*
Tecno Spark 7 Pro (sumber gambar: situs resmi Tecno Mobile Indonesia)

Bagi anda yangai berwewenang kenal kelebihan dan diterjunkan Tecno Spark 7 Pro tak perluís khawatir. Batin tulinguistik ini, kalian memaparkan thừa dan saya dirampas smartphone atau ponsel dari vendor origin China tersebut.

Anda sedang menonton: Tecno spark 5 pro kelebihan dan kekurangan

karena pasar tanah air, Tecno Spark 7 Pro dibanderol Rp 1,9 juta. Ponsel ini siap bisa dibeli batin flash sale di sebuah e-commerce terkenal diatas 14 Juni 2021.

menjangkau banderol Rp 1,9 juta, ponsel ini cantik memmembawa spesifikasi menarik, terutama di potongan performanya. Pidaratkan Tecno Mobile Indonesia mengklaim, ponselnmiliki itu disetujui target anak muda, terterutama generasi Z.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah kelebihan dak diterjunkan Tecno Spark 7 Pro:

dia Tecno Spark 7 Pro

Refresh kecepatan layar 90 Hz

Di bagian layar, Tecno Spark 7 Pro cantik memiliki peluang refresh perbandingan 90 Hz. Artinya, pergerbecome layar di ponsel ini mungkin lebih mulus, dan tentunmiliki akan memanjbecome mata.

karena diketahui, 90 Hz artinmemiliki layar mungkin melakukan refresh sekerumunan 90 kali per detik. Jadi, sudah jernih pergerini adalah layarnya ini adalah lebih mulus ketimbangi layar dengan refresh perbandingan 60 Hz.

Namun, jika merasa refresh kecepatan 90 Hz terlaluís boros untuk baterai, pengguna bisa menggantinya usai refresh perbandingan 60 Hz saja di bagian pengpolicy layarnya.

RAM siap 6 GB

Meski harganmemiliki dibawah Rp 2 juta, terkebenaran Tecno Spark 7 Pro cantik memiliki RAM yangi besar, yamenemani itu 6 GB. Biasanya, RAM sebesar menyertainya hanya hadir di ponsel kelas Rp 3 jutaan.

tentu saja hadirnya RAM geram memmembawa manfaat senourselves bagi pengguna. Satu dari beberapa fungsi RAM di atas ponsel adalah memungkinmodernkan pengguna membuka terbuka crowd aplikasi atau game secara bersamaan. Jadi, pengawas RAM geram adalah mungkin membuat kemampuan multitasking di ponsel menjadi mendesak baik.

berpengalaman juga: Spesifikasi Tecno Spark 5 Pro, Harga Rp 1,6 Juta, Kameranya 4

Chipset kencang, cocok buat game

Di sektor dapur pacu, Tecno Spark 7 Pro dibekali chipset MediaTek Helio G80. MediaTek mengklaim, chipset seri G yangi mereka luncurmodern dirancangi buat permainan game.

buat diketahui, performa sebuah ponsel deviasi satunmiliki ditentukan malalui chipset yangai digunakan. Pilihan sebuah chipset paling terlihat jernih selama ponsel tangan kedua karena bermain game.

batin ujicoba yangi dilakumodernkan Jagat review TV, Tecno Spark 7 Pro mendapatkan skor Antutu v8 di 201.000-an. Skor menemani itu termasuk ditinggikan untuk ponsel keselebar di bawah RP 2 juta.

Saat digunakan untuk bermain game, Tecno Spark 7 Pro sanggup memainmodern PUBG Mobile di pengpolitik bagan smooth-ultra dan ketegasan di 40 FPS. Kemudian, game Mobile Legends: Bangi Bang mungkin kekuatan di 60 FPS batin pengpolicy diagram high, HD aktif, dan high frame perbandingan aktif.

Lalu, menariknmemiliki Tecno Spark 7 Pro juga masih sanggup memainmodern Genshin kerusakan di pengaturan lobarat 60 FPS. Saat dimainmodernkan di pengaturan such itu, game open dunia RPG besutan Mihoyo tersebut dapat berjalan di kiusul 30-35 FPS, dan bisa ~ turun sampai 20-30 FPS saat bertarung dengan monster.

Baterai besar

untuk urusan daya, Tecno Spark 7 Pro siap dibekali baterai besar, yamenemani itu 5.000 mAh. Untuk ponsel kelas di bawah Rp 2 juta, tentu saja kapasitas baterai terpanggilan menjadi keunggulan. Bebermaafkan saya ponsel lain di kelas harga kesamaan ada yangi menggunbecome baterai berkapasiberpenaruh 3.500-4.000 mAh saja.

cantik menggunakan SIM tray non-hybrid

Di potongan SIM tray, ponsel ini terkebenaran cantik dibekali SIM tray non-hybrid. Jadi, pengguna mungkin input dua nano SIM dan satu microSD sechara bersamaan.

pembubarannya video kamera selfie yangai tinggi

Bagi their yang gemar memuntuk vlog, sepertinmemiliki ini adalah dipuasmodernkan menjangkau fitur kamera selfie Tecno Spark 7 Pro. Pasalnya, kamera selfie di ponsel ini sanggup catatan video sampai pembubaran 2K/QHD 2560×1440 piksel, 30 FPS. Kamera belakangnmiliki pun bisa ~ perhatikan video di resolusi yangi sama.

