Sholat ied idul adha dan idul fitri memiliki beraksi sunnah yangai di anjurkan buat di kerjakan oleh setiap umat muslim, namun keduanya memiliki perbedaan di bandingi menjangkau sholat sunnah di ~ umumnya yaitu adanmemiliki dua khutbah. Perbedaan tersebut menenim deviasi satu bukti bahwa sholat sunnah idul adha ataukah idulfitri luaran bagus sekali tersenourselves yanew york variasi mencapai yang lainnya. Sebagai contoh bisa ~ di penampilan di atas sholat jum’at yangai di kerjini adalah pada hari yanew york memiliki namu kemudian sayyidul ayyâm ataukah rajanmemiliki hari.

Anda sedang menonton: Teks khutbah idul adha bahasa sunda

Begakun itu tambahan mencapai idul fitri dan idul adha, di mana kedua aku ramemiliki terpanggilan menjadi sesaat yangi mendesak istimewa dan paling di agungkan serta menmemanggang times yangi jenuh dengan kebahagiaan. Mencapai kedududimodernkan kemudian aku yangi tebal sehingga rosululloh saw pun memerintahmodernkan segenap umat muslim buat disetujui rumah guna mengerjini adalah sholat sunnah ied di atas senin hari ramemiliki tersebut, meskipun wanita yang sedanew york haid, tetfire bagi yanew york haid harus duduk di ruang angkasa yang memutuskan tujuannmiliki yamenemani itu buat mereka berhak mendengar khutbah, takbir, doa, atau dzikir lainnmiliki sehingga kebahagiaan hari ramemiliki lebih terasa.


Meskipun aku ramiliki idul adha perbedaan mencapai idul fitri yangai di atutor mencapai puasa diamanatkan selama sebulan penuh sebelumnya. Tetapi dari scontent kedudumodernkan hukum keutamaannmemiliki sama-kesamaan memiliki keunggulan yang luar biasa. Juga sebelum aku ramemiliki idul adha pun also di perintah segenap umat islam yangi tidak berhaji untuk mengerjini adalah puasa dari mulai tanggal 1 hingga 9 dan yangai paling di utamakan yaakun itu dua aku sebelum idul adha ataukah di panggilan mencapai tasu’a dan asyura, meskipun sunnah namun keutamaan puasa ini mendesak luar biasa, sehingga jangan sampai noël mengetahui niat puasa idul adha atau yangai perhatian ibadah sunnah tersebut.

*

untuk beraksi hutbah batin sholat ied memang sunnah, namun ndak berarti kapan di laksanbecome noël harus memenuhi sayarat dan rukunnya. Untuk meskipun perbuatan sunnah militer harus mematuhi aturan-policy ibadah yangi telah di memutuskan dalam syariat dan apabila noël di kerjbecome maka batal lah ibadahnyanmiliki tersebut. Dan middle rukunnmemiliki yaakun itu dipuji Allah, memdibaca shalawat, berwasiat tentangai takwa, memdibaca ayat Al-Qur’an di atas deviasi satu khutbah, serta mendobecome kaum pulih diatas khutbah kedua, dan ini harus benar-benar di penuhi malalui khatib atau orang yangai berberkomitmen melaksanini adalah khutbah.


Khutbah nanti I

9x اللهُ اَكْبَرْ

اللهُ اَكْبَرْكَبِيْرًا وَالْحَمْدُ للهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً ، لاَ إِلَهَ إِلاّ الله وَلَهُ الْحَمْدُ فِى السَّمَوَاتِ وَالأَرْضِ وَعَشِيًّا وَحِيْنَ تُظْهِرُوْن.

اللهُ اَكْبَرْ3X وَللهِ الْحَمْد. الْحَمْدُ للهِ الَّذِىْ بَسَطَ لِعِبَادِهِ مَوَاعِدَ إِحْسَانِهِ وَإِنْعَامِه ، وَأَعَادَ عَلَيْنَا فِى هَذِهِ الأَيَّاّمِ عَوَائِدَ بِرِّهِ وَإِكْرَامِه ، أَحْمَدُهُ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَلَى جَزِيْلِ إِفْضَالِهِ وَ إِمْدَادِهْ ، وَأَشْكُرُهُ عَلَى كَمَالِ جُوْدِهِ بِعِبَادِهِْ ، أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ فِىْ مُلْكِهْ ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَشْرَفُ عِبَادِهِ وَزُهَّادِهْ ، اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى هَذَا النَّبِيِّ الكَرِيْمِ وَالرَّسُوْلِ الْعَظِيْمِ سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا أُمَرَاءَ الْحَجِيْجِ لِبِلاَدِ اللهِ الْحَرَامِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا كَثِيْرًا.

