magyaroldalak.net.com, Jakarta Mengunjungi ibu kota Indonesia tak lengkap rasanya tanpa mampir ke wisata Jakarta dan sekitarnya. Di kota metropolitan ini, bukan cuma ada Dufan dan Taman Mini Indonesia Indah, loh.

Anda sedang menonton: Tempat liburan di jakarta dan sekitarnya


BACA JUGA: Jadwal dan Link Live Streaming BWF World Championships 2021 : Babak 32 Besar Tayang di Vidio Mulai 15.00

Ada banyak wisata Jakarta yang hits dan biasa buat nongkrong muda-mudi ibu kota. Untuk yang suka jelajah kafe-kafe estetik, berkeliling kota Jakarta tak akan ada ruginya.

Wisata Jakarta untuk keluarga, di kota terbesar Indonesia ini dapat diandalankan karena ada banyak tempat yang cocok banget buat tamasya. Mulai dari Kota Tua, Monumen Nasional, Kepulauan Seribu, Pantai Ancol, Ragunan, Museum Macan, Sea World, dan masih banyak lagi.


2 dari 7 halaman

Wisata Jakarta dan Sekitarnya


*

Perbesar
Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol hari ini meluncurkan empat wahana baru untuk momen liburan akhir tahun. (Foto: Vinsensia Dianawanti/ magyaroldalak.net.com)
Dufan

Dunia Fantasi Ancol yang dikenal dengan nama Dufan merupakan wisata Jakarta yang wajib dikunjungi. Disini terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati bersama keluarga. Tempatnya berada di area Taman Impian Jaya Ancol, jadi Anda bisa sekalian mengunjungi berbagai tempat wisata lain yang ada di area ini.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman dengan luas hingga 150 hektar ini bisa dikatakan sebagai miniaturnya Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah ini adalah salah satu wisata Jakarta yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Berbagai jenis budaya daerah yang ada di tanah air bisa Anda temui di taman ini, seperti rumah-rumah adat. Tak hanya itu, kawasan taman tersebut juga berdiri lebih dari belasan museum, puluhan taman dengan tema yang atraktif, gedung teater hingga teman bermain.

TMII ini buka setiap hari dari pukul 07.00 – 22.00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000 per orang hanya untuk masuk kawasan. Kemudian setiap wahananya ditarif dengan kasiran harga Rp. 10.000 hingga 30.000.

Kota Tua Jakarta

Wisata Jakarta yang wajib dikunjungi selanjutnya ada Kota Tua. Kota Tua menjadi tempat wisata di Jakarta yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Selain tempatnya bagus untuk berfoto, wisata Jakarta ini sarat akan nilai sejarah yang unik.

Ketika mengunjungi wisata Jakarta yang satu ini, ada banyak hal yang bisa Anda jelajahi. Ada Museum Fatahilah yang jadi saksi sejarah perjuangan bang sa untuk meraih kemerdekaan. Lalu ada Gedung Merah, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bahari, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota.

Ocean Ecopark

Ocean Ecopark ini merupakan salah satu wisata Jakarta yang sering digunakan untuk mengadakan konser. Baru-baru ini ada program baru yang bernama ecofishing. Hanya dengan Rp 25.000 saja, kalian sudah mendapatkan umpan untuk memancing ikan apa saja sepuasnya.

Di wisata Jakarta ini menyediakan berbagai macam wahana yang bisa kalian coba. Harga tiket masuknya beragam, mulai dari Rpp 25.000 hingga Rp 180.000. Kemudian untuk kalian yang hobi banget belanja, bisa kok mampir di eco-market yang menyediakan berbagai macam barang.


*

Arborea Cafe

Biasanya kafe di Jakarta berada diantara pertokoan ruko ataupun di mall-mall. Menariknya, wisata Jakarta satu ini ternyata berada di tengah hutan kota Manggala Wanabakti, Tanah Abang.

Lokasi wisata Jakarta ini dikenal adem dan super asik ini menjadi incaran orang-orang yang ingin bersantai sambil menikmati kopi. Bangunannya yang unik dan berlantai tiga ini memiliki roof top, yang bisa kamu gunakan untuk sekedar makan maupun berfoto-foto.

Lucky Cat Coffee & Kitchen

Kafe yang berkonsep outdoor ini memiliki banyak tanaman hias di dalamnya. Terdapat pula pohon besar yang membuat wisata Jakarta ini asri dan sejuk.

Kafe yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan ini buka 24 jam loh. Jadi kamu bisa datang kapan pun kamu mau. Kafe ini mirip dengan kafe-kafe yang ada di Eropa.

Mbah Jingkrak Setiabudi

Tempatnya yang super cool dan dilengkapi dengan dekorasi unik ini bernama Mbah Jingkrak Setiabudi (MJS). Wisata Jakarta ini merupakan sebuah restoran yang menyediakan masakan Jawa. Kamu bisa memesan nasi bakar, bebek goreng.

Lihat lainnya: Usia Berapa Bayi Boleh Makan Bubur Nasi, My Baby Homemade Solid Food

Menu lainnya yang memiliki nama unik ada es bablas, es pocongan, gedhang kadhemen dan banyak lainnya. Tempat makan bernuansa Jawa ini berada di Jalan Setiabudi Tengah No.11. Jadi kalau kamu berada di Jakarta dan rindu masakan Jawa, tempat ini bisa banget ngobatin kamu.