Jakarta yang merupakan kota metropolitan tentu memiliki banyak tempat yang bisa dieksplorasi. Namun, mungkin kebanyakan orang yang tinggal di Jakarta tidak memiliki waktu yang cukup lapang di siang hari, sehingga mereka hanya bisa melakukan eksplorasi di malam hari. Jangan khawatir, karena masih ada beberapa spot foto malam hari di Jakarta yang menarik untuk dijadikan tempat hunting sekaligus tempat untuk menghabiskan waktu dengan keseruan tersendiri.

Anda sedang menonton: Tempat hunting foto di jakarta malam hari

1. Monumen Nasional

Siapa bilang Monas membosankan? Monas di malam hari ternyata menarik juga untuk dikunjungi di malam hari. Ketika malam, lampu-lampu yang menyala akan membuat pemandangan Monas menjadi lebih bersinar dan menarik untuk dijadikan objek foto.


Tugu Monas sendiri merupakan monumen peringatan yang memiliki ketinggian mencapai 132 meter. Tugu ini dibangun untuk memperingati perjuangan dan perlawanan rakyat Indonesia pada masa penjajahan.

Selain ada tugu, Monas juga memiliki area terbuka yang cukup luas sehingga banyak kegiatan bisa dilakukan di sana. Anda juga bisa bertemu dengan teman-teman untuk menikmati waktu kebersamaan sambil hunting foto.

2. Kota Tua Jakarta

*
Selain Monas, Wisata Kota Tua Jakarta juga merupakan sebuah spot foto malam hari di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Kota tua ini sebenarnya hanya sebagian kecil wilayah di Batavia. Namun di masa lalu, tempat ini adalah pusat perdagangan.

Hingga saat ini terlihat ada begitu banyak bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih ada. Bangunan-bangunan itu kini telah menjadi situs warisan Budaya Jakarta sekaligus menjadi wisata sejarah yang selalu ramai dikunjungi.


Saat malam hari, tempat ini sangat menawan. Dimana bangunan tua yang ada di sana diterangi oleh lampu-lampu dan pastinya akan sangat menarik untuk tempat foto maupun objek foto.


3. Taman Ismail Marzuki

*
Wisata malam di Jakarta sambil berburu foto bisa juga dilakukan di sekitaran Taman Ismail Marzuki. Tempat yang cocok untuk wisata seni ini juga sering dijadikan tempat bertemu atau tempat janjian para penikmat suasana malam di Jakarta.

Taman Ismail Marzuki sendiri dulunya adalah Kebun Binatang Taman Raden Saleh. Akan tetapi, lama kelamaan diubah menjadi tempat seni dan budaya di Jakarta. Sehingga, akhirnya berganti nama menjadi Taman Ismail Marzuki pada tahun 1968.

Pengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan seni yang biasa digelar di sana. Selain itu, di sana saat ini juga ada bioskop dan planetarium yang cocok untuk Anda yang ingin belajar mengenai perbintangan dan benda langit lainnya.


4. Jembatan Kota Intan

Tidak jauh dari Kota Tua Jakarta, ada sebuah jembatan yang juga menarik untuk spot foto malam hari di Jakarta. Namanya adalah Jembatan Kota Intan. Jembatan ini menarik untuk tempat foto karena adanya pencahayaan yang menarik.

Tempat ini memang sering dijadikan lokasi wisata malam bagi masyarakat Jakarta. Selain itu sering juga dijadikan tempat untuk berbagai acara seperti observasi budaya, wisata sejarah, dan lokasi hunting foto.

Hal menarik lainnya dari tempat yang satu ini adalah gratis, sehingga pengunjung bisa bebas beruru foto dengan kamera terbaik tanpa dipungut biaya apapun.


5. Segarra Beach Club Ancol

Ingin mencari spot foto malam yang bisa dinikmati saat matahari terbenam? Mungkin tempat ini salah satu yang direkomendasikan. Segarra Beach Club merupakan salah satu tempat menarik di teluk Jakarta yang cocok untuk mencari pemandangan sunset.

Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam ditemani udara sejuk dan angin semilir dari pantai tersebut. Suasana ini tentu akan menarik untuk diabadikan dengan kamera. Selain itu ada juga berbagai menu pilihan makanan yang bisa dipesan dengan harga yang cukup terjangkau.

Anda bisa sekalian berwisata kuliner di malam hari. Suasana ini juga merupakan suasana romantis, sehingga sering dikunjungi juga untuk Tempat Makan Malam Romantis di Jakarta.

6. Setu Babakan

Jakarta juga memiliki danau yang menarik untuk spot foto malam hari di Jakarta yaitu Setu Babakan. Lokasinya ada di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dulunya tempat ini memang dikenal dengan suasana yang cukup angker. Karena banyak issue yang memang menyatakan bahwa tempat ini cukup angker. Selain itu juga kurang terawat sehingga jarang ada wisatawan yang mau berkunjung ke sana.

Akan tetapi, saat ini Setu Babakan menjadi lokasi yang lebih menarik dengan adanya perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah. Di sana juga ada Perkampungan Budaya Betawi yang cocok untuk wisata malam hari. Dan kini, suasana di sana menjadi lebih cocok untuk tempat berburu foto.

7. Bundaran Hotel Indonesia

*
Ingat Jakarta pasti ingat Bundaran HI. Bundaran HI merupakan sebuah kawasan yang memang menjadi ikon kota Jakarta selain Monumen Nasional. Hotel Indonesia yang merupakan hotel termegah pertama yang ada di Asia Tenggara menjadikan kawasan di sekitarnya juga menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa berkunjung ke sana untuk sekadar berburu foto di malam hari. Karena suasana malam hari di Bundaran HI akan sangat menarik. Selain dari adanya air mancur di sana, lampu-lampu kota yang menerangi pusat Jakarta juga akan terlihat indah.

Apalagi tempat ini memang cukup sering dijadikan lokasi hunting para fotografer. Lampu-lampu yang terpantul di air mancurnya juga menarik untuk diabadikan dengan kamera. Juga saat akhir tahun, tempat ini sering dijadikan Tempat untuk Tahun Baru di Jakarta.

8. RPTRA Kalijodo

Mencari spot foto malam hari di Jakarta tidak jauh-jauh dari adanya taman-taman kota yang bisa dikunjungi secara gratis. Selain gratis, taman-taman kota yang ada di Jakarta juga pastinya memiliki daya tarik tersendiri, seperti RPTRA Kalijodo.

Ruang Publik Terbuka Ramah Anak Kalijodo merupakan salah satu tempat di Jakarta yang cocok untuk Anda dan keluarga yang ingin menikmati suasana sambil berfoto-foto. Taman ini memiliki berbagai permainan untuk anak-anak yang menarik bahkan menguji adrenalin.

Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki perpustakaan, area bermain skateboard, dan juga lapangan yang cukup luas. Sehingga Anda bisa menjadikan orang-orang yang bermain skateboard sebagai objek foto yang unik.

9. Taman Menteng

Selain RPTRA Kalijodo, ada juga Taman Menteng yang juga menarik dikunjungi sebagai Spot Foto di Jakarta malam hari. Taman Menteng berada di Jakarta Pusat dan merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi warga Jakarta di malam hari.

Anda bisa berfoto-foto di sana. Selain itu, taman ini juga merupakan tempat berkumpul dari para komunitas yang ada di Jakarta. Sehingga Anda bisa mendapatkan informasi-informasi baru dari komunitas-komunitas tersebut.

Bukan hanya itu, ada sederetan tempat makan yang ada di seberang Taman Menteng. Sehingga jika merasa lapar, coba saja makan di sekitar sana tanpa harus mencari tempat makan yang jauh dari taman.

10. Dufan

*
Dufan yang merupakan tempat yang penuh dengan wahana permainan itu merupakan salah satu tempat foto malam hari juga yang bisa dikunjungi. Walau objek wisata ini hanya buka sampai jam 6 sore di hari biasa, namun ketika akhir pekan, Anda bisa berkunjung hingga jam 8 malam.

Tentunya suasana malam di Dufan cukup berbeda dengan suasana siang hari. Lampu-lampu yang menyala di sekitar tempat wisata sekaligus di berbagai wahana permainan akan menarik untuk diabadikan dengan kamera.

Bahkan di malam hari, ada berbagai dekorasi yang menarik di Dufan yang seperti taman lampion. Sehingga tempat ini akan terlihat lebih menawan dan menarik.

Itulah beberapa tempat menarik untuk spot foto malam hari yang direkomendasikan. Selain beberapa tempat di atas, masih ada lokasi lainnya yang juga menarik untuk dikunjungi di malam hari sebagai tempat untuk hunting kemegahan Jakarta, antara lain sebagai berikut.

Lihat lainnya: Terjemahan Lirik Lagu Everything Has Changed, Lirik Lagu Keywest

Wisata kuliner Jalan JaksaWisata kuliner Pasar BaruMangga BesarPelabuhan Sunda KelapaCafe BataviaMasjid IstiqlalKampung Kemang FoodcourtTaman AyodyaTaman Suropati

Demikianlah beberapa spot foto malam hari di Jakarta yang direkomendasikan untuk Anda yang suka fotografi. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.