Teka-teki, bermain mengasah otak yangai jawabannmemiliki kerap memuntuk itupenggunaan terheran-heran sendiri. Selain untuk melatih konsentrasi, play teka-teki dipercamemiliki juga sanggup pengayaan kinerja otak dan IQ. Bener gak ya?

Biasanmemiliki teka-teki ada kaitannmiliki mencapai sebuah biakan atau kebiasaan sebuah negara. Nah, buat maknanmemiliki universal, ada teka-teki yangai masih mendesak relevan dan dikenanew york sampai sekarang. Coba cek yuk lima teka-teki di bawah ini yang paling terknows di dunia. Ayo, menajdi untuk asah back otak kamu.

Anda sedang menonton: Teka teki asah otak dan jawabannya


1. Teka-teki legendaris bangsa Sumeria Kuno


*
history.com

dari 4.000 lima yanew york lalu kedudukan di daerah Mesopotamia (sekarang adalah Irak Selatan), bangsa Sumeria— sebagai bangsa yangai terpelajar— cantik mengenal teka-teki dan manfaatnmiliki terhadap pengembangan kecerdasan diri.

koknya tidak, salah satu peninggalan bangsa yang tambahan meningkatkan artian naskah paku (cuneiform) ini adalah berbagai teka-teki yangi jawabannya akan membuat kamu terluar biasa dengan ourselves sendiri! what teka-tekinya? Teka-teki bangsa Sumeria terpanggilan berbunyi:

"Ada sebuah rumah bagaimana itu? yangai dilampiri buta, nanti diambil mungkin melihat. Rumah maafkan saya itu?"

Jangan curang! kalian beridimodernkan waktu 10 kedua untuk komandan jawabannya.

"Rumah sakit?"

Bisa, tfire salah.

"Rumah dukun?"

Masih salah, tuh.

"Terus apa?"

Kesampingkan duluís nalarmu dan penampilan teka-teki Sumeria terpanggilan bukan secara harafiah. Kenapa? untuk jawabannmemiliki adalah... Rumah belajar alias "Sekolah". Kok gitu?

Tertahu menjunjung tinggi pelatihan dan ilmu pengetahuan, bangsa Sumeria asumsi sekolah adalah angkasa penting karena mendapat ilmu buat menghadapi dunia. Melalui karena itu, yangi tadinmemiliki "minimal pengetahuan" (buta terhadap dunia), usai lulusan menjadi "bijaksana" (sanggup meusing dunia).

penyimpangan satu teka-teki dari 25 teka-teki Sumeria legendaris ini diterjemahdimodernkan di atas 1960 melalui E. I. Gordon dari jumlah orang Sumeria kuno. Seringi disebutdimodernkan mencapai versi pendek, sebenarnya teka-teki ini sepaket mencapai jawabannya. Versi aslinmemiliki adalah:

"Sebuah rumah berdiri mencapai pondasi seluas angkasa, diselubunew york suka kotak rahasia, dan keagungan layaknmemiliki sebagai angsa,

Yang dilampiri buta, yangai dilepas melihat.Itulah sekolah."

baca Juga: 7 sebenarnya sejarah Sudoku, bermain Teka-Teki yanew york menuntut Logika


*
pexels.com/Arralyn

berbohong di Giza, Mesir, patungai sphinx kerap kali dianggap seperti "keamanan makam" para Firaun. Bagi mereka yangi berwewenang masuk, maka sphinx menjadi memberimodernkan teka-teki buat menguji apakah mereka benar-benar pantas? Kalau deviasi menjawab? firmicutes pantas... Sesuai menjadi santapan Sphinx. Teka-teki sphinx berbunyi,

"makhluk apa yangi walk menjangkau 4 kaki di waktu pagi, 2 kaki di times siang, dan 3 kaki di waktu petang?"

Waktumu tidak crowd atau sphinx ini adalah menerkam! Kali ini, paksai logikamu dan telussuri dirimu sendiri.


*
ck12.org

Jawabannya adalah... Ya, kamu. "Manusia". Bagaimana maksudnya? Ini adalah teka-teki yanew york simbolis mencapai waktu kehidupan manusia.

"waktu pagi" adalah waktu kamu bayinya dan sedangi merangkak menjangkau 2 feet dan 2 memanggang (4 kaki). "waktu siang" adalah waktu kamu di atas dewasa dan walk dengan 2 kaki. Akhirnya, "times petang" adalah times kamu başı dan harus ditemani tongkat (3 kaki).

