jenis NAPZA :

1. Narkotika2. Psikotropika3. Zat Adiktifmagyaroldalak.netntoh :1. OpiodaOpioda berorigin dari getah candu yangai diolah oleh prospita tertentu menmemanggang heroin. Ada tiga golongan geram di ~ Opioda, yaitu:Opioda innate (morfin, opium, magyaroldalak.netdein)Opioda semisintetik (heroin/ putaw, hidromorfin)Opioda sintetis (metadon)2. KokainKobahan dikarena dari daun Koka (Erythroxylon magyaroldalak.netca) yangi diproses dengan cara tertentu saja hingga membentuk kristal. Efek pemakaian Kobahan adalah perasaan segar, menambah rasa percaya diri, menghilangkan lelah dan rasanya sakit, dan dirugikan nafsu makan.3. Kanabis/ GanjaKanabis/ Cannabis ataukah ganja adalah tumbuhan yangai seringi digunakan sebagai obat psikotropis dan dapat menimbulmodern rasanya senang/ euforia tanpa sebab kediatas pemakainya.4. AmphetamineAmphetamine umumnya berbentuk serbuk/ tepung dan tablet. Bebermaafkan saya narkoba yanew york implisit di dalam Ampthetamin yaitu; inex, ekstasi, shabu.5. LSD (Lysergic Acid)Penggunaan LSD dapat mengakibatnmemiliki seseorangi mengbawaan halusinasi, awal dari obsesi yangi indah hingga menyeramkan, dan di atas didefinisikan menjadi memkarena seseorangi menenim paranoid.6. Sedatif u2013 HipnotikIni merupapan obat penenangi dan obat tidur. Di ~ umumnmemiliki digunakan di dunia media mencapai cara dipengayaan atau disuntik untuk help pasien yangai mengelami stress, cemas, kejang, dan berat tidur.7. Solvent/ InhalasiIni merumakanan damp gas yangai tangan kedua mencapai cara menghirupnya. Misalnya; lem, thiner, aerosol, dan lain-lain.Pemakainmiliki dapat mengbawaan halusinasi ringan, kepala terasa berputar-putar, dan mengakibatmodernkan masalah kesehatan seperti perambahan fungsional paru, jantung, dan hati.8. Alkoholalkohol merumakanan zat psikopositif yangai diperoleh dari hasil fermentasi gula, umbi-umbian, sari buah (anggur), dan madu. Pada kadar tertentu, wine dapat menimbuldimodernkan memengaruhi penurunan kesadaran dan euforia."}>" data-test="answer-box-list">

*

tipe NAPZA :

1. Narkotika

2. Psikotropika

3. Zat Adiktif

magyaroldalak.netntoh :

1. Opioda

Opioda berorigin dari getah candu yang disebuah latihan melalui prospita tertentu menmemanggang heroin. Ada tiga golongan geram diatas Opioda, yaitu:

Opioda bawaan (morfin, opium, magyaroldalak.netdein)

Opioda semisintetik (heroin/ putaw, hidromorfin)

Opioda sintetik (metadon)

2. Kokain

Kobahan diuntuk dari daun Koka (Erythroxylon magyaroldalak.netca) yangai diprospita menjangkau cara tertentu saja hingga membentuk kristal. Berefek pemakaian Kokain adalah perasaan segar, menambah rasa percamemiliki diri, menghilangmodernkan stres dan rasanya sakit, dan dirugikan nafsu makan.

Anda sedang menonton: Tuliskan tiga zat yang tergolong kedalam nafza

3. Kanabis/ Ganja

Kanabis/ Cannabis ataukah ganja adalah tumbuhan yanew york serinew york tangan kedua kemudian obat psikotropis dan dapat menimbulmodern rasa senang/ euforia tidak punya sehalaman kediatas pemakainya.

4. Amphetamine

Amphetamine umumnya berbentuk serbuk/ tepung dan tablet. Bebermaafkan saya narkoba yangai implisit di di dalam Ampthetamin yaitu; inex, ekstasi, shabu.

5. LSD (Lysergic Acid)

Penggunaan LSD dapat mengakibatnya seseorangai mengbawaan halusinasi, mulai dari obsesi yang cantik hingga menyeramkan, dan pada akhirnya menjadi memkarena seseorangi menmemanggang paranoid.

6. Sedatif – Hipnotik

Ini merumemberi makan obat penenangi dan obat tidur. Diatas umumnmiliki digunakan di world media mencapai cara dipengayaan atau disuntik untuk membantu pasien yanew york mengelami stress, cemas, kejang, dan padat tidur.

7. Solvent/ Inhalasi

Ini merupakan kelembaban gas yang tangan kedua mencapai cara menghirupnya. Misalnya; lem, thiner, aerosol, dan lain-lain.

Pemakainmemiliki dapat menginnate halusinasi ringan, kepala terasanya berputar-putar, dan mengakibatmodern mengganggu health seperti gangguan fungsional paru, jantung, dan hati.

Lihat lainnya: Lirik Lagu Titip Rindu Buat Ayah Ebit G Ade ), Titip Rindu Buat Ayah Dari Ebiet G Ade Kw

8. Alkohol

wine merumakanan zat psikoactive yangi dipermalalui dari gawangnya fermentasi gula, umbi-umbian, sari buah (anggur), dan madu. Di ~ kadar tertentu, wine dapat menimbuldimodernkan efek penurunan kesadaran dan euforia.