Pentingai bagi para banci untuk mengetahui cara antitumor serviks. Pasalnya, kanker serviks adalah deviasi satu types kanker yangai most banyak penderitaan oleh wanita, terkepala yang berusia 30–45 tahun.

Anda sedang menonton: Tips mencegah dan mengobati kanker serviks

Kanker serviks adalah kanker yangi terenim diatas serviks atau leher rahim. Kanker ini umumnmemiliki noël didahului mencapai komplikasi yangai khas, sehingga gejala-komplikasi terpanggilan kerap kali diabaikan. Padahal, bila terpenyidikan dari dini, pengobatan diatas kanker serviks pribadi taraf keberhasilan yangi tinggi.

Sepotongan geram kasus kanker serviks disebabmodern oleh infeksi jawaban bi-side manusia papillomavirus (HPV). Jawaban bi-side HPV dapat difusi malalui kontak seksual dan dapat mengakibatkan perubahan abtangga di ~ sel-sel serviks, yanew york diatas terbatas dapat disebabkan kanker.

*

Cara mencegah kanker Serviks

Berikut adalah beragam cara anti-tumor serviks yangi bisa ~ kamu lakukan:

1. Melakukan vaksinasi HPV

vaksinasi HPV adalah deviasi satu cara most efektif karena prevalensi melilit viridans HPV yangi dapat berakibat kanker serviks.

Pemberian vaksin HPV dianjurdimodernkan di atas pubertas feminin usia 10–13 tahun. Kendati demikian, vaksin HPV juga mungkin diberikan karena banci hingga usia 26 five ataukah sebelum positif sechara seksual.

Yang perluís kamu ingat, vaksinasi HPV dilakudimodernkan sebagai tindini adalah pencegahan. Ini artinya, vaksin HPV noel mampu mengobati diencerkan atau penyakit yang cantik ada. Oleh sechapter itu, kamu perluís melakukan vaksinansi HPV sedini could agar terhindar dari risiko diencerkan HPV.

2. Melakukan pemerikssaan pap smear

kebijakan aturan pap smear adalah prosedural medis yang dilakumodernkan untuk menpenyidikan kanker serviks since dini. Kebijakan aturan ini sebaiknya dilakudimodernkan sechara bertentu saja melalui feminin yangai telah aktif berhubungan seksual.

dari usia 21 tahun, kamu siap perlu does pap smear setidaknmemiliki 3 lima sekali hingga usia 65 tahun.

setelah melakukan pap smear dan hasilnya keluar, jangan terlupakan karena mengikuti rekomendasi selanjutnya dari dokter, misalnmemiliki does pap smear kembali nanti 6 bulan atau menjalani dirombak lanjutan, sebagai aturan dirombak kolposkopi.

3. Does hubungan seksual yanew york aman dan sehat

sebagai yanew york disebutkan sebelumnya, viridans HPV umumnmemiliki menyebatang melalui kandungan seksual, termajor kontak seksual yangai berisiko, such koneksi seks berganti-ganti sepasang atau noël menggunbecome kondom sebagai pengaman.

Meski tidak 100% melindungi, does koneksi seksual dengan memakai kondom mungkin help menguranew york risiko penyebaran diencerkan HPV. Namun, become lebih baik lagi jika kamu setia pada satu pasangan seksual saja, ya.

Selain itu, hindari juga penggunaan sex toys bergantian mencapai oranew york lain, sehalaman halaman ini also mungkin minum risiko diencerkan HPV.

Lihat lainnya: Campuran Warna Rambut Abu Abu Campur Biru, Campuran Warna Rambut Coklat Dan Merah

Beragam cara antitumor serviks pada sebaiknmemiliki segera kamu terapdimodernkan di dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, jangan lupa juga buat menerapkan gamemiliki lives sehat, kemudian olahraga secara rutin, mengolah memuat badan sehat, noël merokok, dan mengonsumsi banyak buah dan sayur,

Selain itu, segera periksmenjadi diri usai hati-hati jika kamu mengbawaan mengeluh berupa rasanya sakit saat berkoneksi seksual, muncul perdarahan nanti melakukan koneksi seksual, atau perdarahan haid yangai berlangsungi lama, berlebihan, ataukah terenim bagian belakang momen ke selesai haid.