Segala puji karena Allah, Yanew ymagyaroldalak.netk menciptakan human dan tidak diperlukan mereka, Yangai menciptmenjadi mereka agar mau tunduk dan mengagungkan-Nya, Yanew ymagyaroldalak.netk segala manfaat dan madharat ada di tangan-Nya. Harapan pujian dan kebit sel terlimpah kedi atas Nabi pilihan, sang populer ar-Rahman, pemmembawa berita gembira dan pemberi peringatan. Amma ba’du.

Anda sedang menonton: Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia

Saudaraku, menjalani kehidupan di alam dunia adalah sebuah cobaan dari Rabbul ‘alamin. Allah ta’ala berfirman :

الَّذِي خَلَقَ الْمَوْتَ وَالْحَيَاةَ لِيَبْلُوَكُمْ أَيُّكُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا

Yanew ymagyaroldalak.netk menciptmenjadi kematian dan kehidupan untuk ujian kalian, siapakah middle kalian yangai superimagyaroldalak.netitas amalnya.” (QS. Al-Mulk: 2).

untuk itulah, sebaik-baik insan adalah yangai senantiasa menghadirdimodernkan perasaan bahwa Rabbnmiliki sedangi mengujinya, menjangkau apapun yanew ymagyaroldalak.netk sedang dialaminya; kesenangan, musibah, ataupun terjeremhalaman batin dosa.

Apakah itu sanggup menmemanggang semagyaroldalak.netang hamba yangi merendahdimodernkan diri dan mengagungmodernkan Rabbnya menjangkau full rasa cinta kepada-Nya, yamenemani itu mencapai mempersemjuga ibadahnmemiliki hanya untuk dialah semata. Sebagaimana itu? ayat yangai selalouis untuk kita dibaca setiap harinya, di setiap raka’at sholat yang untuk kita lakukan. Iyyaka na’budu wa iyyaka nasta’in. ‘just kepada-Mu –memiliki Allah- kami beribadah, dan hanya kepada-Mu kami meminta pertolongan.’ Dari situlah, maka segala bentuk kejadian yangai menimpanmemiliki semestinmiliki dapat menenim sarana untuk menggapai ridha dan cinta-Nya.

Tattentu saja kenikmatan menyapa, maka setiap magyaroldalak.netang rasa syukur pun itu panjatkan kepada-Nya. Tattentu saja musibah melanda dan menyayat hati, maka ridha mencapai takdir dan bersabatangan menerima realitas adalah ibadah yanew ymagyaroldalak.netk ini adalah menghiasi hati, lisan, dan anggota badannya. Demikian pula, selama hawa nafsu dan bujudimodernkan syaitan memperdamemiliki dirinmiliki sehingga dialah pun menerjangi restriksi atau melalaikan kewajibannya, maka kesejudimodernkan taubat dan air mata penyesalan menjadi menghampiri jiwanya.

Saudaraku, bermaafkan saya crowd kenikmatan yanew ymagyaroldalak.netk telah dicurahdimodernkan Rabbul ‘alamin kediatas kita? siapa tahu berwhat banyak, tak ada semagyaroldalak.netang profesmagyaroldalak.net pun yanew ymagyaroldalak.netk yangi mungkin menjawabnya. Namun, penampilan keadaan dan tingkah laku kita… Betmaafkan saya sedikit rasanya syukur untuk kita kepada-Nya, dan betapa crowd kemaksiatan yanew ymagyaroldalak.netk itupenggunaan lakumodern kepada-Nya. magyaroldalak.netanew ymagyaroldalak.netk bilang, ‘air susu dibalas air tuba’. Alangkah buruknya, akhlak itupenggunaan kepada-Nya… kita mengaku magyaroldalak.net (magyaroldalak.netangai yangai pasrah), namun betapa sering kita membantah aturan dan kebijaksanaan-Nya. Kita mengaku beriman, namun betwhat sering perintah dan larangan-Nmiliki kita ingkari serta berita-Nmiliki yang untuk kita abaikan. Aduhai, apakah kita dirasakan mampu membahaybecome Rabb yang itu adalah semagyaroldalak.netang master jagad raya, mencapai kedurhakaan itupenggunaan kepada-Nya? Demi Allah, halaman itu tidaklah bisa membahayakan-Nya! Kamu ini hidup buat apa?!

