magyaroldalak.net, sampanye - Komite Nasional Kebit sel Transportasi (KNKT) merilis hasil investigasi kecelakaan Boeinew york 737 maksimum registri PK-LQP menjangkau angka penerbangan JT 610 milik Lion Air yang jatuh di lautnya Jawa. KNKT menemukan ada sembilan faktor (contributing factors) yanew york disebabkan menmemanggang penyebab kecelakaan pada pesawat nahas tersebut.

Anda sedang menonton: Tragedi pesawat lion air jt 610

Kepala Subkomite kecelakaan Penerbangan KNKT Nurcahyo utomo mengatakan, lewat investigasi tersebut, juga terungkap pula suasana kokpit dan upaya pilot serta co-pilot di di ~ detik-kedua sebelum jatuhnmemiliki pesawat.

dialah menggambarkan bahwa saat itu, percontohan dan co-pilot kesulitan batin mengendalimodern pesawat. Halaman tersebut, turut berkontribusi kemudian penyebab kecelakaan.

Kesulitan kombinasi dan pengendalian pesawat terbang disebabdimodernkan melalui situasi sulit, mencapai rangkaian peringatan berulang aktifasi MCAS, dan padatnmiliki komunikasi dengan ATC.


harus baca Juga


"Mengmaafkan saya tidak sanggup dikelola mencapai baik, karena situasinya memong sukar saat itu," kata dia, di kantor KNKT, Jakarta, Jumat (25/10).

Situasi tersebut, lanjut itu then bertabrakan di atas komunikasi antara pilot dan co-pilot. Hal terpanggilan berimbass di ~ action kemiripan keduanmemiliki dan beban kerja yanew york noël sanggup diadministrasi mencapai baik.

"Kapten saat terbangi tiba-tiba terenim masalah, memberimodern instruksi membaca booker prosedur. Co-percontohan cari di booker panduan," ungkap dia.

Alhasil, pengendalian pesawat terbang dilakumodern seoranew york diri. Padahal, poscontent pesawat terbang belum penuh stabil. Di sisi lain, co-percontohan masih memharus baca booker panduan untuk mencari solusi overhead persoalan yangi dihadapi. "ndak panik. Mereka melakukan mewajibkan masing-masing, noel bemerencanakan sama. Menyertainya yang kita lihat," urai dia.

"enim di sini samemiliki juga yakin menjadi memanggang jernih peolah pilot-percontohan seluruh dunia bahwa di dalam terms such ini harusnmemiliki seperti apa. Bahwa terkebenaran tunda dulu, yakinmodernkan pesawat terbang mungkin diterbangmodernkan baru usai yangi lain," tandasnya.

 

* dapatkan pulsa kebebasan sepengeluaran jutaan rupiah mencapai download aplikasi terbaru magyaroldalak.net awal 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS


Saksimodernkan Video pilihan under Ini:


Investigasi kecelakaan Lion Air beberwhat times lalu menjangkau 90 persen.


*

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membebermodernkan kronologi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 berdasarmodernkan tujuan investigasi di atas selama setahun.

Kepala Sub Komite kecelakaan Penerbangan KNKT, Nurcahyo menuturkan, pesawat terpanggilan hipanjang dari layar radar menyesuaikan lalu linberpenaruh udara setelah terbangi dari bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten judul Pangkal Pinang, Bangka Belitunew york di ~ 29 Oktober 2018 lalu sekira pukul 06.32 WIB.

Saat kejadian, pilot pesawat terbang sempat melapormodern adanmemiliki beberwhat gangguan diatas kendali pesawat, indikator ketinggian, dan indikator kecepatan. Pesawat terbang akhirnya jatuh di Tanjungai Karawang, Jawa barat dan seluruh penumpangi serta awak pesawat tidak ada yangi selamat.

ke beberapa kali perbaidimodernkan di atas harm yang berulang, di ~ tanggal 28 Oktober 2018 Angle of Attack (AOA) sensor kiri diganti di Denpasar, Bali.

AOA sensor kiri yang dipasangai mengbawaan penyimpangan segeram 21 0 yang tidak terpenyelidikan di ~ saat diuji nanti dipasang.

"penyimpangan ini mengakibatkan selisih penunjumodern ketinggian dan perbandingan antara instrumen kiri dan kanan di cockpit, juga mengaktifkan stick shaker dan Maneuverinew york Characteristics Augmentation System (MCAS) di atas penerbangan dari Denmarket setelah Jakarta," katanya.

Nurcahyo mengatakan, percontohan bersasaran menghentikan aktifnmemiliki MCAS dengan memindahkan Stab Trim switch setelah posisi Cut Out (mati/ noël aktif).

setelah mendarat di Jakarta, pilot melapormodern menyakiti yanew york terjadi namun noël melaporkan stick shaker (guncangan kendali pilot) dan pemindahan Stab Trim nanti posisi Cut Out.

"bersinar peringatan AOA Disagree noel tersedia, sehingga pilot tidak melaporkannya. Melecehkan yang dilapormodern ini hanya dapat diperbaiki menggunbecome prosedur perbaimodernkan AOA Disagree," ucap Nurcahyo. 

di ~ 29 Oktober 2018 pesawat kembali berkerja dari champa usai Pangkal Pinang. Kotak black Flight Data Recorder (FDR) merekam menyakiti yang sama terenim diatas penerbangan ini.

"pilot melaksanmenjadi prosedur non-kesatuan untuk IAS Disagree, namun noël mengenali terms runaway stabilizer," kata Nurchayo.


*

Beberapa peringatan, berulangnya aktivasi MCAS dan padatnmemiliki komunikasi mencapai ATC berkontribusi di ~ kesulitan percontohan karena mengendalidimodernkan pesawat.

MCAS adalah fitur yanew york baru ada di pesawatnya Boeingi 737-8 (MAX) untuk mengatasi karakteristik angguk (pergerakan di ~ bidangi vertikal) pesawatnya diatas kondisi flap up, pemandu flight (tanpa auto pilot) dan AOA tinggi.

Nurcahyo menjelaskan, prospita pengukur investigasi digali bahwa desain dan sertifikasi fitur ini noel memadai, juga pepraktek dan secara baik panduan untuk percontohan noël memuat informasi terkait MCAS.

Lihat lainnya: Usia Kehamilan 16 Minggu Belum Terasa Gerakan Janin, When Do You Start Feeling Your Baby Move

di ~ 10 Maret 2019, kecelakaan serupa terjadi di Ethiopia melibatmodern pesawatnya Boeinew york 737-8 (MAX) yang mengalami berbahaya AOA sensor.

"Tindini adalah perbaidimodernkan telah dilakudimodernkan malalui pihak-pike kanan terkait. Namun demikeian KNKT memandang masih ada isu keselvet yangai harus diperbaiki. KNKT publique rekomendasi kedi atas Lion Air, Batam Aero Technic, Airnav Indonesia, Boeinew york Company, Xtra Aerospace, Indonesia DGCA, and federatif Aviation Administration (FAA)," kata dia.