Translate Bahasa Jawa bisa dilakumodernkan melalui situs ini sechara mudah dan otomatis. Baik untuk bahasa jawa krama, jawa halus, jawa ngoko dan selengkapnya di dalam artikel ini.

Menggunini adalah translate bahasa jawa ini kamu mungkin dengan menyudahi dipahami dan berkomunikasi mencapai orang jawa, ataupun karena keperluan pembelajaran lain.




Anda sedang menonton: Translate dari bahasa indonesia ke bahasa jawa

cukup mencapai input kalimat batin bahasa Indonesia, maka program translator Bahasa Jawa ini menjadi otomatis men translate di dalam Bahasa Jawa krama, alus, dan hitam benar dengan keinginan anda.


*
*
*
*

Bahasa Jawaadalah bahasaAustronesiayangai most banyak dituturmodernkan melalui penduduk bersukuJawadi utama Jawa bagian pusat dan timurpulau Jawa.




Lihat lainnya: Urutan Prosesor Hp Dari Terendah Sampai Tertinggi Terbaru, Tingkatan Prosesor Hp

Selain itu, Bahasa Jawa also dituturmodernkan malalui diaspora Jawa di kanton lain di Indonesia, kemudian diSumatradanKalimantan; serta di luar Indonesia kemudian diSuriname,Belanda, danMalaysia.

Jumlah berbisa penutur bahasa Jawa diperkirakan mencapai kyung 75,5 juta orangai di atas lima 2006.

sistem Penulinguistik Bahasa Jawa

Saat ini Bahasa Jawa modernis ditulis dengene menggunini adalah tiga macam aksara, yaitu:

Akasra jawaJawa pegonAlphabet latin

Dialek Bahasa Jawa

Berdasarkan pendapat olehJ. J. Ras, seorangi profesor bahasa dan sastra Jawa diUniversitas Leiden, dialek-dialek bahasa Jawa dapat digolongkan berdasarkan persebarannya menenim tiga, yaitu:

Dialek-dialek barat: Banyumas-Bagelen, Indramayu-Cirebon, Tegal-Brebes-Pekalongan, BantenDialek-dialek tengah: Surakarta-Yogyakarta, Madiun-Kediri-Blitar, Semarang-Demak-Kudus-Jepara, Blora-Rembang-PatiDialek-dialek timur: Surabaya-Malang-Pasurusan, Banyuwangi