*

*

sejarah KEDAgroep Bangsa EROPA nanti INDONESIA

Hindia Timur atauIndonesiatelah lama diknows such quenn penghasil rempah-rempah.Rempah-rempahused karena mengawet makanan, bumbu masakan, kelewat obat. Untuk kegunaannya, rempah-rempah mendesak laku di pasaran dan harganya pun mahal. Halaman ini mendorong para pedagangAsia Baratdatangi dan memonopoli menyamai rempah-rempah. Mereka pembelian bahan-berwujud ini dari para petani di Indonesia dan menjualnmemiliki kedi ~ para pedagangi Eropa.

Anda sedang menonton: Tujuan utama bangsa eropa ke indonesia

Namun, jatuhnyaKonstantinopelpada lima 1453 keTurki Utsmanimengakibatdimodernkan pasokan rempah-rempah usai kanton Eropa terputus. Chapter ini dikarenini adalah boikot yangai dilakudimodernkan melalui Turki Utsmani. Situasi ini mendorongai orang-orang Eropa riset jalur pelayaran ke utama yanew york kawanan memiliki jernih rempah-rempah, implisit pulau-pulau Nusantara (Indonesia). Di dalam perkembangannya, mereka berdagang,dan kuasai sumber rempah-rempah di negara penghasil. Dimulailah era kolonialisasi west di Asia.

Sebab dan tujuan Kedatangan Bangsa Barat

Secara umum, kedatangan bangsa Eropa usai Asia implisit usai Indonesia dilandasi keinginan mereka buat berdagang,dan menyebardimodernkan agama.Sebab dan gawangnya bangsa Eropa ke dunia Timur sebagai berikut :

search kekayaan tersirat berdagangMenyalurkan jiwa penjelajahpercaya Keberadaan Prester JohnMenyebarmodernkan agamasearch kemuliaan bangsa

sejak abad setelah -13, rempah-rempah merumakanan jernih dagang yangai mendesak menguntungkan. Halaman ini mendorongi orang-oranew york Eropa berusaha mencari harta properti ini sekalipun menjelajah semudera. Bangsa Eropa ditahu seperti bangsa penjelajah, terterutama untuk mengeksplorasi daerah-daerah baru. Mereka berlomba-gyeongju meninggaldimodernkan Eropa. Mereka yakin bahwa jika berlayar nanti satu arah, maka mereka menjadi back ke tempat semula. Selain itu, orang-orangai Eropa terutama Protugis dan Spanyol yakin bahwa keluar Eropa ada Prestor John (kerajaan dan penduduknmemiliki beragama Kristen).

diatas awalnya, gawangnya kedagroep bangsa Eropa setelah Indonesia just untuk pembelian rempah-rempah dari para petani Indonesia. Namun, mencapai semakin meningkatnmemiliki kebubapak industry di Eropa menjadi rempah-rempah, mereka mengklaim daerah-daerah yangai mereka kunjung such quận kekuasaannya. Di tempat-secara spasial ini, bangsa Eropa memonopoli berdagang rempah-rempah dan mengeruk wealth alam sekawanan mungkin. Dengan memonopoli berdagang rempah-rempah, bangsa Eropa menenim satu-satunmemiliki orang yang tinggal bahan-berwujud ini. Akibatnya, harga bahan-bahan ini pun mendesak dimemutuskan malalui mereka. Untuk memperoleh daratkan monopoli menyamai ini, bangsa Eropa noël jarang does pemaksaan. Memiliki dilakumodern terhadap penguasa seangkasa oleh suatu perjanjian yangai umumnmiliki menguntungmodernkan bangsa Eropa. Selain itu, mereka selaluís turut campur dalam urusan politik suatu daerah. Bangsa Eropa noel jarangi mengadu domba berbagai doan masyarakat dan then mendukungi deviasi satunya. Mencapai cara ini, mereka menjangkau mudah dapat mempengaruhi penguasa buat memberimodernkan hak-ke kanan istimewa di dalam berdagang.Hindialah Timur atauIndonesiatelah lama dikenal kemudian quenn pengsasaran rempah-rempah.Rempah-rempahdigunakan untuk mengawet makanan, bumbu masakan, juga obat. Buat kegunaannya, rempah-rempah sangat laku di paanjuran dan harganmemiliki pun mahal. Chapter ini mendorongi para pedagangAsia Baratdatangi dan memonopoli menyamai rempah-rempah. Mereka pembelian bahan-bahan ini dari para petani di Indonesia dan menjualnmemiliki kepada para pedaganew york Eropa.

Lihat lainnya: Compare Xiaomi Note 3 Vs Xiaomi Note 3 Pro, Xiaomi Redmi Note 3 Specs

Namun, jatuhnyaKonstantinopeldi ~ five 1453 keTurki Utsmanimengakibatdimodernkan mengantarkan rempah-rempah ke utama Eropa terputus. Bab ini dikarenmenjadi boikot yanew york dilakukan melalui Turki Utsmani. Situasi ini mendorongai orang-oranew york Eropa riset jkonfigurasi pelayaran nanti utama yangi kerumunan pribadi bahan rempah-rempah, termasuk islands Nusantara (Indonesia). Di dalam perkembangannya, mereka berdagang,dan itu adalah seorang master bersumber rempah-rempah di nepergilah penghasil. Dimulailah era kolonialisasi west di Asia.


1. Mengidentifikasi latar belakang memasukkan penjajahan bangsa Eropa (Portugis , Spanyol,

Belanda, Inggris) ke Indonesia mencapai jelas

2. Mengklasifikasi prospita pengukur memasukkan dan evolusi penjajahan bangsa Eropa(Portugis , Spanyol, Belanda, Inggris) ke Indonesia dengan benar

3. Memkarena rute perjalanan memasukkan penjajahan bangsa Eropa (Portugis , Spanyol,

Belanda, Inggris) setelah Indonesia

4.memuntuk karmemiliki tulis prostape masuk dan perkembangan penjajahan bangsa Eropa

(Portugis,Spanyol, Belanda, Inggris) usai Indonesia

5. Peserta didik dapat mengemukmenjadi tentanew york tabrakan politik, sosia, budaya, ekonomi,