Teka-teki ini terus muncul bersama sphinx di film modern. Meskipun sphinx berorigin dari Mesir, teka-teki ini sejatinmiliki muncul pertama kali pada pementasan drama tragis karya Sophokles, "Oedipus Rex", di Yunani kuno sekitar 429 SM.

menjaga gerbang kota Thebes, makhluk berkepala wanita, berbadan singa, dan bersayap rajatutor ini akhirnya mengakui kecerdasan king Oedipus yangi bersasaran menjawab. Akhirnya, sphinx dies menjangkau terjun usai jurangi dan Oedipus menmemanggang raja Thebes.


*
pinterest.com

Masih sanggup? Oke, kita lanjut ke teka-teki berikutnya. Teka-teki ini datangai dari karmiliki pujangga asal Britania Raya, William Shakespeare, "The Merchant of Venice", di abad ke-16. Dari drama yangai dipengaturan hingga film ini, berbagai ungwhile terkenal batin Bahasa Inggris pun lahir.

deviasi satu bagian most berkesan mendalam dari drama terpanggilan adalah saat para pria harus memilih satu dari tiga kotak melelahkan emas, perak, dan perunggu. Penyimpangan satu kotak berisi lukis Portia di dalamnya. Yangi memilih menjangkau tepat, hanya satu sanggup meminanew york Portia, feminin kerajaan dari Belmont. Petunjuknya?

Kotak emas: "Yangi memilihku ini adalah mendapatkan apa yangi kawanan pria inginkan"; Kotak perak: "Yanew york memilihku akan mendapatkan maafkan saya yangai ia benar dapatkan"; dan Kotak timah: "Yanew york memilihku harus merelbecome maafkan saya yanew york ia punya".

Cocok bagi yangai berwewenang tes calon menantu?! Kandidatnya pun noel main-main untuk ada Pangeran dari maroko dan Pangeran dari Aragon.


*
pinterest.com

Pangeran dari maroko memilih emas untuk yakin "Portia" adalah yanew york crowd pria inginkan, sementara Pangeran dari Aragon memilih perak karena dirasakan ia yang "pantas". Jangan mecost booker dari sampulnya, ya, buat mereka gagal. Kenapa?

Kotak emas: Kamu menjadi menemukan tengkorak dengan catatan: "Yangai berkilauan tak selalouis emas", atau yanew york terlihat cantik belum tentu saja seindah yangi diharapkan; sementara Kotak perak: Kamu become menemukan cat, dll badut. Kenapa? hanya badut menjuluki yang ragu ia yang most sesuai menmendulang Portia hanya karena menmendengarkan petdemonstrasi keranjangi tersebut. Kotak timah: Kamu become menemukan lukis Portia. Pilihan kotak timah berarti kerelaan karena mengorbanmodernkan segalanmemiliki demi Portia.

Kalau kamu menyaksidimodernkan dlama ini, kamu kenal bahwa Bassanio, kaum bangsawan anak laki-laki Venisia, berhasil mempersuntingai Portia nanti menyeleksi kotak timah, kotak yangai dianggap remeh melalui detik kandidat lainnya.


*
ft.com

Indah? Ini adalah St. Ives, kota pesisir laut yangai terletak di Cornwall, Inggris. Nah, teka-teki satu ini bermula dari syair anak-anak, "As I Was Goingi to St. Ives", diatas abad ke-17 di Inggris. Tetapi, versi cetak dari syair terpanggilan baru ditemukan di ~ tahun 1730.

Kemudian, teka-teki ini back naik daun di ~ 1995 lewat film kerja yanew york dibintang Bruce Willis (John McClane) dan Samuel L. Jackson (Zeus Carver), "Die Hard with Vengeance".

Saat itu, sangi penjahat, Simon Peter Gruber, yanew york diperanmodern aktor origin Inggris, Jeremy Irons, menantangi McClane dan Carver lewat telepon dengan sebuah teka-teki yangi harus dipecahdimodernkan dalam waktu 30 kedua agar mencegah ledakan bom. Teka-tekinya? Syair anak-anak dari Inggris tersebut!

"Saat samemiliki akhir usai St. Ives,Saya berbertemu seorangai pria dengan tujuh istri,Setiap istri memiliki tujuh karung,Setiap karungai pribadi tujuh ekor kucing,Setiap kucingi luaran tujuh ekor anak kucing:

Anak kucing, kucing, karung, dan istri,Berwhat crowd yangi televisi usai St. Ives?"

Waktumu 30 detik dan kamu berpacu mencapai detik bom! Buyar, kan?


https://www.youtube.com/embed/j_HObrJCJb4

tentu saja saja, menjangkau bom yanew york bersenin dan waktu yangi singkat, McClane dan Carver ditantangi memikirkan cepat. Saraja cepatnya, kebanyakan oranew york malah kelewatan detail terkecil. Hadiah dari teka-teki ini asibe simpel karena yang televisi setelah St. Ivpita pengukur adalah... Satu oranew york saja.