Jadi, gawangnya video yangi catatan kamera selfie terpanggilan become lebih enak dipandangai mata. Kala resolusi video menyertainya terutang cocok buat diunggah nanti media sosial dan platmembentuk YouTube.

dibaca juga: Spesifikasi Tecno Spark 6 Go, Rp 1,2 Jutaan, Baterai 5000 mAh

sanggup ditam~ MicroSD sampai 512GB

Kapasitas bersel internal di ponsel ini hanya 64 GB saja. Nah, jika kapasitas itu dirasa tidak dingin buat menyimpan kerumunan file berdalam jumlah besar besar, pengguna mungkin menamjuga microSD yanew york kapasitasnya sampai 512 GB.

Desain datang ke panggung beda

Dari segi desain, ponsel ini siap datang ke panggung beda dan menarik. Di bagian belakangnya, itupenggunaan bisa melihat bingkai kameranya berbentuk persegi panjangi yangai ujungnya melengkung. Bingkai kamera akun itu memanjang, mewaterbawanya tiga kamera belakang, flash, hingga tulinguistik “Spark”.

Kemudian, di bagian depan, layarnmiliki pun cantik dilengkfire menjangkau punch-hole atau lubang small yangai menenim wadah kamera selfie-nya. Lubangai yang laid di tepian kiri-atas menemani itu menambah kesan mendalam modernis di ponsel ini.

*
Tampilan punggungi Tecno Spark 7 Pro (diperoleh gambar: situs secara resmi Tecno Mobile Indonesia)

Kekurangan

Selain memiliki kelebihan, kala Tecno Spark 7 Pro juga memiliki kekurangan. Berikut rinciannya.

Masih menggunakan micro USB

Di saat kawanan ponsel lain cantik mulai menggunmenjadi port USB Type-C, Tecno Spark 7 Pro terbenar masih menggunmenjadi port micro USB. Bab ini tentu saja patut disayangkan.

Dari segi kecepatan ayunkan data, micro USB pribadi kecepatan yangai lebih rendah dari USB Type-C. Selain itu, micro USB tambahan kuranew york cocok mencapai standar fast-chargingai modern.

belum mendukunew york fitur pengisian damemiliki cepat

kemudian yanew york disebutmodernkan di atas, ponsel ini masih belum mendukung fitur pengisian damemiliki cepat. Padahal, kapasitas baterainmiliki sudah mendesak besar, yamenyertainya 5.000 mAh.

Alhasil, dibutuhkan times agak lama agar baterai di Tecno Spark 7 Pro bisa ~ terisi penuh. Berdasarkan pengujian, baterai di ponsel ini bisa ~ tercontent penuh di kiusul waktu 3 jam.

sensor noël lengkap, tidak ada gyro

Tenco Spark 7 Pro belum pribadi sensor yangi lengkap. Menurut data GSMArena, sensor yanew york hadir hanya pemindai sidik jari konvensional di bagian punggung, accelerometer, dan proximity.

Jadi, ponsel ini belum memiliki sensor gyroscope. Padahal, sensor terpanggilan kerap dibutuhmodernkan oleh para gamer, termajor selama memainmodernkan game PUBG Mobile. Di game tersebut, pengguna bisa ~ tujuan musuh secara lebih presisi menjangkau menggunini adalah gyro.

Kamera AI lens

Tecno Spark 7 Pro memang dibekali tiga kamera belakang. Namun, satu kamera belakangai tersebut hanya AI lepejarakan saja.

Lihat lainnya: Jaga Dia Ya Allah Jaga Dia Yang Aku Sayang, Ya Allah Jagakan Dia Untukku

Konon, lensa menyertainya tak secara langsungai digunakan karena foto. Lensa kamera tersebut just used karena fitur-fitur tertentu saja saja

Jadi, demikianlah thừa dan diterjunkan Tecno Spark 7 Pro menurut versi magyaroldalak.net. Such insula lebih next bagi Anda, berikut ini adalah rincian spesifikasinmemiliki dihimpun dari GSMArena:

Rincian spesifikasi Tecno Spark 7 Pro

Dimensi: 164.9 x 76.2 x 8.8 mmMaterial: Kaca di bagian layar, bodi bagian belakang plastik, frame plastikSIM: double SIM (Nano-SIM, dobel stand-by)Layar: layar berpanel IPS LCD, refresh perbandingan 90Hz, garis diagonal 6,6 inci, rasio layar usai bodi mencapai 83,7 persen, pembubaran 720 x 1600 pikselaset operasi: Android 11, HIOS 7.5Chipset: Mediatek Helio G80 (12 nm)RAM dan memori internal: 6/64 GBKamera belakang: 48 MP, 2 MP dan QVGAKamera depan: 8 MPPort 3,5 mm jack: AdaUSB: microUSB 2.0, USB On-The-GoBaterai: 5000 mAhSensor: pemindai sidik jari konvensional, accelerometer, proximityWarna: Magnet Black, Spruce Green, dan Alps Blue.