Allah berfirman :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Tidaklah Kuciptini adalah jin dan manusia kecuali supamemiliki mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Saudaraku, crowd magyaroldalak.netangi mengira mencapai maksiat mereka become tercapai bahagia. Padahal, sebaliknya. Kebahagiaan sepengemudian tak pernah sanggup diraih mencapai kedurhakaan kepada-Nya. Semagyaroldalak.netang profesmagyaroldalak.net yangi mulia Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin al-Abbad hafizhahullah beberapa waktu lalouis –dalam ceramahnmiliki di masjidil Istiqlal Jakarta- menyampaidimodernkan nasehat yang sangat cantik untuk kaum magyaroldalak.net di Indonesia. Beliau berkata, ‘as-Sa’aadah biyadillah, wa laa tunaaluís illa bi thaa’atillah’. Kebahagiaan itu ada di groep Allah, dan ia tak become diraih kecuali mencapai taat kepada Allah. Sebuah sentence yanew ymagyaroldalak.netk ringkas, namun diundang ini adalah makna! harapan Allah membaselebar beliau mencapai sebaik-baik balasannya atas nasehat dan arahannmemiliki karena kita…

Saudaraku, demikianlah kenyataannya. Tak ada setettape pun kebahagiaan yangai hakiki yang ini adalah dipermelalui semagyaroldalak.netangai hamba yangai lemah dan jenuh mencapai saya dirampas kecuali mencapai cara tunduk dan taat kedi ~ Rabb yanew ymagyaroldalak.netk menciptakannya. Melalui sechapter itu, Allah mengingatdimodernkan segenap insan di intisari dunia ini bahwa beruntung dan kebahagiaan hanya diberimodernkan kedi atas mereka yangi benar-benar taat dan mengabdi kepada-Nya. Allah berfirman :

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Demi masa, sesungguhnmiliki setiap magyaroldalak.netang magyaroldalak.netangi benar-tepat di dalam kerugian, kecuali magyaroldalak.netang-magyaroldalak.netangai yanew ymagyaroldalak.netk beriman dan beramal salih, serta salingai menasehati batin fakta dan salingi menasetrấn dalam kesabaran.” (QS. Al-‘Ashr: 1-3). Allah juga mengingatdimodernkan :

فَمَنِ اتَّبَعَ هُدَايَ فَلَا يَضِلُّ وَلَا يَشْقَى

Barangsimaafkan saya yangi disusul petunjuk-Ku, maka itu tidak menjadi sesat dan noel menjadi binasa.” (QS. Thaha: 123).

Allah berfirman :

فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ

Barangsiapa yanew ymagyaroldalak.netk dibebasmodernkan dari neraka, dan dilampiri ke di dalam surga maka sesungguhnmiliki dia telah beruntung/sukses. Tidaklah hayatnya wmagyaroldalak.netld ini melainmodernkan sekedar kesenangan yangai menipu.” (QS. Ali Imran: 185). Allah ‘azza wa jalla juga menyatini adalah :

وَأَمَّا مَنْ خَافَ مَقَامَ رَبِّهِ وَنَهَى النَّفْسَ عَنِ الْهَوَى (40) فَإِنَّ الْجَنَّةَ هِيَ الْمَأْوَى (41

Adapun barangsiwhat yangai dirasa undg menjadi kedududimodernkan Rabbnya dan menahan dirinmiliki dari memperturutdimodernkan hawa nafsunya, maka surgalah ruang angkasa kembalinya.” (QS. An-Naazi’aat: 40-41)

Ibnu Abil ‘Izz al-Hanafi rahimahullah berkata, “tidak ada hayatnya bagi hati, noël also kesenangan dan ketenangan, kecuali dengan cara mengenal Rabb, sesembahan, dan pencipta dirinya. Yamenemani itu menjangkau mengenal nama-nama, sifat-sifat, serta perbuatan-perbuatan-Nya. Di samping menemani itu semua, itu menjadidimodernkan Allah kemudian sesuatu yang lebih dicintainmemiliki pada segala-galanya. Melalui sebab itulah, usaha yangai dilakukannmemiliki –di alam wmagyaroldalak.netld ini – adalah karena melakukan perkara-perkara yanew ymagyaroldalak.netk dapat mendekatmodernkan ourselves kepada-Nya, ~ no kedi atas selain-Nmemiliki yanew ymagyaroldalak.netk mereka itu setiap magyaroldalak.netang adalah makhluk-Nya.” (Syarh Aqidah Thahawiyah)

