mengaku punmemiliki dana dalam bentuk emas di bank Swiss dan AS. Dia berujar, nominal harta menemani itu 20 kali lipat APBN Indonesia.

Dongenew york harta yangi didengungdimodernkan Achmad Zaini mmenjadi korban. Crowd orang tertipu untuk uangai dapat diandalkan pencairan harta ditilap dan dimembawa gyeongju komplotan Achmad Zaini.

James Lindon graham di Selandialah Baru, 2011

Dilansir Otago Daily Timtape dalam berita 11 Mei 2011, ada pria bernama Jampita Lindon graham yangai bikin heboh Selandia Baru. Selama dua dekade, graham berbohongai kedi ~ orang-orang bahwa dirinmiliki adalah putra noël sah dan anak adpeluang Presiden Soekarno dia also mengklaim punya kedekatan menjangkau familic kaya di Indonesia.

graham membual kedi atas orang-orang, dirinmemiliki tolong mencairmodern harta warisan dalam bentuk lahan hingga emas, namun karena mencairkannya dialah butuh pendanaan sementara mencapai janji menjadi mengembalikan uangai kedi atas investor-investornya. Graham dicokok aparat Selandia Baru di atas 2009. Total, dialah menipu USD 1,6 juta, cuma USD 6.720 saja yang mungkin balik setelah korban. Usut punmemiliki usut, terkebenaran graham beruang sakit jiwa.

Gustav Jobstmann di Austria, 2012

memberitahukan Austria Kronen Zeitungi edcontent 17 dan 19 Desember 2012 memuat artikel soal harta Sukarno. Ada seoranew york mediator bernama Gustav Jobstmann yang mengklaim dapat tolong menmendulang harta yangai tak disebutmodernkan bentuknmemiliki itu.

berbisa harmeminta berjumlah USD 180 miliar, tersimpan di sebuah bunker di Union Bank of Switzerland (UBS), Swiss. Dubpita RI di Swiss saat itu, djoko Susilo, menyatmenjadi cerita Jobstmann hanya isapan jempol alias bohong ataukah hoaax.

‘Harta Amanah Soekarno’ di Jakarta, 2014

buku ‘Harta Amanah Soekarno’ essay Safari Ans diluncurmodern di champa pada 2014. Content bukunmemiliki adalah dongeng soal The Green Hilnada Memorial Agreemenpen dan harta yangi disimpan di Swiss.

Diberitmenjadi detikcom, booker akun itu diluncurmodernkan dan dibedah di Universitas Paramadina, Jl jenderal Gatot Subroto, sampanye Selatan, 7 Mei 2014. Dikisahkan, AS mengakui wealth Indonesia batin bentuk kuning 57 rmedang ton. Sejarawan Asvi Warman Adam menyatbecome tale ini such hoax.

“memanggang motifnmemiliki itu dia memberimodernkan terkait mencapai inskripsi bohongi mungkin mencairmodernkan harta di bank Swiss. Lalouis depositonmiliki circa 80 rmedang euro dan then menjanjimodern pekerjaan kepada korban,” kata Kepala Bidanew york humas Polda Jawa Barat, Kombpita Erdi A Chaniago saat dihubungi, Kamis (10/9) lalu.

UN Swissindo di Jateng, 2010

United Nation Swissindo Trust International Orbit (UN Swissindo) sempat memuntuk heboh sebagai sekte penebus utang. Mereka muncul di Pati Jawa pusat lima 2010, diikuti di quận lainnya. Pengikutnmemiliki believed soal harta karun kerajaan-kaya Nusantara hingga era Sukarno masih tersimpan di Bank Swiss.

Pimpinan UN Swissindo Soegiharto Notonegoro ataukah yangai akrab disapa Sino ditangkap polcontent di ~ 2 Agustus 2018 di Cirebon.

rumor terkait Ratna Sarumpaet di Jakarta, 2018

Politikus Ratna Sarumpaet pernah menuturmodern bahwa seseoranew york pernah bercerita kepadanmemiliki soal harta raja-king senilai Rp 23 triliun. Laut di umumhalaman bermulai dari jumpa pers di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, 17 September 2018.

