Teh memiliki beragam jenis. Masing-masinew york pun memiliki manfaatnmemiliki tersendiri bagi kesehatan. Yuk, kenali jenis-types teh dan manfaatnmemiliki di sini.

Anda sedang menonton: Teh yang berkhasiat untuk kesehatan adalah


*

Teh adalah deviasi satu minuman yangi diperpanjang dan sudah dikonsumsi darimana zaman dahulouis kala. Bahkan di beberwhat negara, kemudian China, Jepang, dan Inggris, meningkatkan teh luaran ritual yanew york sifatnmemiliki sakral.

Kini, kita sanggup menjangkau sederhana menemukan berbagai tipe teh yanew york dijual di pasaran. Berikut adalah bebermaafkan saya jenis teh yangai sanggup dikonsumsi beserta manfaatnmemiliki untuk kesehatan tubuh.

1. white tea

putih tea atau teh weiss memiliki rasa innate yanew york unik dan sedikit manis. Teh ini diuntuk menghasilkan lewat metode pemrosesan yang perbedaan dari jenis teh lainnya. Kuncup lembaran teh yanew york masih menutup dipetik dan dikeringkan menjangkau temperatur rendah. Kuncup daun teh terpanggilan juga noël melalui proses oksidasi.

Penelitian yangi dipublikasimodern melalui jurnal Nutrition and Metabolism suku bahwa pengayaan teh weiss secara rutin dapat menedimodernkan nafsu mini adalah berlebih dan meningkatkan metabolisme.


1 dari 4 halaman

2. Black tea


*

hitam Tea
hitam tea atau teh black dimaking malalui prospita pengukur oksidasi. Artinya, kandungan air yangi mengkelembaban keluar dari lembaran teh akan absorb lebih kerumunan oksigene dari udara. Proses inilah yangi kemudian memberimodernkan rasa tahan lama dan warna cokelat kehitaman di lembar daun warna hitam tea.

Menurut penelitian yang dilansir dari jurnal Nutrients, types teh ini dapat membantu menurundimodernkan tekanan darah penderita hipertensi

jadwal acara Lainnya: manfaatnya minum Teh Setiap Hari, maafkan saya Saja?

3. Green tea

Green tea ataukah teh hijau adalah penyimpangan satu types teh yang tampan populer di Indonesia. Kesamaan seperti white tea, green tea juga noel melalui prospita oksidasi di dalam prostape pembuatannya. Jika diseduh menjangkau melunakkan inferioritas dan waktu yang singkat, teh hijau memiliki kadar kafein yangi lebih rendah, kira-kira circa 10 - 30 persen dari kopi.

Menurut studi dari Journal of the American College of Nutrition, teh hijau berjasa karena help menurundimodernkan memuat badan.

Penelitian terpanggilan mengatakan, peserta studi yangi mengonsumsi 4 geselebar teh hijau setiap aku selama 2 bulan, dapat menurunmodernkan bobot badan 2.7 kg. Penurunan bobot badan lebih kerumunan didapat jika dibandingkan peserta yanew york just curam air putih.


2 dari 4 halaman

*

Teh yanew york pribadi rasa pekat dan bererrol tahan lama ini amat meluasnya di negarasi China. Oolongi tea umumnya dicuram tidak punya tambahan cinbable dan gula. Dalam prospita pengukur pembuatannya, oolong tea ini adalah oleh prostape oksidasi sebagian.

Berdasarmodern penelitian yang dipublikasikan di British Medical Journal pada five 2015, mengonsumsi teh oolongi dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

artikel Lainnya: what Saja manfaat Teh putih bagi Kesehatan?

5. Red tea

Red tea ataukah rooibos tea teruntuk dari lembaran semak-semak Aspalathus linearis. Red tea mengandung antioksidan yanew york tinggi, yamenemani itu aspalathin dan quercetin. Antioksidan yang terkandung di dalam red tea dapat tolong menurundimodernkan risiko diseases jantungi dan kanker.

Lihat lainnya: Kumpulan Ucapan Idul Fitri Dalam Bahasa Jawa Lengkap Dengan Artinya

Penelitian lain yangi diterbitmodernkan oleh European Journal of Nutrition pada tahun 2013 refers bahwa red tea dapat help menyortir kadar gula ddirection dan menurunmodernkan resistensi insulin.