اللهُ اَكْبَرْ3 X وَللهِ الْحَمْد ، أَمَّا بَعْدُ :

فَيَا أَيُّهَا النَّاسُ اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِْ وَاعْلَمُوْا أَنَّ يَوْمَكُمْ هَذَا يَوْمُ الْعِيْدِ الأكْبَرْ وَيَوْمُ الْحَجِّ الأَفْخَرْ وَيَوْمٌ ابْتَلَى اللهُ خَلِيْلَهُ إِبْرَاهِيْمَ – عَلَيْهِ السَّلاَمْ – وَأَبَانَ اللهُ فَضِيْلَتَهُ لِلأْنَامِ فَتَقرَّبُوا – رَحِمَكُمُ اللهُ تَعَالَى – بِذَبَائِحِكُمْ وَعَظِّمُوْا شَعَائِرَ رَبِّكُمْ لَعَلَّكُمْ بِلِقَاءِ رَبِّكُمْ تُفْلِحُوْنْ

Allahu Akbatang 3X walillahil hamd.

Sepanjangai malam Gemuruh kalimat takbir, tahlil dan tahmid berkumandangai bersahutan menggetardimodernkan hati, menyentuh kalbu jiwa-jiwa yangi beriman, lalu pagi ini mencapai jenuh kerantai walau di dalam perbedaan ada yangai datangi berjalan kaki,memoxai kendaraan, walk cepat atau memaksai tongkat, laki-laki dan perempuan, tua-muda, yanew york sedih atau gembira setiap orang datang untuk berjamaah bersama dihamparan bumi Allah menghidupdimodernkan sunnah kemudian bukti rasa tercinta kepada Rasulullah SAW.

Sementara saudara-saudara kita yanew york menmemanggang tamu Allah dinegara suci dengan busana ihram yanew york kemiripan mereka sedanew york berjuangai sulit melaksanini adalah rangkaian ibadah haji, tanggal 8 Dzilhijjah mereka pergilah dari Makkah menyundul ‘Arafah, tanggal 9 Dzilhijjah setelah menyurati matadays mereka melaksanini adalah wukuf dipadang‘Arafah. Di ~ malam harinya, mereka mabit di Muzdalifah dan mengumpulkan krikil buat melontar Jumrah di Mina. Sungguh sebuah pemandangan yang terutang menakjubdimodernkan yangi akan mengingatdimodernkan kita di ~ saat itupenggunaan berada dipadangal Makhsar.

memiliki Allah harapan saudara-saudara kami yangai sedanew york bertamu usai Rumah-MU diberidimodernkan kemudahan dan kesabaran, serta dapat kembali usai tanah air mereka di dalam keadaan Mabrur. Amin miliki Rabbal ‘alaminAllahu Akbatang 3X walillahil hamd.

bulan ini adalah bulan Dzil Hijjah, dimana didalamnmemiliki ada beberwhat kejadian terlalu tinggi batin historia Islam, di dalam sebuah hadist Rasulullah saw. Menerangmodernkan : Nabi Adam ‘alaihissmakhluk diterima taubatnmemiliki oleh Allah pada tanggal 1 Dzil Hijjah setelah sekian ratus lima bertaubat. Do’a Nabiyullah Yunus ‘alaihisintisari Diijabahi oleh Allah SWT dan timbulnya dari perut ikan di atas hari senin bulan Dzil Hijjah, diatas days ketiga do’anya Nabiyullah Zakarimemiliki ‘alaihissalam dikabuldimodernkan oleh Allah, di atas moon ini pula yakni tanggal empat Dzil Hijjah Nabiyullah Isa ‘alaihissmakhluk dilahirkan. Demikian pula Nabiyullah Musa ‘laihissalam dilahirmodernkan diatas aku ketahun di bulan Dzil Hijjah ini. Namun demikeian kejadian yangi besar yangi noël could dilumemberi makan oleh umat Islam adalah tarih ataukah historia ketaatan ataukah ketaqwaan seorang Kholilullah Nabiyullah Ibrahim ‘alaihissintisari dan keluarganmemiliki yangi untuk kita peringati pada aku ini.

batin hayatnya ini seringkali harta bisa memkarena human terlupakan di atas Allah SWT Yangi Maha Kaya, sering peringkat dan jabatan kedudukan menjadidimodernkan human semakin jauh dari Dzat Yanew york Memberry dan Menguntuk mengambil peringkat dan jabatan, Namun yang most crowd kita jumpai adalah kecintaan seseorangi terhadap istri dan anaknya mampu mengurang kecintaan dan ibadahnmiliki kedi atas Allah Rabbil ‘Izzati.