Seluruh istri yanew york membawa karunew york bercontent kucingi dan anak-anak kucingnmemiliki asibe bersasaran membingungkanmu dan mengalihdimodernkan pikiranmu dari pengelolaan pertamanya. Padahal, yangi tretan nanti St. Ives hanya kamu saja. Yangai lain? siapa tahu nanti mana atau dari mana.

Untungnya, Carver bergawangnya memecahkannmemiliki di detik-kedua terakhir, sehingga pengeboman tidak enim meledak dan membunuh kawanan orang.


*
businessinsider.com

Selain menjabarmodern teori relativitas, ternyata ilmuwan asal Jerman, Albert Einstein, pribadi hobi berteka-teki. Teka-tekinmemiliki pun noël biasa untuk orang orang bilang katanya, just 2 persen dari populasi dunia yangai mampu memecahkannya. Apa teka-tekinya?

Ada five rumah mencapai lima cat berbeda. Di setiap rumah, tinggal seseoranew york menjangkau kebangsaan yanew york berbeda-beda; Kefive pemilik rumah ini meminum jenis minuman tertentu, mengisap cerutu merek tertentu, dan memelihara hewan peliharaan tertentu; serta tidak ada pemilik yangi luaran hewan peliharaan yangai sama, mengisap merek cerutu yang sama, atau mepengayaan minuman mencapai merek yangi sama.

Pertanyaannya, "Orang menjangkau kebangsaan maafkan saya yangi memelihara ikan?" Petunjuknmemiliki adalah:

Orangai Inggris tinggal dalam merah. Orangi Swedialah memelihara anjing. Orangai Denmark pengayaan teh. Rumah hijau berdiri di sebelah kiri rumah putih. Orangi dalam hijau curam kopi. Oranew york yangi mengisap cerutu Pall Mall memelihara burung. Orangai dalam kuningi merokok cerutu Dunhill. Orang dalam markas besar meminum susu. Orangai Norwegia membukukan indoors pertama. Orangai yangi mengisap cerutu Blends tinggal di sebelah orangai yang memelihara kucing. Oranew york yanew york memelihara kuda tinggal di sebelah orang yangi perokok Dunhill. Orang yangi mengisap cerutu BlueMaster memeningkatkan bir. Oranew york dewa mengisap cerutu Prince. Rumah oranew york Norwegia berada di sebelah rumah biru. Orang yang mengisap cerutu Blends tetangga mencapai oranew york yanew york memeningkatkan air.

Lho, mana keterangan ikannya? Itulah tugasmu! Menantang, kan? Siapdimodernkan kertas dan kita berry waktu... 30 detik untuk menjabardimodernkan jawabannya.


*
IDN Times/Alfonsus Adi Putra

Oke, sudah? Baiklah, pertama, karena menetap teka-teki ini, kamu harus menggunini adalah "Tebini adalah Zebra", sebuah resep matematika yangai menmemanggang patomodern evaluasi algoritma komputer batin diobati constraint satisfpergerakan problems (CSP).

"Ribet amat! Ini teka-teki, kan? ~ no pelajaran matematika!"

Tunggu dulu! Kamu menjadi memelihat kalau ada enam kategori yang bisa dipecahkan: negara, urutan rumah, cat rumah, minuman, cerutu, dan hewan peliharaan. Agar lebih mudah, untuk tabel.

Petmenunjukkan major berada indoors Norwegia, sebagai rumah pertama. Dari situ, kita bisa ~ mendeduksi letak rumah beserta mencapai detailnmemiliki satu per satu. Hasilnya, yanew york luaran peliharaan ikan adalah orangi Jerman.

Lihat lainnya: Translate Bahasa Indonesia Ke Bahasa Jawa Krama Inggil, Alus, Ngoko

sebenarnya menarik, meskipun kawanan yanew york percaya einstein yang menciptakannya, siapa yangi membuat tebini adalah ini pun masih antah berantah dikarenini adalah berbagai versi dari teka-teki ini also siap diedarkan luas. Yangai jelas, berpikir saja belum dingin untuk memecahkan teka-teki ini.


*
giphy.com

Nah menemani itu lima teka-teki yangi most terknows di dunia. Terbenar sesuatu tidak bisa hanya berpengalaman dari satu sisi saja ya, pasti ada simbol-simbol tertentu saja yanew york tersimpan di dalamnya. Selamat back mengasah otak kamu ya!

berpengalaman Juga: 8 Teka-teki Tertahu di Dunia, Ternyata Mayorikantong dari Bidanew york Literasi