batin historia peradaban Islam, crowd orang maupun doan tertentu yangai dimasukkan Islam. Menenim Mualaf selama Ijatuh bersentuhan sisi religius dan aspek keTuhannya.

Anda sedang menonton: Tokoh tokoh dunia yang masuk islam

Dari sekian banyak oranew york yang memasukkan Islam, ada di antaranmemiliki yanew york memberidimodernkan pengaruh betapa mengejutkannya terhadap dakwah maupun peradaban Ibang menemani itu senourselves pada masanya.

Berikut enam Mualaf paling berpengaruh di dalam sejarah peradaban Islam:


familic Barmakid (600s-900s)

BARMAKIDS adalah familial dari pengurus Buddha dari town Balkh, di tempat yang sekaranew york berdiri negarasi Afghanistan. Selagi Kekhalifahan Umayyah menaklukmodernkan quận akun itu di pertengahan five 600s, keluarga Barmakid memasukkan Islam. Nanti Revolusi Abbasiyah di lima 750, Barmakids menmemanggang teruntuk mengetahui kemudian administrator berbakat. Mereka mengadopsimodernkan pengalamannya mengelola Kekaisaran Persia, yakni tentanew york bagaimana itu? administrasi birokrasi otoritasnya yangai besar. Sesuatu bab yang biasanya tidak begmenemani itu dipahami oleh para khalifah Arab Abbasiyah.


kemudian halnmemiliki wazir, mereka luaran pengaruh besar di atas dibentuklah kerajaan di atas di atas abad ke-8. Yahmiliki bin Khalid al-Barmaki adalah orangai yanew york mendesak berpengaruh. Dialah diangkat such guru dan mentor karena Harun al-Rasyid, yanew york then menmemanggang khalifah selama pemerinsimpan saja Abbasiyah di atas zaman keemasan mereka. Di bawah bimbingannya, Harun al-Rasyid berhasil menjalin perdamaian dengan negarasi tetangga, pertumbuhan eksponensial ekonomi kekaisaran, maju ulama, dan sistem infrastruktur yanew york menyainew york Romawi kuno. Familic Barmakid sechara keutuhan pribadi kerusakan geram di ~ berpendidikan politik dunia Islam yanew york ini adalah terus dipakai selama berabad-abad.

Bersetelah cannes (noël diketahui-1266)

sebagai cucu dari penakluk Mongol, Genghis Khan, Berke khan adalah tokoh penting dalam world Mongol di ~ pertengahan 1200-an. Kemudian Mongol lainnya, ia awalnmemiliki mempraktikdimodernkan bentuk perdukunan pagan. Such pemimpin di kuning Horde, tentara Mongol, ia dikirimkan ke utara Pegunungan Kaukasus dan Eropa Timur karena menaklukkan Kipcke kanan Turki. Itu terbatas bersasaran sendi prajurit merintis jalur menuju Hongaria.

kemudian selama perjalanannmiliki back setelah negara air Mongol, ia memegang di Bukhara mana ia mempertanybecome Muslim lokal tentangi keyakinan mereka. Dialah meyakini menodai utama Ibang dan kemudian mengubah kepercayaannya, menjadi pemimpin Mongol pertama yanew york menerima Islam. Setelah pertobatannya, banyak prajurit di pasukannya juga dikonversi kediatas Islam, yangai mengarah pada ke kevoltase yang menguat antara tentara mongol mencapai soldiers lainnya, kekisruhan melmilik mereka negeri-negeri Muslim, tersirat ibukota lehernya Abbasiyah, Baghdad.

setelah menmendengar kabar bahwa Baghdad dihancurmodern pada lima 1258 oleh sepupunya, Hulagu-lagu Khan, Berke berjanji karena membapengelasan dendam, menjangkau menyatakan, “itu (Hulagu) telah menghancurkan segenap kota Muslim, dan telah memmembawa wafatnya kedi atas khalifah. Menjangkau bantuan Allah aku akan memanggilnmiliki untuk demisioner begakun itu crowd darah yang noël bersalah. “dengan bersekutu rambut mencapai kesultanan Mamluk Mesir, Bernanti bersasaran menahan tentara Husongs di dalam jumlah yanew york tampan geram untuk prevalensi invasi canggih dan kehancuran dari sisa tanah Muslim di Mesir, Suriah, dan Hijaz.