Dikisahkan sebelum Nabiyullah Ibrahim ‘alaihissmakhluk adalah Nabi yangi sangat dermawan ia biasa menyembelih sertengah ekor domba, tigaratus lembu dan seratusan ekor unta karena sabilillah, crowd orangai yang berdecak kagum juga para malaikatpun menganguminya. Mepenampilan dan menmendengarkan kekaguman terpanggilan Nabi Ibrahim ‘alaihissmakhluk berkata : Kalau saja aku punya seorangai anak dan Allah meuntuk bertanya agar aku mengorbankannya maka niscamiliki menjadi aku korbandimodernkan dia.

diatas mmakhluk tarwiyyah tanggal 8 Dzil Hijjah Allah menguji ketaqwaan Nabi Ibrahim ‘alaihissalam, beliau bermimpi diperintah “penuhilah nadzarmu” yamenemani itu menyembelih putra kesayangannya. Waktu akun itu Nabi Ibrahim belum yakin dan dan masih berfikir apakah perintah menyertainya datangi dari Allah atau hanya dari syaitan yang dicari mesalah keharmonisan rumah tangganya ( يَتَرَوَّىْ إِبْرَاهِيْمُ أَهُوَ مِنَ اللهِ أَمْ مِنَ الشَّيْطَانِ ) yangai didefinisikan kita untuk mengetahui dengan yaumut tarwiyah.

dalam hadits Nabi dinyatmenjadi :

 مَنْ صَامَهُ أُعْطِيَ مِنَ الأَجْرِ مَا لاَ يَعْلَمهُ إِلاّ اللهُ

”barangsiapa berpuasa di ~ hari tarwiyah maka dia become mendapat pahala yanew york besar tidak ada yanew york mengetahuinya kecuali Allah “

Keesokan harinya diatas tanggal 9 Dzil Hijjah Nabi Ibrahim ‘alaihissmakhluk bermimpi lainnya mencapai mimpi yangai sama. ( عَرَفَ إِبْرَاهِيْمُ أَنَّهُ مِنَ اللهِ ) yakinlah Nabi Ibrahim ‘alaihissintisari bahwa mimpi menyertainya benar-benar datanew york dari Allah SWT. Maka, tanggal 9 Dzil Hijjah untuk kita sebut yaumu ‘Arafah.

batin hadits Nabi disebutmodernkan :

أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَرَفَةَ ، فَقَالَ : (( يُكَفُِّر السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ وَالْبَاقِيَةَ ))

“Bahwa Rasulullah SAW ditanya tentangi puasa ‘Arafah maka beliau angklung :Barang siapa mau berpuasa di atas hari Arafah maka Allah become mengampuni dosanmiliki satu tahun sebelum dan sesudahnya”

Ma’asyiral muslim wa zumratal mukminin rahimakumullah.

Allahu Akbatang 3X walillahilhamd.

diatas malam ketiganya Nabi Ibrahim bermimpi lagi dengan impian yangi sama maka beliau bermenentukan untuk memenuhi nadzarnmiliki yaitu menyembelih putra kesayangannya, maka pada hari pelaksanaannmemiliki dipanggilan dengan “yaumun nahr“ aku pelaksaanan penyembelihan.

kematian Qurban massacre Nabi Ismail ‘alaihissintisari malalui ayahandanmiliki Nabi Ibrahim ‘alaihissalam diabadidimodernkan melalui Allah SWT batin Al-Qur’an surat asshoffat 102:

فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ السَّعْيَ قَالَ يَا بُنَيَّ إِنِّي أَرَىٰ فِي الْمَنَامِ أَنِّي أَذْبَحُكَ فَانْظُرْ مَاذَا تَرَىٰ ۚ قَالَ يَا أَبَتِ افْعَلْ مَا تُؤْمَرُ ۖ سَتَجِدُنِي إِنْ شَاءَ اللَّهُ مِنَ الصَّابِرِينَ

102. Maka tattentu saja anak akun itu sampai (di ~ umur sanggup) berusaha bersama-kemiripan Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku Sesungguhnya aku meusing batin mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!” ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah what yangi diperintahmodern kepadamu; insmemiliki Allah kamu become mendapatiku implisit orang-oranew york yanew york sabar”.

pendengar jamaah ‘Iedul Adha yang dimulyaka Allah.

