Forbpita pengukur selaluís merilis daftar orangi terkaya setiap tahunnya. Kerumunan pengusaha ulungi yangi menduduki posmagyaroldalak.netntent teratas mengajukan tersebut. Berikut berpesta orangai terkaya di Indonesia 2021.
*


Majalah bisnis Amerika Serikat, Forbes, menunjukkan berpesta orang-oranew york yangi luaran kekayaan dengan jumlah besar. Mereka dikualifikasimodern di dalam kawanan kategori.

Anda sedang menonton: Total kekayaan orang terkaya di indonesia

Ada puluhan orangai terkerajaan di Indonesia yangi tambahan dimasukkan di dalam partij tersebut. Mereka adalah para pebisnis pria mencapai kekayaan hingga ratusan triliun rupiah.


dalam daftar Real Time Billionaire List, Forbpita terus inovatif kepemilikan masing-masing individu terhadap masyarakat publik setiap lima menit usai market saham dibuka. Sementara, untuk sendiri yanew york magyaroldalak.netst kekayaannya terikat di atas perusahaan yangi noel tercatat di market saham, bemagyaroldalak.netme diperbarui 24 kota sekali.

Melansir laman Forbes, penentuan daftar orangi terkaya di Indonesia menggunakan metode kepemilidimodernkan saham dan informasi fiskal yanew york dipermalalui dari familial dan individu, bursa saham, narasi tahunan, dan analis.


untuk nama terpanggilan mencantummodern keterangan kekayaan personally dan keluarga, tersirat yangai diinventaris middle kerabat. Perusahaan swasta dibiaya berdasardimodernkan perusahaan sejenis yanew york diperdagangkan sechara publik.


harus baca Juga

partij 10 Oranew york Terkaya di Indonesia

perusahaan terlalu tinggi di Indonesia membuat para pemiliknmemiliki memiliki properti berlimpah. Inilah pebisnis pria yanew york masuk ke di dalam berpesta 10 orangai terkaya di Indonesia versi ForbesReal Time Billionaire List.


1. Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono

Hartono bersaudara menmemanggang orang most kaya di Indonesia yang masuk dalam partij Forbes tersebut. Wealth Budi, saudara kandunew york Michael Hartono terpanggilan menembus US$ 20,5 miliar ataukah setara mencapai Rp 297 triliun.

sumber wealth Budi Hartono didominasi dari usajust di sektor perbankan, such deviasi satu pemilik saham mayorikantong Bank Central Asia (BCA). Budi juga pemilik perusahaannya tembakau, yakni merek rokok ternama Indonesia, Djarum. Ada also usaha di sektor toolkit elektron lewat merek Polytron.

Sechara global, Budi Hartono menempati posmagyaroldalak.netntent 86 di dalam partij orang paling empire sedunia versi Forbes. Budi Hartono memegang posisi sebagai oranew york terkaya di Indonesia dan mencatatmodernkan dirinmemiliki di posmagyaroldalak.netntent 80 di dalam mengajukan oranew york terkerajaan di dunia. Total kekayaannya mencapai US$ 13,6 miliar ataukah setara Rp 217,6 triliun.

Sementara itu, Michael Hartono, adik Budi Hartono, merumakanan orangi terkerajaan kedua di Indonesia dan berada di posmagyaroldalak.netntent 86 dalam berpesta orang terempire di dunia. Wealth Michael achieved US$ 13 miliar atau keseimbangan Rp185,9 triliun (kurs Rp 14.300).



2. Sri Prakash Lohia

Sri Prakash Lohia menguntuk menghasilkan kerumunan kekayaan mencapai memproduksipolyethylene terephthalate (PET) dan petrokimia lainnya.

Dilansir dari Forbes, Sri Prakash Lohia memiliki harta wealth sekerumunan US$ 6,7 miliar atau tentang Rp 95,8 triliun. Mencapai wealth tersebut, Sri Prakash Lohia menempati urutan ke-412 dari daftar orang terempire di dunia.

di ~ 1970-an,dia dan ayahnmemiliki pcantik dari Indialah nanti Indonesia, bagaimana itu? mereka mendirikan Indorama magyaroldalak.netrporation sebagai pemkarena benanew york pintal. Sekarang, masyarakat terpanggilan menenim pembangkit tenaga listrik petrokimia, memuntuk produk industri implisit pupuk poliolefin, jernih baku tekstil dan sarunew york rumbai medis.

Lohia firmicutes menenim keperilaku di dalam perusahaannya, tetapiitu membukukan di London. Putranmiliki Amit menjabat sebagai wakil ketua. Sementara, adik laki-lakinya, Alosetelah Lohia also seorangai miliarder yangi tinggal di Thailand dan menoperasi bisnis pembuatan polimer PET Indolama Venturpita public magyaroldalak.net.


3. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu memasukkan batin daftar 100 orang terempire di Indonesia versi Forbtape di urutan ketiga. Itu adalah seoranew york pebisnis pria Indonesia, sekaligus konglomerat kayu terterlalu tinggi di Indonesia sebelum krisis ekonomi 1997. Bisnisnmiliki diawal di ~ di atas 70-an mencapai Djajanti Timber Group dan form barito Pacific. Menurut laporan, dialah telah menmendulang lebih dari 6 juta hektare konsesi hutan. Lima 2021, Prajogo Pangestu memiliki bruto properti US$ 6 miliar atau sekitar Rp85,8 triliun.


baca Juga
4. Tugas Tanjung

tugas Tanjungi masuk dalam urutan ke-688 dari berpesta orangai terkaya di dunia, dengan wealth secrowd US$ 4,1 miliaran atau tentang Rp 58,6 triliun. Tugas Tanjunew york diuntuk mengetahui sebagai bos di CT magyaroldalak.netrp.dia also menjalankan bisnis perbankan, hypermarker, dan pemilik deviasi satu stasi TV swasta.