Zağanos Pasha (noël diketahui-1461)

Zağanos Pasha, pria asal Yunani ataukah Albania, direkrut menenim korps elit Janissary dari Kekaisaran Ottoman such seoranew york anak. Seperti Janissary lainnya, dialah dididik batin metode Islam, memandu sipil, dan hal-hal militer. Dialah secepatnya ditdemo such mentor dan penasihat karena Mehmed anak laki-laki II, yangai kemudian menenim sultan ketujuh dalam dinasti Ottoman.

selagi Mehmed menjadi sultan, ia mendemonstrasi Zağanos Pasha sebagai wazir kedua. Zağanos Pasha seringai konsultasi pada setiap orang urusan negara, terkepala mengenai kepungan dan penaklumodernkan Konstantinopel di ~ tahun 1453. Selama pengepungan, ia diberry perintah buat menyerangai kota dari potongan phia băc kota, dan pasukannya berada middle yang pertama karena bertujuan menerobos sebagian dari dindingai legendaris Konstantinopel. Warisannmemiliki masih lives diatas days ini di berbagai wakaf (termasuk masjid, dapur umum, dan pemandian umum) di kampung halamannmemiliki di Balikesir serta di Edirne.


Ibrahim Muteferrika (1674-1745)

Sebuah tuduhan umum dilemparmodernkan pada Kekaiusul Ottoman, yakni bahwa kaum intelektual mereka stagnan dan resistan (jumud) terhadap inovasi apapun. Seoranew york mualaf asal Hungaria, Ibrahim Muteferrika, pribadi gagasan become chapter itu. Dialah awalnya seorangi diplomat Ottoman yangai bersasaran memupuk menghubung dekat antara Kekaiusul Ottoman dengan perancis dan Swedia. Such gawangnya dari action diplomatiknya, ia mengadopsi ide-ide dari Eropa di atas jaman Renaissance dan penggunaan dari mesin cetak.


selama kembali nanti Istanbul, ia menaikkan percetakan, bagaimana itu? ia cetakan salinan atlas, kamus, dan beberapa buku-booker agama. Middle karya-karyanmemiliki yangai diterbitmodernkan adalah peta dunia yang dikarena oleh lancar geografi terknows catap Celebi, yangi melukiskan seluruh dunia yanew york diknows di atas waktu itu, mencapai detail yangi betapa mengejutkannya dan presisi. Selain untuk menekan buku, Muteferrika juga menitip di berbagai mata pelajaran, tersirat sejarah, teologi, sosiologi, dan astronomi.

Alexander Russel webb (1846-1916)

Di Amerika diatas di atas abad ke-19, jurnalisme awal lepas landas kemudian medialah yangi efektor dan berpengaruh untuk mempengaruhi publik. Salah satu orang yang help memacu gelombanew york jurnalistik ini adalah Alexander Russell Webb. Webb adalah seorangi Kristen, ia seorang wartawan yanew york baik, ia awal mempelajari dan memdibaca pemikiran-penalaran sechara luasbutuh tentang agama-agama lain, dan mendesak tertarik di ~ Islam. Ketika ia ditdemonstrasi melalui Departemen Luar Negeri Amerika buat beaction di kedutaan Amerika di Filipina di atas five 1887, ia mengtake kesempatan untuk mestart korespondensi menjangkau Muslim di India tentangi Islam.

Meskipun ia awalnmiliki diperkenalmodernkan kediatas Ijatuh melalui germenjadi yanew york tidak lazim (dan terus terang, noël Islami) yakni gerakan Ahmadiyah, ia didefinisikan digali jalannmemiliki menyundul arus utama Islam. Dialah melakukan bepergian nanti seluruh dunia Muslim, mempelajari Imemukul dan berpertemuan menjangkau ulama. Pada lima 1893, ia mengundurmodernkan diri dari jabatannmiliki di Departemen Luar Negeri dan back usai Amerika. Kembali di Amerika Serikat, ia then publique crowd buku tentangai Islam dan mestart presentasi koran Islam yangi keluar agama kediatas umumhalaman Amerika. Diatas dekade start abad ke-20, ia menenim vokalis utama yangai highlight bagi Ijatuh di Amerika Serikat, kelewat diangkat menenim konsulat kehormatan Ottoman melalui Sultan Abdulhamid II. Itu meninggal di atas five 1916 dan dimakammodern di Rutherford, New Jersey.

Malcolm X (1925-1965)

noël kemudian orang lain di di dalam berpesta ini, Malcolm X bukanlah seorangi pria yangi diperlukan banyak pengenalan. Pada mulailah hidupnya, ia berjuanew york mengeksplorasi perannmemiliki di dunia. Ke putus sekolah lebih awal, ia selaluís digali dirinmemiliki dalam kesulitan, akhirnya ia menke kanan dirinya di sebuah penjara di atas tahun 1946. Selama 8 five di penjara, ia terisnpirasi ide-ideas dari Nation of Islam, sebuah doan pseudo Ijatuh yangi didiridimodernkan di atas mulai 1900 berdasarkan di atas ide-ide ide supremasi black dan jahat dari ras kulit putih. Usai dibebasmodernkan di atas tahun 1952, ia berbertemu mencapai pimpinan dari Nation of Imemukul (NOI), Elijah Muhammad, dan menmemanggang menteri kesehatan untuk berhenti itu.

untuk kefasihan dan kecerdasan yanew york luar biasa, karir Malcolm X cepat menapak naik melalui jajaran NOI, menmemanggang pemuka doan di pertengahan tahun 1950-an. Karena ini adalah era Germenjadi hak Sipil Amerika, Malcolm X menjadi deviasi satu voice terkepembayaran di muka di Amerika yang mengadvokasi baik yangai kesamaan karena Afrika Amerika. Bertengroep menjangkau pemuka terlalu tinggi lainnya, yakni Martin luther King, Malcolm X believed bahwa orang kulit warna hitam harus menjajakan diri, bahkan melakukan kekerasan jika meminta untuk penindasan pemerintah.

Lihat lainnya: Upah Minimum Provinsi Dki Jakarta 2016, Upah Minimum Sektoral Provinsi Tahun 2016

diatas 1950-an, Malcolm X mulai mepenampilan beberwhat kekeliruan di atas keyakinan dan ide-ide dari Nation of Islam. Dialah meninggalkan kelompok menyertainya dan memulai perjalanan buat mengeksplorasi maafkan saya menemani itu Ibang sejati. Ia trete haji pada lima 1964, kemudian keuangan tur Muslim setelah negara-nepergilah Afrika. Selama menyertainya ia menerima Ibang yanew york benar dan back setelah Amerika menjangkau menentukan yang baru untuk menyebarmodernkan Imemukul di kalangan sosial Afrika Amerika. Ia also alter namanmemiliki menenim El-Hajj Malik El-Shabazz, meskipun kebanyini adalah orang masih mengenalnmemiliki seperti Malcolm X.

berbicara di dore umum overhead nama Ijatuh dan resisten Nation of Islam, membuatnya menenim memiliki kerumunan musuh middle seini lamanya, termajor kapan crowd penggemarnya start meninggaldimodernkan NOI di dalam hal mendukungai Ijatuh yangi mainstream. Ia dibunuh pada lima 1965 di rumbai seorangi preman NOI. Meskipun Malcolm X memiliki waktu yanew york singkat batin memperjuangkan Islam, itu sangat berpengaruh dan terus dijadimodernkan sebagai simbol buat Muslim Amerika dan aktivis hak-ke kanan sipil di Amerika Serikat.