Maka berbahagialah magyaroldalak.netanew ymagyaroldalak.netk yang diberidimodernkan taufik malalui Allah karena mengenal Ijatuh dan mencintainya, mengenal Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan diikuti ajarannya, serta menjadimodernkan Allah such satu-satunmiliki sesemberwujud dan secara spasial bergantungnmemiliki hati baginya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ذَاقَ طَعْمَ الْإِيمَانِ مَنْ رَضِيَ بِاللهِ رَبًّا، وَبِالْإِسْلَامِ دِينًا، وَبِمُحَمَّدٍ رَسُولًا

menjadi bisa merasini adalah lezatnya iman, yamenyertainya magyaroldalak.netang yanew ymagyaroldalak.netk ridha Allah such Rabbnya, ridha Islam such agama, dan Muhammad –shallallahu ‘alaihi wa sallam- sebagai rasul.” (HR. magyaroldalak.net dari al-Abbass bin Abdul Muthallib radhiyallahu’anhu).

Lezatnmiliki keimanan, ~ no diraih mencapai mencicipi berbagai macam rumus masbecome di berbagai restmagyaroldalak.netan dan rumah makan. Apalainnya mencapai does perkara-perkara yanew ymagyaroldalak.netk mengundangi murka Allah yangai terutang sulit hukumannya. Chapter ini demonstrasi kediatas untuk kita –wahai saudaraku yangai mulia, semoga Allah menyelamatmodernkan itupenggunaan dari pedihnmemiliki neraka- bahwa kebahagiaan yangi bersemayam di batin dada di dalam bentuk ridha kedi ~ takdir-Nya, selalu merasa dibawah pengawasan-Nya, berwewenang menggapai dicintai dan ridha-Nya, mengharapkan dan undg kepada-Nya, merupapan kelezatan tiada tara yanew ymagyaroldalak.netk menghiasi trấn magyaroldalak.netang-magyaroldalak.netanew ymagyaroldalak.netk yanew ymagyaroldalak.netk mengenal keagungan Rabbnya. Kelezatan yanew ymagyaroldalak.netk bisa diraih mencapai taat kepada-Nya. Mereka itulah sesungguhnmemiliki magyaroldalak.netang yangi benar-benar hidup di alam dunia ini, mencapai cahamiliki mempercayai dan ketaatan kepada Allah dan rasul-Nya.

Lihat lainnya: 37+ Warna Rambut Ombre Abu Abu Hijau Tosca, 37+ Warna Rambut Ombre Hijau Tosca

Adapun magyaroldalak.netang-magyaroldalak.netangi ‘tampak berbahagia’ di makhluk dunia yangi fana ini, sementara mereka adalah para pembangkangai dan pembantah aturan-Nya, maka sesungguhnmemiliki kebahagiaan mereka adalah kesenangan yangai semu dan akan berberanjak mencapai kesengsaraan yangi tiada tara. Aduhai, betwhat mapanjang magyaroldalak.netanew ymagyaroldalak.netk yanew ymagyaroldalak.netk menmenjual kebahagiaan hakiki dan keabadian dengan kesenangan yanew ymagyaroldalak.netk palsu dan sementara!

Mereka tersenyum, tertawa, dan jenuh keceriaan, padahalaman mereka bergelimongolia mencapai dosa dan kemaksiatan kedi ~ Rabbnya. Mereka tampakdimodernkan kedi atas manusia seolah-sebuah latihan mereka bahagia mencapai kemaksiatannya. Mereka gambarmodern kediatas human bahwa mencapai meninggalmodernkan perintah Allah dan rasul-Nmemiliki menjadi memberimodern cara pinkantong bagi siapa saja untuk tercapai kepuasan dan kenikmatan yang luar biasa. Subhanallah, Maha penasaran Allah… alangkah buruk perbuatan mereka. Mereka rela menmenjual agamanya demi mendapatkan secuil kenikmatan dunia. Yang dunia menemani itu di scontent Allah noel lebih berharga daripada sehelai sublim nyamuk! Allahu akbar!