Yang namanmemiliki heck selamanmemiliki noel menjadi pernah membungkam memelihat human ini adalah melaksanini adalah ibadah menaati perintah Allah SWT, maka satu-persatu dari familial mulia ini digodanya, mulailah dari dari Ibrahim ‘alaihissalam sebagai kepala keluarga, Siti Hajar tengah rumah tangga, laluís Isma’il seperti anggota familial terakhir tak melarikan diri dari godaannya. Benteng ketaqwaan dan keshalihan yanew york kuat dari seluruh anggotaenam familial ini tak mampu dikoyak oleh heck laknatullahi ‘alaih.

Sungguh pelajaran yangi sempurna dari Allah, bahwa setiap keluarga muslim pasti menjadi mendapatkan godaan iblis laknatullahi ‘alaih, terkadangai godaan menyertainya lewat ayah, ibu atau kelewat lewat orang-orangai yangi kita sayang yamenyertainya anak-anak kita.

semoga seluruh anggita familial mampu air liur pelajaran indah dan hebat dari saga familic nabi Ibrahim ‘alaihim as salam, itupenggunaan yanew york menenim ayah harapan sanggup menjadi seorang ayah yangai demokratis, adil dan bijaksana sedi mana Nabi Ibrahim yangai mengajak putranya bermusyawarah buat melaksanakan perintah terlalu tinggi dari Allah, para wanita yang ditaqdir oleh Allah menenim ibu, harapan mampu meneladani Siti Hajar profil medang rumah tangga yanew york mendukung,help dan mendo’menjadi suami dalam menaati perintah Allah, Yangi saat ini masih anak-anak,pubertas harapan bisa salinan keshalihan Isma’il yang menjangkau keimanan yanew york menancap kelubu trần dan ketawaannmemiliki yangai ditinggikan menjadidimodernkan ia sabatang dan ikhpengelasan buat berbakti kediatas orangi tuanya sekalipun ia harus “dikorbankan” melalui Ayahnmiliki sendiri demi disusul perintah Allah.

Bila sebuah familial cantik kuat maka Negarasi menjadi menenim tahan lama dan hebat.

diatas ayat nanti 103-108 untuk kita dapat memharus baca sechara runtut historia keteguhan memiliki Ibrahim dan Putranmemiliki Ismail ‘alaihimassalam batin melaksanakan perintah Allah SWT:

103. Tattentu saja keduanmemiliki telah berserah diri dan Ibrahim membaringmodern anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanmemiliki ).

104. Dan kita panggillah dia: “Hai Ibrahim,

105. Sesungguhnmemiliki kamu telah membenarmodernkan mimpi itu<1284> Sesungguhnmemiliki Demikianlah kita memberi Balasannya kepada orang-orangai yangai beruntuk baik.

106. Sesungguhnmemiliki ini benar-benar suatu ujian yangi nyata.

107. Dan kami tebus anak itu dengan kemudian sembelihan yangi besar<1285>.

108. Kita abadimodernkan untuk Ibrahim itu (pujian yangai baik) di kalangan orang-oranew york yangai datangi Kemudian,

<1284> Yanew york didengan sengaja menjangkau membenarkan mimpi ialah memmeyakini bahwa mimpi itu benar dari Allah s.w.t. Dan wajib melaksana- kannya.

<1285> Sesiap sejati kesabaran dan ketaatan Ibrahim dan Ismail a.s. Maka Allah melarang menyembelih Ismail dan buat meneruskan korban, Allah menggantinmiliki dengan kemudian sembelihan (kambing). Peristiwa ini menjadi radikal disyariatkannmemiliki Qurban yangi dilakudimodernkan pada aku ramiliki haji.

Allahu Akbatang 3X walillahil hamd.

karena keikhlasan dan ketaqwaan yanew york betul-betul dari familic ini, didefinisikan Allah SWT menebus (mengganti) nabi Ismail ‘alaihissintisari mencapai tebusan sembelihan yangai besar, seekor kambing yangi dimembawa dari surga melalui malaikat Jibril. Malaikat Jibril bertakbir (Allahu mengakar 3X) diterusdimodernkan melalui nabi Ibrahim (Lailaha illallahu Allahu Akbar) diakhiri melalui nabi Ismail (Allahu Akbatangan wa Lillahilhamd).

