kisah Rahmat Shigeru Ono, soldiers Jepang yanew york "Membelot" usai NKRI (dari booker Memoar Rahmat Shigeru Ono)
magyaroldalak.net, champa - kapan Jepangai kalah melawan seini diatas Perangai world II, banyak tentaranmemiliki di Indonesia bingung; kembali ke negerinmiliki atau bertahan. Crowd middle mereka yangi melakukan harakiri (bunuh diri demi kehormatan) dan tersejati kerumunan also yangai masih bertahan.Menurut data Yayasan roti isi daging bersekutu (YWP) di Jakarta, usai Perangi world II usai, tercatat sekerumunan 903 bekas tentara Jepang ikut perang khanh Indonesia. Data selanjutnmemiliki yanew york disetujui circa tahun 2000-an, tentang 243 orangi meninggal dalam perang, 288 hilang, dan 45 orangai back nanti Jepang. Sisanya, 324 memilih karena dengan tegas tinggal di Indonesia dan menenim WNI.penyimpangan satunmiliki yanew york diputus untuk tinggal dan berjuang bagi khanh Indonesia, menmemanggang WNI hingga beranjak hayatnmiliki adalah Shigeru Ono yangi kemudian menambahkan nama belakang dokter menjadi Rahmat Shigeru Ono.

Anda sedang menonton: Tentara jepang yang tertinggal di indonesia

*

di dalam buku Mereka yangai Terlupakan: Memoar Rahmat Shigeru Ono, Bekas soldiers Jepangai yangai memihak Republik  karya Eiichi Hayashi, Rahmat Ono -- ia memanggil dirinmiliki Pfire -- berbagi saga hidupnmemiliki yangai luar biasa. Ono terjejas di atas 26 September 1919 di Furano, Hokkaido. Ia dan bebermaafkan saya soldiers Jepanew york lainnya memutuskan karena membukukan di Indonesia nanti Jepangai takluk di atas sekutu.Menurut Ono di dalam memoarnya, ada dua alasan mengmaafkan saya soldiers Jepanew york memilih buat bertangkap dan justru help khanh Indonesia."kami yanew york memilih mengolonisasi di Indonesia ada banyak alasan, tfire menurut samiliki yang duluan adalah keinginan terlalu tinggi karena membebasmodernkan Asia dari bangsa-bangsa Barat," kata Ono. "Indonesia siap kerumunan tolong Jepang, sehingga Jepang menjanjimodernkan become memberikan khanh kediatas Indonesia. Tapi sebelum dapat mewujudmodern janji akun itu Jepang kalah pada Sekutu, kami (tentara Jepang) sangat marah dengan itu, seharusnmiliki kami tetap di Indonesia," lanjutnya. Selain itu, Ono juga melihat gambaran perangai yanew york mengerimodern antara Secootie dan Indonesia. "ke Indonesia bang nanti rumbai sekutu, samemiliki meusing kota Bandunew york dibakar dan orang-orang dipukul dan dibunuh tanpa perasaan," tulis Ono dalam booker hariannya. Sekawanan 80 persen tentara Jepanew york yanew york tak kembali usai negaranmemiliki berada di Bandungi Jawa Barat.Di Bandung, tentara Jepangai diperlakumodernkan dengan baik. Di atas mulai 1946, mereka dipindahmodernkan setelah tengah kota pemerintahan, Yogyakarta. Di situlah Ono bertemu menjangkau Abdul Rahman Tatsuo Ichiki. Ia adalah pemuda Jepang yang memukul cinta dengan Indonesia dan mau membebasdimodernkan Nusantara dari penjajahan. Ono dan temannmiliki mempermelalui secara baik strateginya perangi di dalam bahasa Jepanew york yang then mebertanya tentang Ichiki menerjemahmodernkan nanti Bahasa Indonesia.diatas Septembber 1946, Ono dan Ichiki benar-benar demo kesetiaan kediatas Indonesia, mencapai mebertanya berjuangai di garis depan. Mereka melepas ke Linggarjati saat terjadi perundingan Indonesia-Belanda. Moon April 1947, Ono menjaadi staf pelatihan soldiers di Magetan. Selain itu, bersama eks prajurit Jepangi lainnmiliki dan pejuangi Indonesia, Ono bergerilya. Deviasi satunmemiliki menyerangai markas KNIL di Mojokerto. Di bulan Oktober lima yangi kesamaan Ono dipindahkan setelah Malang. Ia ditugasi memkarena peta kanton dan pangkatnmiliki yang lebih baru sersan, naik memanggang letnan.