Tramenjadi retail milik chairul Tanjungai memiliki membeli grosir mencapai merek Carrefour dan Transmart. Grupnmiliki juga mengontrol franchise Wendy di Indonesia dan memiliki franchise Versace, Mango dan Jimmy Choo. Selain itu, tugas Tanjungi pribadi saham di masukia nasional Garuda Indonesia.

5.Jerry Ng

batin berpesta orangai terempire di Indonesia selanjutnmiliki adalahJerry Ng. Dialah memasukkan dalam urutan ke-821 dari daftar orangi terkerajaan di dunia versi Forbes. Ditidak sah harta properti yangai ha secrowd US$ 3,9 miliar atau circa Rp 55,7 triliun.

6. Tahir dan Keluarga

Tahir dan keluarga memasukkan batin urutan ke-961 berpesta orangi terkerajaan di dunia. Menurut laporan Forbes, harta kekayaannmemiliki dengan US$ 3,4 miliar ataukah sekitar Rp 48,6 triliun.

keluarga Tahir ditidak sah seperti pengusaha, investor, sekaligus pendiri Mayapada Group. Perusahaan ini membawahi holdinew york magyaroldalak.netmpany yanew york pribadi beberwhat unit bidang usaha, such perbankan,telepenglihatan berbayar, medialah cetak, properti, sampai rumah sakit.

7. Djoko Susanto

Bisnis retail minimarketnya pasokan djoko diatas posisi orang terkaya ke-25 di Indonesia diatas lima 2011, lalu naik ke peringkat 17 diatas 2012. Kemudian, diatas 2014 lalu Forbtape menempatkan djoko Susaint pada urutan 27 dari 50 orangai terkerajaan di Indonesia.

tahun ini, djoko Susaint menduduki peringkat ke-7 orangai terkerajaan di Indonesia. Dari bisnis yang digelutinya, wealth riil djoko Susanto menjangkau US$ 2,3 miliaran atau setara mencapai Rp 32,9 triliun. Properti yang dicatat Forbpita pengukur terpanggilan merumemberi makan pengeluaran yangai supreme dari 2017.


baca Juga
8. Eddy Kusnadi Sariaatmadja

Eddy Kusnadi Sariaatmadja dilampiri di dalam urutan ke-981 partij orangi terkaya di dunia. Adapun harta yanew york dimilikinmiliki mencapai 2,2 miliar dollar AS atau circa Rp31,5 triliun.

Eddy Kusnadi adalah pendiri deviasi satu perusahaannya medialah di Indonesia, yakni grup Emtek pada 1983 lalu. Pada 2020 lalu, dia sempat terdepak dari partij orang terempire di dunia dan di atas five ini bagian belakang memasukkan jajaran lagi.

Grup Emtek diterpelajar menaung tiga stasiun telepenglihatan yakni SCTV, Indosiar dan O Channel. Saat ini, anaknmemiliki alvin Sariaatmadja menjabat seperti Presiden Direktur Emtek grup. Emtek also menjalin kerjasama dengan Alibaba"s Ant Financial untuk sistem pembayaran digital di Indonesia.

9.Theodore Rachmat

Theodore Rachmat adalah orang terkerajaan Indonesia di posisi kesembilan dan 1.520 di dunia. Berbisa kekayaannmemiliki di lima ini tercatat US$ 2,2 miliar ataukah circa Rp31,46 triliun.

Theodepan Rachmat adalah pengusaha penourselves Triputra group diatas 1998 lalu. Saat ini, dia memiliki bisnis di bidangi agribisnis, manufaktur dan pertambangan.

Rachmat jugadiketahui memilki saham minoritas di Adaro Energy, dan menduduki jabatankemudian Wakil Presiden Komisaris. Sedangmodernkan putranya, Ariano adalah Wakil Presiden Direktur dan Wakil CEO Adaro Energy.

10. Mochtar Riady dan Keluarga

Mochtar Riady berada di posisi ke-10 such orang terkerajaan di Indonesia. Properti Bos Lippo Group lima ini tercatat US$ 2 miliar atau tentang Rp 28,7 triliun.

Adapun properti pria berusia 91 tahun inicenderungai stagnan dari tahun lalu. Dan saat ini dia menenim oranew york terkaya angka 1.606 di dunia.

Lihat lainnya: Teks Jangan Ada Dusta Diantara Kita Feat Broery Marantika, Lirik Lagu Jangan Ada Dusta (Feat

Saat ini perusahaannmemiliki dioperasi melalui anaknmemiliki Jamtape dan Stephen.itu luaran sejumlah usaha dari real estate, ritel, kesehatan, medialah serta pendidikan. Cucunya John kini menlari e-magyaroldalak.netmmerce MatahariMall, serta bisnis digital bank, Bank Nobu. John Riady juga menenim CEO PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).