Betapa penting ajaran menyembelih hewan qurban batin Ijatuh sehingga Rasulullah saw dengan tegas mengatakan:

مَنْ وَجَدَ سَعَةً وَلَمْ يُضَحِّ فَلاَ يَقْرَبَنَّ مُصَلاَّنَا

“Barangsimaafkan saya luaran kemampuan,tetfire noel mau menyembelih hewan qurban maka bukan ia mendekati musholla kami.”

Dari tegasnya membatasi Rasululah “ jangan lakukan itu mendekati tempat sholat kami” sehingga sepotongan ulama’ berpendapat bahwa menyembelih hewan qurban berhukum terdaftar atas mereka yang kaya, namun pendapat yangi lebih kokoh menyatbecome hokum berkurban adalah sunnah muakkad.

Bila saat ini sebagian dari untuk kita belum memiliki kemampuan berkorban mudah-mudahan lima yang ini adalah datanew york Allah memberry untuk kita rizqi yang cukup karena berkorban. Sebab pahalanmemiliki orangai berkorban mendesak geram sebagaimana diriwayatkan:

 أنَّ دَاوُدَ عَلَيْهِ الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمْ قَالَ : إِلَهِى مَا ثَوَابُ مَنْ ضَحَّى مِنْ أُمَّةِ مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمْ ؟ ، قَالَ: ثَوَابُهُ أَنْ أُعْطِيَهُ بِكُلِّ شَعْرَةٍ عَلَى جَسَدِهِ عَشْرَ حَسَنَاتٍ وَأَمْحُوْ عَنْهُ عَشْرَ سَيِِّئَاتٍ وَأَرْفَعُ لَهُ عَشْرَ دَرَجَاتٍ وَلَهُ بِكُلِّ شَعْرَةٍ قَصْرٌ فِى الْجَنَّةِ وَجَارِيَةٌ مِنَ الْحُوْرِ الْعِيْنِ وَمَرْكَبٌ مِنْ ذَوَاتِ الأَجْحَةِ .

“ Sesungguhnmemiliki Nabi Daud bermeminta di ~ Allah? “ ya Allah what pahala umat Muhammad ‘alaihissholatu wassalam yanew york berkorban ?” Allah SWT angklung : “ Pahala bagi oranew york berkorban adalah Allah menjadi memberi ganti satu helai bulouis hewan korban mencapai sepuluh kebaikan, dan Allah menghaps karenanya sepuluh kejelekan, mengangkat karenanmemiliki sepuluh derajat, dan setiap helai buluís korban akan diganti di akhirat menjangkau sebuah istana di surga dan satu bidadari yangi amat jelita, dan satu hewan tunggangan yangai bersayap”.

Sedangkan bagi yanew york mereka yangai pribadi kemampuan berkorban tapi ia noël mau berkorban sampai ia meninggal maka dikhawatirmodernkan ia mati batin keadaan suul khotimah, sekoknya sabda Nabi SAW:

أَنّهُ قَالَ : (( مَنْ كَانَ لَهُ سَعَةٌ فَلَمْ يُضَحِّ فَلْيَمُتْ إِنْ شَاءَ يَهُوْدِيًّا وَإِنْ شَاءَ نَصْرَانِيًّا ))

Sesungguhnmiliki Nabi Muhammad SAW bersabda : “barangsiwhat pribadi pilihan berkorban tapi ia noel mau berkorban sehingga ia meninggal maka ia bisa meninggal dalam keadaan yahudi dan juga mungkin di dalam keadaan nasrani.

أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْم بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَن الرَّحِيْم . إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرْ فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَاتْحَرْ إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الأَبْتَرْ.