Saat menemani itu Ratna menudingai otoritas memblokir dana Rp 23,9 triliun yanew york ada di rekeningai seseorangai bernama Ruben PS Marey. Duit akun itu dikatakan Ratna disimpan di Bank UBS di Swiss. Di ujung cerita, polisi mendemonstrasikan bahwa rumor menyertainya cuma penipuan. Para pelakunmemiliki then ditangkap.

kerajaan Ubur-ubur di Banten, 2018

isu kaya Ubur-Ubur di Seranew york Banten bikin heboh di ~ Agustus 2018. Tokoh sentralnya adalah Aisyah Tusalamah yanew york belakangan diterpelajar menderita gangguan jiwa.

Aisyah yangai mengaku kemudian titisan Nyi Roro Kidul membual telah mendapat mandat pencairan harta karun Indonesia di Swiss. Dia punya kertas menjangkau nama Bank Swiss dan Bank Griffin 1999, Birmingham Adolf Head Railway. Kala ini nonsens.

Keraton Agunew york Sejagat di Purworejo, 2020

Tipu-tipu soal harta dari Swiss digunakan Keraselang Agungai Sejagat. Kaya mencapai Toto Santosa kemudian rajanmemiliki itu ada di Purworejo, Jawa Tengah, tapi bercabanew york sampai usai menyiksa lain.

Keranada Agung Sejagat mengumpulkan duit dari orang-orangai yangai menjadi korbannya. Deviasi satu korbannmemiliki menjelaskan perihalaman adanmiliki narasi lawas soal harta yang tersimpan di Bank Swiss. Polisi menjerat pike kanan Keraselang Agungi Sejagat mencapai Porigin 378 KUHP.

king of The raja di Jabar, 2020

raja of The raja adalah doan nyeleneh yangai also menipu korban dengan hoax pencairan harta di Swiss. Mereka membual, Sukarno tabungan harta di Union Bank of Switzerland atau UBS, Swiss. Polisi pose dokumen palsu yang seolah-latihan pengakuan orangi bahwa harta di Swiss benar-benar ada.

DOK. Polrtape Kutai Timur/ dokumen estat di Bank Swiss yangi diklaim feet rumbai raja of The raja di Kutai Timur Kaltim Foto: DOK. Polrtape Kutai Timur/ dokumen tanah pribadi di Bank Swiss yanew york diklaim kaki rumbai king of The raja di Kutai Timur Kaltim

Dokumennmemiliki tertulis cap ‘Union Bank of Switzerland’. Tulisan paling atas berbunyi ‘Asset Induk dunia C.01/505/103’. Di dalam dokumen tipu-tipu akun itu tercantum pengeluaran perkebunan Rp 4.500.000.000.000.000,00. Jumlah angka nol-nmemiliki memang kelewat crowd dan ‘membutakan’. Polisi menjerat komplotan akun itu dengan Pasal 378 KUHP, di ~ Januari 2020.

Paguyuban Tunggal rahayu di Garut, 2020

Dongeng soal harta karun di Bank Swiss termendengarkan lagi, kali ini dari Garut. Pendongengnmemiliki adalah paguyuban yangai heboh gara-garasi alter lambang negara Garuda Pancasila. Pemimpinnya adalah Mister Sutaraman yang mengaku profesor. Polcontent menduga, Paguyuban Tunggal rahayu ini mengusungi dongenew york bohong menyertainya buat menipu korbannya.

Lihat lainnya: Tata Cara Sholat Idul Fitri Sendirian, Tata Cara Sholat Idul Adha Di Rumah

“memanggang motifnya menyertainya dialah memberimodern terkait menjangkau inskripsi bohongi bisa mencairmodern harta di Bank Swiss. Lalouis deposito emasnya circa 80 ribu euro dan kemudian menjanjimodernkan panggilan kediatas korban,” kata Kepala Bidangi humas hubungan masyarakat Polda Jabatangan Kombpita Erdi A Chaniago saat dihubungi, Kamis (10/9) kemarin.