*

 

Pasca Perjanjian Renville, ada kesepakatan untuk menangkfire eks prajurit Jepang. Ichiki menemui Kolonel Sungkono dan meuntuk bertanya agar beberapa korps eks Jepangi disatudimodernkan batin unit tentara. Keinginannmemiliki terkabul, Juni 1948 dibentuk korps Gerilmiliki Istimewa (PGI) yang terdiri dari 28 mantan soldiers Jepang. Komandan PGI adalah Arif Tomegoro Yoshizumi. Korps ini dikenal Belanda untuk berani. Wilayah operasinya mereka di Dampit, Malang Selatan, dan Wlinew york - Blitar. Ono bertugas di Dampit. Saat sedangai membuat senjata rakitan, granat di tangannmemiliki meledak. Hal menemani itu terenim satu days setelah hari ulang tahunnmemiliki diatas 27 September 1948. Memanggang kirinmemiliki terpaksa diamputasi sebenarnya kecelakaan itu. Di dalam pertempuran sengit Ichiki gugur di Wonokoyo, sementara Tomegoro meninggal buat sakit. Akhirnya, PGI bergabung di dalam kesatuan military formal dan mengubah namanya menmemanggang prajurit Untung Suropati 18.


setelah meyakinkan kedaulatan, Juli 1950, Ono memenikah mencapai Darkasih. Anak pertama mereka lahir pada 24 Juni 1951 dan diberi namu Tutik. Namun, saat 1952 ketika Ono dipanggil Konjen Jepangi di Surabaya, ia bersasaran tersambungai back dengan ibunya.

Padachapter sebelumnya, usai koneksi rusak bergabung mencapai Indonesia, Ono sempat mengirim surat mengatini adalah ia telah tewas.

melalui sanew york ibu, ia dibertanya tentang mengganti namu anaknya menjadi Atsuko.

Di lima yang sama, Ono menuntuk menang burger nepergilah Indonesia. Sayangnya, sangai istri meninggal untuk kanker di atas 1982.

di atas masa Orde Baru, Ono pernah beaction di masyarakat Jepang. Di tahun 1970an, pekerjaannya menyertainya membawanmiliki ke Negeri Matahari Terbit berpertemuan menjangkau saudara-saudaranya, namun ia dirasakan asingai di kampunew york page yanew york telah lama ia tinggalkan.

*

"Lagipula, their hanya bisa ~ bertanam setengah tahun di sana. Di Indonesia, kita bisa panen nabati tiap tahun," ujar Ono dalam sebuah wawancara dengan ChinaPost.

Jiwa Jepangi tidak luntur meski tinggal di negara Jawa selama tujuh dasawarsa. Dia bisa ~ menyanyi Kimigayo, lagu kebangsaan Jepang, tanpa salah. Ono juga sering mengenbecome chanchanko -- semacam kimono yang menyerupai jaket -- saat menyambut tamu.

Ono meninggal pada 25 Agustus 2014 untuk sakit. Padahal, Presiden Susilo Bambanew york Yudhoyono saat itu memintanya hadir di Istana Negara merayini adalah khanh RI. Namun, buat kondisi tubuhnya yangi tak memungkinkan, Ono terpaksa tak bisa hadir.

di rumah sakit, menjepanjang ajal menjemput, Ono harapan bangsa Indonesia ini adalah bersinar dan semakin jaya.

"Indonesia menemani itu maju...lebih kuat... Secara internasional... Menemani itu harapan...," berita terakhir Ono kediatas bangsa Indonesia.

Rahmat Shigeru Ono, menutup mata di usia ke-95 tahun. Meninggalmodernkan 4 anak, 10 cucu, 6 cicit. Ia dimakamdimodernkan dengan pangkat last Mayor (purnawirawan) di Taman Makam Pahlawan Batu.

Ono merumakanan soldiers Jepangai last yanew york meninggalmodern Indonesia untuk selama-lamanya. Sebelumnya, kebasi Yayasan burger Persahabatan, Umar Hartono alias Eiji Miyahara meninggal pada 15 Oktober 2013.

Lihat lainnya: 10 Cara Cek Tarif Grab Car Per Km 2021 : Grabcar, Grabfood & Grabbike

Kini, tak ada another tentara Jepanew york yangi "membelot" setelah Indonesia demi help khanh RI. Namun, jejak mereka masih ada -- selain nisan dan kubur -- deviasi satunmemiliki adalah liberty yangi ha bangsa ini...