Lihat lainnya: Nonton Film The God Must Be Crazy Sub Indo Nesia, Pin On Film Komedi Subtitle Indonesia

بَارَكَ اللهُ لِيْ وَلَكُمْ فِى القُرْآنِ الْعَظِيْمْ وَنَفَعَنِيْ وَإِيَّاكُمْ بِمَا فِيْهِ مِنَ الآيَاتِ وَالذِّكْرِ الْحَكِيْم وَتَقَبَّلَ مِنِّى وَمِنْكُمْ تِلاَوَتَهُ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْم. اللهُ أَكْبَرْ 3X وَللهِ الْحَمْد

Khutbah nanti II

اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ اَللهُ أَكْبَرُ.اَلْحَمْدُ للهِ عَلىَ إِحْسَانِهِ وَالشُّكْرُ لَهُ عَلىَ تَوْفِيْقِهِ وَاِمْتِنَانِهِ. وَأَشْهَدُ أَنْ لاَ اِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى إلىَ رِضْوَانِهِ. اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وِعَلَى اَلِهِ وَاَصْحَابِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا كِثيْرًا

أَمَّا بَعْدُ فَياَ اَيُّهَا النَّاسُ اِتَّقُوااللهَ فِيْمَا أَمَرَ وَانْتَهُوْا عَمَّا نَهَى وَاعْلَمُوْا أَنَّ اللهَ أَمَرَكُمْ بِأَمْرٍ بَدَأَ فِيْهِ بِنَفْسِهِ وَثَـنَى بِمَلآ ئِكَتِهِ بِقُدْسِهِ وَقَالَ تَعاَلَى إِنَّ اللهَ وَمَلآئِكَتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلىَ النَّبِى يآ اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا. اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلِّمْ وَعَلَى آلِ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَنْبِيآئِكَ وَرُسُلِكَ وَمَلآئِكَةِ اْلمُقَرَّبِيْنَ وَارْضَ اللّهُمَّ عَنِ اْلخُلَفَاءِ الرَّاشِدِيْنَ أَبِى بَكْرٍ وَعُمَر وَعُثْمَان وَعَلِى وَعَنْ بَقِيَّةِ الصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَتَابِعِي التَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِاِحْسَانٍ اِلَىيَوْمِ الدِّيْنِ وَارْضَ عَنَّا مَعَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

اَللهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ وَاْلمُؤْمِنَاتِ وَاْلمُسْلِمِيْنَ وَاْلمُسْلِمَاتِ اَلاَحْيآءُ مِنْهُمْ وَاْلاَمْوَاتِ اللهُمَّ أَعِزَّ اْلإِسْلاَمَ وَاْلمُسْلِمِيْنَ وَأَذِلَّ الشِّرْكَ وَاْلمُشْرِكِيْنَ وَانْصُرْ عِبَادَكَ اْلمُوَحِّدِيَّةَ وَانْصُرْ مَنْ نَصَرَ الدِّيْنَ وَاخْذُلْ مَنْ خَذَلَ اْلمُسْلِمِيْنَ وَ دَمِّرْ أَعْدَاءَالدِّيْنِ وَاعْلِ كَلِمَاتِكَ إِلَى يَوْمَ الدِّيْنِ. اللهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا اْلبَلاَءَ وَاْلوَبَاءَ وَالزَّلاَزِلَ وَاْلمِحَنَ وَسُوْءَ اْلفِتْنَةِ وَاْلمِحَنَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ عَنْ بَلَدِنَا اِنْدُونِيْسِيَّا خآصَّةً وَسَائِرِ اْلبُلْدَانِ اْلمُسْلِمِيْنَ عآمَّةً يَا رَبَّ اْلعَالَمِيْنَ. رَبَّنَا آتِناَ فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ. رَبَّنَا ظَلَمْنَا اَنْفُسَنَاوَاِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ اْلخَاسِرِيْنَ. عِبَادَاللهِ ! إِنَّ اللهَ يَأْمُرُنَا بِاْلعَدْلِ وَاْلإِحْسَانِ وَإِيْتآءِ ذِي اْلقُرْبىَ وَيَنْهَى عَنِ اْلفَحْشآءِ وَاْلمُنْكَرِ وَاْلبَغْي يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُوْنَ وَاذْكُرُوا اللهَ اْلعَظِيْمَ يَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوْهُ عَلىَ نِعَمِهِ يَزِدْكُمْ وَلَذِكْرُ اللهِ أَكْبَرْ

Itulah salah satu dari referensi tentanew york khutbah idul adha terbaik tentang qurban yangi membuat menangis bahasa sunda jawa pdf menggetardimodernkan jiwa terbaru untuk lima ini. Bagi their yanew york belum memiliki tesis atau guidelines tentang khutbah buat di bacbecome nanti saat days raya, maka bisa menggunmenjadi khubah yangi ada di atas, silahmodernkan di salin ataukah copy agar nanti sanggup langsung di gunakan.