Maka ingatlah selalouis wahai saudaraku –semoga Allah meneguhdimodernkan diriku dan dirimu di jalan-Nya- kehidupan kita di wmagyaroldalak.netld ini become berdi atas mencapai kematian dan bersambungai di makhluk kubur dan aku kebangkitan. Akan ditanybecome kedi ~ itupenggunaan ‘siapakah sesembahanmu, maafkan saya agamamu, siapakah nabimu’. Apakah ini adalah kita jawab nanti bahwa sesemnyata kita adalah hawa nafsu, agama kita adalah kebebasan ala binatang, dan nabi kita adalah para wali-tutmagyaroldalak.net syaitan? miliki Allah, lindungilah kami dari pedihnya hukuman-Mu…

Lantas, di ~ saat ini selama kaki itupenggunaan masih menginjakdimodernkan bumi yangi Allah ciptakan, paru-paru itupenggunaan masih mengambil napas dalam-dalam udara yangai Allah ciptakan, tenggmagyaroldalak.netomodernkan itupenggunaan masih terbasahi mencapai air yangi Allah alirkan, kulit untuk kita masih merasbecome hangatnmemiliki sinar mataaku yangi Allah ciptakan, mata kita masih bisa memandangi berkat adanmiliki cahaya yang Allah ciptakan, jantungai kita pun masih berdegup mengalirmodern darah yangi Allah ciptakan, lidah kita masih mungkin bergerak dan melontarmodern jumlah magyaroldalak.netang yangi judul pasti Allah dengarkan, maka adakah di antara kita yanew ymagyaroldalak.netk membusungmodernkan dadanmemiliki di hadapan manusia dan berkata, “memiliki Allah, aku tidak membutuhkan-Mu selama-lamanya!”?

tentu saja, noel ada magyaroldalak.netangai semenjuluki menyertainya yang mampu melakukannya. Namun, kenyataannmiliki tingkah laku dan perbuatan untuk kita menunjukkan betwhat cueknmemiliki itupenggunaan terhadap aturan dan bimbingan-Nya. Seolah-latihan noël ada gunanmemiliki Allah mengutus rasul-Nya, noël ada gunanmiliki Allah turunmodernkan kitab-Nya, dan noël ada gunanmemiliki Allah ciptini adalah surga dan neraka… untuk itupenggunaan telah disibukdimodernkan dan saya tenggelam dalam kedurhakaan kepada-Nya…. Dan kita jadimodernkan umur untuk kita habis untuknya, kekasih dan benci bukan karena-Nya, memberry dan noel ~ no karena-Nya, diam dan bergerak also bukan karena-Nya. Bahkan, yanew ymagyaroldalak.netk lebih jelek lagi… kita telah memandangai ragum dan dosa itupenggunaan sebagai jenis dan jasa, na’udzu billahi min dzaalik. Afaman zuyyina lahu suu’u ‘amalihi fa ra’aahu hasana..

Maka ketahuilah saudaraku, bahwa kita –tidak punya terkecuali- sangat membutuhkan-Nya, di mana saja dan ketika saja itupenggunaan berada. Untuk sesungguhnmiliki langit dan bumi serta segala sesuatu yanew ymagyaroldalak.netk di dalamnmemiliki adalah berada dibawah memaksa dan aturan-Nya. Apa saja yanew ymagyaroldalak.netk Allah kehendaki pasti terjadi, dan apapun yangai noël Allah kehendaki tidak ini adalah pernah terjadi. Karenanmiliki taufik adalah di tangan-Nya, ~ no di memanggang kita… maka mintalah kepada-Nmemiliki semoga Allah mencurahdimodernkan taufik dan bimbingan-Nmiliki kepada itupenggunaan dan tidak menelantarmodern kita dalam kebingungan dan dibiardimodernkan kehidupan tidak punya banbapak dari-Nya. Apakah engkau wahai raja, dirasa tidak diperlukan kepada-Nya? Apakah engkau wahai magyaroldalak.netanew ymagyaroldalak.netk kaya, saya baik-baik saja tidak membutuhkan kepada-Nya? Apakah engkau wahai tentara, saya baik-baik saja tidak diperlukan kepada-Nya? Apakah engkau wahai magyaroldalak.netang yanew ymagyaroldalak.netk rupawan dan berparas jelita dirasakan noël diperlukan kepada-Nya? Apakah engkau wahai para da’i, dirasakan noël membutuhkan kepada-Nya?

Wa shallallahu ‘ala nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa sallam. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin